Tetra Pak Indonesia Komitmen Daur Ulang Karton Bekas Minuman

Tetra Pak Indonesia Komitmen Daur Ulang Karton Bekas Minuman
Gerakan Tetra Pak Indonesia berkomitmen untuk mendaur ulang kemasan karton bekas minuman, hingga 2020. ( Foto: istimewa )
Elvira Anna Siahaan / EAS Selasa, 10 September 2019 | 12:00 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Tetra Pak Indonesia berkomitmen untuk mendaur ulang kemasan karton bekas minuman, hingga 2020. Komitmen yang menerapkan prinsip circular economy sudah dijalankan sejak 2018. Tercatat hingga saat ini, Tetra Pak Indonesia bersama mitra pendaur telah mendaur ulang lebih dari 10.388 ton kemasan karton bekas minuman.

Tidak hanya mengurangi dampak terhadap lingkungan, komitmen ini juga memberikan nilai ekonomis bagi para mitra usaha daur ulang. Michael Wu, Managing Director Tetra Pak (kawasan Malaysia, Singapore, Philippines, dan Indonesia), dilansir dari siaran pers, Selasa (10/9/2019), menjelaskan aspek keberlanjutan menjadi inti dalam komitmen melindungi makanan, masyarakat, dan masa depan.

"Kami secara berkelanjutan bekerja untuk mencapai dampak lingkungan minimum di seluruh rantai pasokan. Kami memahami pentingnya kolaborasi jangka panjang dengan mitra-mitra kami seperti pengumpul sampah, pendaur ulang, pelanggan, pemerintah, komunitas, dan para pemangku kepentingan lainnya untuk menyukseskan ambisi kami dalam low carbon circular economy,” kata Michael.

Sejalan dengan ambisi perusahaan hingga 2020, Tetra Pak berkomitmen untuk meningkatkan tingkat daur ulang hingga 24%. Pada 2020 nanti, Tetra Pak Indonesia mencanangkan target tingkat daur ulang sebesar 24% dan lebih dari 13.000 ton kemasan karton bekas yang akan terdaur ulang.



Sumber: PR