Logo BeritaSatu

JF3 Food Festival 2022: Jelajahi Rasa Nusantara di Kampoeng Tempo Doeloe

Rabu, 5 Oktober 2022 | 20:11 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Perayaan kekayaan kuliner Tanah Air kembali hadir di JF3 Food Festival pada 9 September-9 Oktober 2022 di Summarecon Mall Kelapa Gading.

Program yang merupakan hasil kerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta dan Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif Republik Indonesia ini kembali menghadirkan Kampoeng Tempo Doeloe (KTD) dengan tema Cerita Rasa Nusantara.

“Dengan semakin terkendalinya pandemi, maka dengan sangat bersyukur kami dapat kembali menghadirkan rangkaian acara JF3 secara offline. Tahun ini KTD hadir mendekatkan jarak antara kita dengan makanan-makanan legendaris Indonesia yang hanya ada di kota-kota tertentu," Chairman JF3, Soegianto Nagaria.

"Kata Ragam kuliner yang hadir di JF3 ini juga mewakili cerita dan sejarah bangsa, yang tercipta karena adanya persilangan budaya, dan juga adat istiadat setempat. Selaras dengan gerakan sustainability yang diusung oleh JF3 tahun ini, melalui KTD kami mengajak seluruh pihak untuk terus terus mengenal, menikmati, mencintai dan mendukung keberlangsungan warisan kuliner nusantara hingga lintas generasi,” tambah Soegianto Nagaria.

Indonesia merupakan negara dengan jumlah ragam kuliner terkaya di dunia. Hal ini juga tergambarkan dalam 31 hari penyelenggarana food festival.

Lebih dari 500 menu makanan dari 70 tenant terpilih akan hadir dalam KTD. Menu-menu makanan ini hadir dari berbagai daerah yang menjadi pusat kuliner Tanah Air, seperti Jakarta, Bandung, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Solo, dan Surabaya.

Tahun ini, KTD menghadirkan Menu Kuliner Legendaris yang terdiri dari 9 makanan pilihan, yaitu Kepala Manyung Bu Fat, Nasi Ayam Semarang Bu Lani, Nasi Krawu Bu Tiban, Empal Gentong, Serabi Notosuman Ny Handayani, Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, Pempek Megaria, Ragusa dan Es Duren Sakinah Bandung.

Kuliner Legendaris ini dipilih berdasarkan riset dan kurasi yang dilakukan oleh tim KTD, dengan beberapa kriteria di antaranya adalah usahanya telah berjalan lebih dari 3 dekade dan digemari pencinta kuliner.

Selain ragam kuliner Nusantara, KTD tahun ini juga menggelar beragam acara kompetisi seperti lomba makan porsi besar yang hadir setiap hari Senin, lomba makan pedas setiap hari Selasa, dan lomba belanja tercepat setiap hari Kamis dengan hadiah total jutaan rupiah.

Melengkapi suasana santap siang dan malam para pengunjung, KTD dihibur dengan dekorasi unik khas tradisional Indonesia. Di sini para pengunjung dapat berfoto dan mengabadikan momen kebersamaan dengan rekan dan keluarga. Tidak ketinggalan hiburan musik dan penampilan spesial dari Vira Talisa, Juicy Lucy, Mocca dan JKT48 juga akan hadir untuk menambah semarak suasana KTD.

KTD dibuka setiap hari, pada hari Senin hingga Kamis memiliki jam operasional 16.00-21.00 WIB, Jumat 16.00-22.00 WIB, Sabtu 11.00-22.00 WIB, dan Minggu jam 11.00-21.00 WIB. Seluruh rangkaian acara JF3 Food Festival tetap mengutamakan protokol kesehatan, salah satunya wajib menggunakan masker dan tetap menggunakan aplikasi PeduliLindungi sebagai syarat utama untuk masuk ke area Summarecon Mall Kelapa Gading.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pedagang Harap Pasren Asthana Kemang Makin Ramai Dikunjungi

Pedagang mengharapkan agar tempat hang out Pasren Asthana Kemang dapat semakin ramai dikunjungi lebih banyak masyarakat.

LIFESTYLE | 3 Desember 2022

Awas, Risiko Terkena Tuberkulosis Lebih Besar bagi Perokok

Para perokok menghadapi risiko yang lebih besar untuk sakit serta mengalami kematian akibat tuberkulosis.

LIFESTYLE | 3 Desember 2022

Moeldoko Pastikan Pernikahan Kaesang Sudah Siap Digelar

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko memastikan pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono sudah siap untuk digelar.

LIFESTYLE | 3 Desember 2022

Violent Night, Kisah Sinterklas Terjebak Penyanderaan

Bisa ditebak, film Violent Night memang antitesis dari persepsi orang tentang “Holy Night”.

LIFESTYLE | 3 Desember 2022

IDI: Serangan Jantung Bukan karena Faktor Usia

Ketua Umum PB IDI Adib Khumaidi mengingatkan penyakit serangan jantung, seperti yang diduga dialami Ferry Mursyidan Baldan, bukan disebabkan oleh faktor usia.

LIFESTYLE | 3 Desember 2022

Ada Kirab Pernikahan Kaesang dan Erina, Gibran: CFD Tetap Berjalan

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka memastikan CFD di Kota Solo tetap berjalan meski ada arak-arakan atau kirab pernikahan Kaesang dan Erina. 

LIFESTYLE | 3 Desember 2022

Kaesang Pangarep Akan Jalani Tradisi Siraman dan Nyantri

Kaesang Pangarep akan menjalani tradisi siraman dan nyantri jelang pernikahannya dengan Erina Gudono, pada minggu depan.

LIFESTYLE | 2 Desember 2022

Cegah infeksi, Asosiasi Dokter Khitan Ajak Anak Peduli Kesehatan

Asosiasi Dokter Khitan Indonesia (Asdoki) mengajak anak-anak Indonesia peduli akan kesehatan sejak dini.

LIFESTYLE | 2 Desember 2022

Ujung Ujungnya Dangdut Tampilkan Govinda, Wandra dan Syahiba

Program musik "Ujung Ujungnya Dangdut" kembali tayang di BTV, hari ini, Sabtu (2/12/2022).

LIFESTYLE | 2 Desember 2022

Komedi Indekos "Satu Kosan Pengen Viral" Tayang di BTV

Saksikan malam ini, Sabtu (2/12/2022) komedi series berjudul Indekos episode "Satu Kosan Pengen Viral" yang tayang di BTV setiap hari Sabtu pada jam 9 malam.

LIFESTYLE | 2 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Piala Dunia 2022: Babak Pertama, Belanda Ungguli Amerika 2-0

Piala Dunia 2022: Babak Pertama, Belanda Ungguli Amerika 2-0

SEMESTA BOLA 2022 | 24 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE