Logo BeritaSatu

Kang Emil: Rutin Konsumsi Susu untuk Jaga Daya Tahan Tubuh

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 10:42 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Daya tahan tubuh yang baik sangat penting untuk kelangsungan hidup karena dapat memantau tanda-tanda invasi atau bahaya dari berbagai paparan atau serangan penyakit. Gizi yang seimbang, memadai dan tepat diperlukan agar semua sel dapat berfungsi secara optimal dan ini termasuk sel-sel dalam sistem kekebalan tubuh.

Ketua Pusat Kajian Gizi dan Kesehatan FKM Universitas Indonesia, Ahmad Syafiq menjelaskan, ada banyak faktor yang memengaruhi fungsi sistem daya tahan tubuh. Salah satunya, adalah asupan bergizi yang korelasinya bahkan cukup signifikan antara sistem kekebalan dan gizi.

"Pemenuhan gizi seimbang, cukup serta optimal mendukung terbentuknya fungsi sel imun atau memperkuat daya tahan tubuh yang tidak hanya memungkinkan mereka untuk memulai respons efektif terhadap berbagai paparan atau serangan patogen tetapi juga menghasilkan proses pemulihan cepat untuk menghindari peradangan lainnya," kata Ahmad Syafiq, di acara peluncuran kampanye #JagaDiriKiniDanNanti, di Gedung Sate, Bandung.

Kampanye tersebut bertujuan mengajak seluruh anggota keluarga Indonesia agar senantiasa menjaga daya tahan tubuh dengan menerapkan gaya hidup sehat melalui rutin konsumsi susu di pagi hari sebagai bagian dari pola gizi seimbang serta aktif bergerak setiap hari.

Menurut Ahmad Syafiq, susu sebagai bagian dari gizi seimbang merupakan sumber makanan yang kaya akan zat gizi penting baik untuk tumbuh kembang maupun daya tahan tubuh. Berbagai zat gizi makro maupun mikro, vitamin dan mineral terkandung dalam susu.

"Tidak hanya salah satu sumber protein hewani terbaik seperti asam amino esensial, tapi vitamin A, dan D3 yang terkandung dalam susu berfungsi untuk mendukung perlindungan tubuh dari kerusakan sel serta efektif melawan paparan atau infeksi," tegasnya.

Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia (FFI), Andrew F Saputro mengatakan, FFI berinisiatif untuk memberikan edukasi dan mengajak keluarga Indonesia menjaga gizi dari kini sampai nanti sebagai upaya untuk menjaga daya tahan tubuh dan bangkit kembali berkarya setelah masa pandemi.

"Kami telah hadir menjadi bagian dari keluarga Indonesia selama 100 tahun, selain menghadirkan rangkaian produk susu yang berkualitas dan terjangkau, kami juga turut menyerukan pentingnya penerapan gaya hidup sehat dan aktif salah satunya melalui Kampanye #JagaDiriKiniDanNanti," paparnya.

Menurut Andrew, kampanye ini adalah upaya perseroan untuk memperkuat komitmen menyediakan gizi lebih baik dan mengajak keluarga Indonesia untuk rutin mengkonsumsi susu di pagi hari.

"Kami meyakini susu mengandung banyak kebaikan, dan sebagai salah satu protein hewani terbaik, susu mengandung berbagai zat gizi yang dibutuhkan untuk menjaga daya tahan tubuh," tandasnya.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang dikenal dengan sapaan Kang Emil, menyambut baik inisiatif FFI yang sejalan dengan fokus Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui kesadaran akan pentingnya hidup sehat.

"Untuk bisa hidup sehat, saya ingin menekankan beberapa hal yang bisa kita terapkan. Dimulai dengan mengutamakan sarapan pagi, kemudian aktif berolahraga setiap hari dimanapun kita berada dan jangan lupa konsumsi susu agar daya tahan tubuh kuat di berbagai kondisi," ujar Ridwan Kamil.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pasren Asthana, Tempat Hangout Kece di Kemang, Jaksel

Urban Jakarta Komersial (UJK) mempersembahkan Pasren Asthana Kemang, berlokasi di Jalan Ampera Raya, Cilandak Timur, Jakarta Selatan.

LIFESTYLE | 26 November 2022

Hujan, Publik Soundrenaline Antusias Tonton Plain White T's

Grup band asal Amerika Plain White T's disambut hujan saat tampil di hari pertama Soundrenaline 2022 di Ancol, Jakarta, Sabtu (26/11/2022).

LIFESTYLE | 26 November 2022

Hujan, Potret Ajak Penonton Soundrenaline 2022 Nostalgia

Grup band Potret sukses mengajak para penonton bernostalgia di ajang Soundrenaline 2022 meski hujan deras mengguyur kawasan Ancol.

LIFESTYLE | 26 November 2022

Akan Menikah, Ini Pandangan Kaesang Terhadap Erina Gudono

Bagi Kaesang Pangarep, Erina Gudono adalah sosok wanita yang sempurna, sehingga dirinya menetapkan pilihan kepada wakil DIY pada Puteri Indonesia 2022.

LIFESTYLE | 26 November 2022

Undangan Pernikahan Kaesang dan Erina Beredar Luas di Medsos

Pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono semakin menarik perhatian masyarakat setelah viral di media sosial.

LIFESTYLE | 26 November 2022

Pernikahan Kaesang dan Erina, Keluarga Jokowi Pesan 86 Beskap dan Jarik

Busana Jawi Suratman mendapat kepercayaan dari keluarga Presiden Jokowi untuk membuatkan busana untuk acara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

LIFESTYLE | 26 November 2022

Adinda dan Agustin Akan Tarik Kereta Kencana Kaesang dan Erina

Kirab kereta kuda akan mewarnai pesta pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono pada 10 Desember 2022 mendatang.

LIFESTYLE | 26 November 2022

Kreasi Payung Batik Klaten Tembus Pasar Mancanegara

Proses pembuatan payung batik membutuhkan waktu dua hingga tiga hari, tergantung ukuran dan motif batik yang diinginkan konsumen.

LIFESTYLE | 26 November 2022

Untuk Gamers dan Kolektor NFT, Bukalapak Gelar Itemku Gamecon

Itemku menggelar acara Itemku Gamecon pada hari ini hingga besok 25-26 November 2022 di Senayan Park (Spark), Jakarta.

LIFESTYLE | 26 November 2022

Cara Cepat Deteksi Benjolan Abnormal Payudara ala Siloam Hospitals

Benjolan pada organ payudara sebenarnya dapat diketahui melalui sentuhan. Ada cara cepat untuk mendeteksi benjolan abnormal payudara.

LIFESTYLE | 25 November 2022


TAG POPULER

# Kasus Tambang Ilegal


# Henry Yosodiningrat


# Net89


# Tiket KCJB


# PLN


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
FIFA Selidiki Insiden Bendera Kosovo di Ruang Ganti Timnas Serbia

FIFA Selidiki Insiden Bendera Kosovo di Ruang Ganti Timnas Serbia

SEMESTA BOLA 2022 | 1 jam yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE