Logo BeritaSatu

Steve Jobs Jadi Inspirasi Mahasiswa S1 Prasmul Ini

Jumat, 7 Oktober 2022 | 13:25 WIB
Oleh : JNS

Jakarta, Beritasatu.com - Siapa yang tidak kenal Steve Jobs? Tidak dapat dipungkiri entrepreneur ternama ini telah menginspirasi banyak orang di penjuru dunia, termasuk Farel Julian Suryadi, seorang mahasiswa S1 Product Design Engineering Universitas Prasetiya Mulya (Prasmul).

Farel mengatakan dirinya membaca buku biografi Steve Jobs karya Walter Isaacson saat masih duduk di bangku SMA. Semakin ia mendalami buku ini, Farel semakin yakin bahwa Steve Jobs adalah sosok yang patut diidolakan.

Baginya, pendiri raksasa teknologi Apple tersebut adalah sosok yang kreatif. Farel mengatakan Steve Jobs tidak hanya memperhatikan estetika, tetapi produk tersebut harus benar-benar fungsional dan dibutuhkan oleh masyarakat. Semakin dalam ia mengulik profil Steve Jobs, semakin termotivasi ia terjun ke dunia yang meleburkan sains dan seni.

Gue jadi pengen bikin produk yang meaningful buat masyarakat. Itu awal kenapa gue interested sama desain produk,” ungkap Farel, sebagaimana dilansir dari situs Cerita Prasmul.

Farel kemudian memutuskan untuk mengasah kemampuannya mendesain produk di program S1 Product Design Engineering di Prasmul. Namun, mahasiswa angkatan 2018 ini bercerita bahwa ia sudah menemui rintangan pertamanya bahkan sebelum resmi masuk kampus.

“Thankful sama Prasmul. Saat lolos tes seleksi, keluarga gue mengalami krisis finansial. Waktu itu nggak sanggup bayar SPT-nya. Gue memutuskan untuk memberanikan diri ke kampus untuk mencapai solusi gimana nantinya bisa mengangsur SPT,” ungkap Farel.

Menempuh pendidikan S1 di Universitas Prasetiya Mulya membawanya selangkah menjadi sosok yang inovatif seperti Steve Jobs. Farel menceritakan bagaimana ia mendapatkan dukungan Prasmul dalam proyek bersama teman-temannya Angel, Dennis, dan Bilal. Proyek tersebut adalah Bryte, sebuah platform yang bertujuan untuk membuat pengalaman perkuliahan lebih mudah dan nyaman.

Proyek ini awalnya dilombakan di Innofair. Kemudian, Dekan School of Applied STEM Universitas Prasetiya Mulya Prof. Yudi Samyudia menyadari potensi ide Farel dan kawan-kawan, dan memutuskan untuk berinvestasi di ide tersebut.

“Sampe sekarang pun, bahkan ketika gue punya sebuah ide produk, itu juga diinkubasi, dibantu untuk dibuatkan PT, diberikan tim IT untuk develop si Bryte. Jadi kesempatan yang ditawarkan oleh Prasmul ini sangat membantu,” ungkap Farel.

Sebagaimana diketahui, program S1 Product Design Engineering bertujuan untuk menjawab kebutuhan akan sarjana dalam bidang pengembangan produk yang mempunyai kompetensi dalam mendesain, merekayasa, dan menginovasi produk. Bagi Anda yang tertarik untuk mendalami bidang ini, Universitas Prasetiya Mulya tengah membuka pendaftaran S1. Periode pendaftaran akan dibuka hingga 10 Oktober 2022 mendatang. Calon mahasiswa baru akan mengikuti tes seleksi pada 16 Oktober 2022. Untuk pendaftaran, silakan klik tautan berikut ini.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kaesang Pangarep Akan Jalani Tradisi Siraman dan Nyantri

Kaesang Pangarep akan menjalani tradisi siraman dan nyantri jelang pernikahannya dengan Erina Gudono, pada minggu depan.

LIFESTYLE | 2 Desember 2022

Cegah infeksi, Asosiasi Dokter Khitan Ajak Anak Peduli Kesehatan

Asosiasi Dokter Khitan Indonesia (Asdoki) mengajak anak-anak Indonesia peduli akan kesehatan sejak dini.

LIFESTYLE | 2 Desember 2022

Ujung Ujungnya Dangdut Tampilkan Govinda, Wandra dan Syahiba

Program musik "Ujung Ujungnya Dangdut" kembali tayang di BTV, hari ini, Sabtu (2/12/2022).

LIFESTYLE | 2 Desember 2022

Komedi Indekos "Satu Kosan Pengen Viral" Tayang di BTV

Saksikan malam ini, Sabtu (2/12/2022) komedi series berjudul Indekos episode "Satu Kosan Pengen Viral" yang tayang di BTV setiap hari Sabtu pada jam 9 malam.

LIFESTYLE | 2 Desember 2022

Waspada, Mata Kering Bisa Sebabkan Penglihatan Berkurang

Kondisi mata kering memiliki dampak signifikan yang menyebabkan berkurangnya penglihatan seseorang.

LIFESTYLE | 2 Desember 2022

CLBK Cak Lontong Bakal Blak-blakan Bareng Pinkan Mambo

Program berjudul Cak Lontong Blak Blakan alias CLBK akan mengundang bintang tamu Pinkan Mambo.

LIFESTYLE | 2 Desember 2022

Blackpink Rilis Reality Show "Born Pink Memories"

Blackpink secara mengejutkan merilis klip pendek reality show berjudul BPM, singkatan dari Born Pink Memories.

LIFESTYLE | 2 Desember 2022

Kesedihan pada Ibu Hamil Berpotensi Picu Persalinan Prematur

Kesedihan pada ibu hamil berpotensi memicu persalinan prematur. Walau hormon berperan besar, kesedihan pada ibu hamil tidak boleh dibiarkan berlarut-larut.

LIFESTYLE | 2 Desember 2022

Berperan Jadi Putri Solo, Marsha Aruan Alami Tantangan Berat

Artis Marsha Aruan sukses memerankan tokoh Putri Solo dalam film terbarunya Nagih Janji Cinta yang diproduksi PIM Pictures.

LIFESTYLE | 2 Desember 2022

Hina Maia dan Suruh Lesti Cerai, Pinkan Mambo Minta Maaf

Pinkan Mambo meminta maaf atas pernyataannya yang terkesan menghina rekan duetnya, Maia Estianty dan minta Lesti Kejora segera menceraikan Rizky Billar.

LIFESTYLE | 2 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Paripurna DPR Pengesahan Yudo Margono sebagai Panglima TNI Digelar Selasa

Paripurna DPR Pengesahan Yudo Margono sebagai Panglima TNI Digelar Selasa

NEWS | 4 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE