Logo BeritaSatu

Ganti Nama, Zoom Team Chat Tawarkan Penguatan di Alur Berkomunikasi

Kamis, 29 September 2022 | 16:30 WIB
Oleh : Happy Amanda Amalia / PYA

Jakarta, Beritasatu.com – Zoom Video Communications, Inc mengumumkan pergantian nama Zoom Chat menjadi Zoom Team Chat dengan tujuan membuka jalan bagi masa depan pengalaman berbalas pesan (messaging) yang persisten serta meningkatkan kerja sama tim dan kolaborasi. Di samping itu, Zoom juga berupaya untuk terus memberikan pengalaman kolaborasi tim yang bermakna, salah satunya melalui pengembangan dan evolusi dari fitur obrolan pada platform Zoom.

Zoom percaya bahwa berkolaborasi adalah inti dari kreativitas manusia. Penggantian nama menjadi Zoom Team Chat ini mencerminkan bagaimana teknologi chat modern dapat membantu tim yang tersebar di berbagai lokasi dalam memperkuat alur kerja dan meraih efisiensi, serta memungkinkan orang-orang untuk bekerja sama dengan lebih baik lagi.

Kolaborasi tim dan messaging hub yang persisten berperan penting dalam kesuksesan platform Zoom. Chat merupakan tulang punggung dari kolaborasi di lingkungan kerja masa kini yang hybrid dan fleksibel. Chat adalah sebuah platform di mana tim dapat melacak proyek, membangun budaya, dan berkolaborasi secara langsung dan asinkron serta menandai awal dan akhir hari kerja mereka.

Berdasarkan survei untuk para pemegang keputusan bagian teknologi dan informasi 2022 yang dilakukan Zoom bersama Morning Consult, sebanyak 95% responden sertuju bahwa layanan messaging sangat penting bagi mereka yang bekerja di lingkungan jarak jauh atau hybrid. Kemudian 86% menunjukkan, layanan messaging sangatlah penting bagi organisasi mereka dan 90% melaporkan menggunakan layanan messaging setiap hari.

Disampaikan dalam pernyataan tertulis pada Kamis (29/9) bahwa Team Chat memanfaatkan chat one-on-one dan grup serta kanal yang berfungsi untuk mengintegrasikan alur kerja, menjaga suatu proyek agar tetap berjalan sesuai alurnya, dan menghubungkan para pemangku kepentingan. Fitur ini menyatukan kegiatan berbalas pesan, berbagi file, integrasi pihak ketiga, video, rekaman suara dan whiteboard ke dalam satu tempat untuk mempermudah berkolaborasi para pengguna. Team Chat juga memungkinkan para pengguna untuk meningkatkan percakapan chat menjadi panggilan telepon atau video atau berbagi ide melalui whiteboard dengan satu sentuhan.

Sebagai tambahan, Team Chat memberikan pengalaman komunikasi yang lancar dan aman untuk komunikasi dengan pihak eksternal, seperti dengan konsultan, vendor, klien dan lainnya. Notifikasi pada chat atau kanal compose di kotak pesan akan mengidentifikasi adanya pengguna eksternal dalam obrolan. Tim dengan anggota jarak jauh dan hybrid juga dapat dengan leluasa berbagi informasi melalui Team Chat karena fitur ini didukung oleh keamanan Zoom yang dapat diandalkan.

Berawal sebagai aplikasi video meeting, Zoom dengan cepat beralih ke webinar siaran, ruang konferensi yang terhubung, dan masih banyak lagi, serta akan terus berevolusi dan berkembang. Kini platform Zoom memungkinkan pengguna untuk menghubungkan tim di dalam dan di luar video, menata ulang ruang kerja, melibatkan audiens baru, menyenangkan pelanggan, dan membangun inovasi baru. Melihat ke depan, Zoom akan berupaya untuk terus memberikan pengalaman kolaborasi tim yang bermakna dalam mendukung alur kerja yang berkembang ini melalui teknologi.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kaesang Pangarep Akan Jalani Tradisi Siraman dan Nyantri

Kaesang Pangarep akan menjalani tradisi siraman dan nyantri jelang pernikahannya dengan Erina Gudono, pada minggu depan.

LIFESTYLE | 2 Desember 2022

Cegah infeksi, Asosiasi Dokter Khitan Ajak Anak Peduli Kesehatan

Asosiasi Dokter Khitan Indonesia (Asdoki) mengajak anak-anak Indonesia peduli akan kesehatan sejak dini.

LIFESTYLE | 2 Desember 2022

Ujung Ujungnya Dangdut Tampilkan Govinda, Wandra dan Syahiba

Program musik "Ujung Ujungnya Dangdut" kembali tayang di BTV, hari ini, Sabtu (2/12/2022).

LIFESTYLE | 2 Desember 2022

Komedi Indekos "Satu Kosan Pengen Viral" Tayang di BTV

Saksikan malam ini, Sabtu (2/12/2022) komedi series berjudul Indekos episode "Satu Kosan Pengen Viral" yang tayang di BTV setiap hari Sabtu pada jam 9 malam.

LIFESTYLE | 2 Desember 2022

Waspada, Mata Kering Bisa Sebabkan Penglihatan Berkurang

Kondisi mata kering memiliki dampak signifikan yang menyebabkan berkurangnya penglihatan seseorang.

LIFESTYLE | 2 Desember 2022

CLBK Cak Lontong Bakal Blak-blakan Bareng Pinkan Mambo

Program berjudul Cak Lontong Blak Blakan alias CLBK akan mengundang bintang tamu Pinkan Mambo.

LIFESTYLE | 2 Desember 2022

Blackpink Rilis Reality Show "Born Pink Memories"

Blackpink secara mengejutkan merilis klip pendek reality show berjudul BPM, singkatan dari Born Pink Memories.

LIFESTYLE | 2 Desember 2022

Kesedihan pada Ibu Hamil Berpotensi Picu Persalinan Prematur

Kesedihan pada ibu hamil berpotensi memicu persalinan prematur. Walau hormon berperan besar, kesedihan pada ibu hamil tidak boleh dibiarkan berlarut-larut.

LIFESTYLE | 2 Desember 2022

Berperan Jadi Putri Solo, Marsha Aruan Alami Tantangan Berat

Artis Marsha Aruan sukses memerankan tokoh Putri Solo dalam film terbarunya Nagih Janji Cinta yang diproduksi PIM Pictures.

LIFESTYLE | 2 Desember 2022

Hina Maia dan Suruh Lesti Cerai, Pinkan Mambo Minta Maaf

Pinkan Mambo meminta maaf atas pernyataannya yang terkesan menghina rekan duetnya, Maia Estianty dan minta Lesti Kejora segera menceraikan Rizky Billar.

LIFESTYLE | 2 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
IPO Jumbo, XXI Cineplex Bidik Dana hingga Rp 17 triliun

IPO Jumbo, XXI Cineplex Bidik Dana hingga Rp 17 triliun

EKONOMI | 13 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE