Pemkot Bekasi Buka Akses Pintas ke Pekayon dan Galaxy Lewat GKL

Pemkot Bekasi Buka Akses Pintas ke Pekayon dan Galaxy Lewat GKL
Peresmian akses baru di kawasan strategis Grand Kamala Lagoon, Bekasi Selatan, yang dapat digunakan masyarakat menuju ke Galaxy dan Pekayon, sejak Agustus 2019 ini. ( Foto: Beritasatu Photo / Mikael Niman )
Mikael Niman / JAS Selasa, 13 Agustus 2019 | 19:51 WIB

Bekasi, Beritasatu.com - ‎Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melalui Dinas Perhubungan serta Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air membuka akses Pekayon dan akses Galaxy yang melintas dari Kawasan Grand Kamala Lagoon (GKL), Bekasi Selatan.

Akses pertama merupakan jalan penghubung antara Jalan KH Noer Ali Kalimalang menuju perumahan Galaxy, melintasi kawasan strategis GKL. Akses kedua, merupakan jalan penghubung KH Noer Ali Kalimalang menuju Pekayon, Bekasi Selatan, juga melintasi kawasan strategis GKL.

"Kini, warga dapat melintasi dua akses tersebut mulai pukul 05.00-23.00 WIB, setiap harinya," ujar Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Bekasi, Johan Budi Gunawan, Selasa (13/8/2019).

Jalan pintas ini memang sengaja dibangun di kawasan GKL sehingga dapat mengurai kepadatan kendaraan di simpang Galaxy, Jalan KH Noer Ali Kalimalang.

Pembukaan akses strategis di kawasan GKL ini dihadiri perwakilan warga dari Perumahan Pulo Permatasari dan Perumahan Cikas. Akses ini resmi dibuka Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi, Arief Maulana, bersama Johan Budi Gunawan.

Dengan dibukanya akses untuk umum, warga Kota Bekasi terutama dari arah Galaxy dapat menuju ke Pekayon ataupun Jalan KH Noer Ali, Kalimalang dengan singkat via kawasan GKL. "Ini tentunya memberikan nilai tambah bagi warga Kota Bekasi," katanya.

Dengan adanya Lagoon Avenue Mall serta beberapa tower yang sudah dihuni dan disewa, membuat kawasan GKL menjadi tempat tinggal yang nyaman dan memberikan nilai investasi yang tinggi.

Kawasan Central Business District (CBD) GKL, yang dikembangkan PT PP PropertiTbk meraih penghargaan Winner for Mixed-Use Development Indonesia dari International Property Awards, di London, Inggris.

Project Director Grand Kamala Lagoon, Putu Adi Priyatna, mengungkapkan penghargaan prestisius tersebut diumumkan di Bangkok, Thailand, Rabu (15/5/2019) lalu. Dan diterima langsung oleh Direktur Utama PT PP Properti Tbk Taufik Hidayat, didampingi Direktur Realty PT PP Properti Tbk Galih Saksono.

"Grand Kamala Lagoon dinilai telah berhasil mewujudkan kawasan hunian dan komersial terpadu, lengkap dan modern," ujar Putu.

‎Dia mengatakan, sarana pendukung seperti danau buatan, taman, akses jalan serta menjalankan konsep go green untuk pengembangan kawasannya.

Selain itu, PT PP Properti Tbk juga meraih Award Winner for Residential High Rise Development Indonesia yang diwakili oleh Grand Shamaya, Surabaya.



Sumber: Suara Pembaruan