Logo BeritaSatu

Ajang Dare To Be The Next Superpreneur Siap Dorong Wirausaha Naik Kelas

Kamis, 25 Agustus 2022 | 11:18 WIB
Oleh : Chairul Fikri / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Di era digital saat ini, paradigma pekerjaan yang didambakan oleh kaum milenial dan generasi Z semakin berkembang ke arah entrepreneurship atau wirausaha bisnis. Terlebih era digital juga membuka banyak peluang serta fasilitas yang bisa mewadahi kaum muda untuk mengembangkan bisnisnya agar lebih dikenal luas dan meraih sukses.

Hal tersebut yang mendorong kembali digelarnya kompetisi bisnis bagi generasi muda yaitu Super Adventure Dare To Be The Next Superpreneur pada tahun ini.

"Potensi generasi muda kita sebagai wirausaha sangat tinggi karena masih banyak sekali kesempatan. Ekosistem kita pun sangat mendukung untuk berwirausaha. Maka perlu kita dorong supaya anak-anak muda bisa membaca peluang dan mengembangkan diri, yaitu dengan bekerjasama dan berkolaborasi. Ajang Dare To Be The Next Superpreneur perlu dilaksanakan agar wirausahawan dapat berkompetisi mengasah kemampuan dan mengembangkan diri sebagai seorang pengusaha," ungkap Owner USS Networks & Kick Avenue sekaligus Juri Dare To Be The Next Superpreneur, Jeffry Jouw dalam keterangan persnya, Kamis (25/8/2022).

Lewat ajang Dare To Be The Next Superpreneur, para tim juri yang beranggotakan Jeffry Jouw owner USS Networks & Kick Avenue, Brian Imawan CEO & Founder Jumpstart Indonesia, Dea Salsabila CEO & Founder Rentique, Bagus Satrio Founder Sagara Boot, dan Adit Yara Founder NIION akan menantang kaum muda untuk berani berkompetisi dan mengembangkan bisnis.

"Lewat ajang ini kita akan membantu mereka yang usahanya belum berkembang maksimal, namun punya potensi yang kuat," lanjutnya.

Sementara itu, Perwakilan Super Adventure, Aloysius Dwiwoko H, mengatakan ajang digelar untuk memotivasi anak-anak muda yang punya jiwa petualang (adventurous) dan memiliki nilai local pride yang tinggi, untuk meraih sukses lewat bisnis dan usaha yang mereka miliki. Selain hadiah senilai total Rp 500 juta.

"Nantinya mereka yang ikut ajang ini juga akan mendapat berbagai wawasan dan edukasi yang penting dari para ahli seperti beberapa juri yang ada. Lewat ajang ini kita akan dukung dan dorong mereka yang ikut supaya mereka bisa semakin berkembang dan brand-nya semakin dikenal luas," tegasnya.

Pendaftaran sudah dibuka sejak awal Juli 2022 lalu yang hingga kini sudah ada 1.000 peserta yang masuk. Untuk format Super Adventure Dare to Be The Next Superpreneur 2022 diselenggarakan secara hybrid atau menggabungkan online dan offline serta roadshow ke empat kota besar di Indonesia, yakni Surabaya (1/9), Semarang (5/9), Bandung (8/9) dan Jakarta (15/9). Sementara babak grand final nantinya akan berlangsung di Jakarta bersama para juri dan praktisi bisnis terkemuka.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pasren Asthana, Tempat Hangout Kece di Kemang, Jaksel

Urban Jakarta Komersial (UJK) mempersembahkan Pasren Asthana Kemang, berlokasi di Jalan Ampera Raya, Cilandak Timur, Jakarta Selatan.

LIFESTYLE | 26 November 2022

Hujan, Publik Soundrenaline Antusias Tonton Plain White T's

Grup band asal Amerika Plain White T's disambut hujan saat tampil di hari pertama Soundrenaline 2022 di Ancol, Jakarta, Sabtu (26/11/2022).

LIFESTYLE | 26 November 2022

Hujan, Potret Ajak Penonton Soundrenaline 2022 Nostalgia

Grup band Potret sukses mengajak para penonton bernostalgia di ajang Soundrenaline 2022 meski hujan deras mengguyur kawasan Ancol.

LIFESTYLE | 26 November 2022

Akan Menikah, Ini Pandangan Kaesang Terhadap Erina Gudono

Bagi Kaesang Pangarep, Erina Gudono adalah sosok wanita yang sempurna, sehingga dirinya menetapkan pilihan kepada wakil DIY pada Puteri Indonesia 2022.

LIFESTYLE | 26 November 2022

Undangan Pernikahan Kaesang dan Erina Beredar Luas di Medsos

Pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono semakin menarik perhatian masyarakat setelah viral di media sosial.

LIFESTYLE | 26 November 2022

Pernikahan Kaesang dan Erina, Keluarga Jokowi Pesan 86 Beskap dan Jarik

Busana Jawi Suratman mendapat kepercayaan dari keluarga Presiden Jokowi untuk membuatkan busana untuk acara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

LIFESTYLE | 26 November 2022

Adinda dan Agustin Akan Tarik Kereta Kencana Kaesang dan Erina

Kirab kereta kuda akan mewarnai pesta pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono pada 10 Desember 2022 mendatang.

LIFESTYLE | 26 November 2022

Kreasi Payung Batik Klaten Tembus Pasar Mancanegara

Proses pembuatan payung batik membutuhkan waktu dua hingga tiga hari, tergantung ukuran dan motif batik yang diinginkan konsumen.

LIFESTYLE | 26 November 2022

Untuk Gamers dan Kolektor NFT, Bukalapak Gelar Itemku Gamecon

Itemku menggelar acara Itemku Gamecon pada hari ini hingga besok 25-26 November 2022 di Senayan Park (Spark), Jakarta.

LIFESTYLE | 26 November 2022

Cara Cepat Deteksi Benjolan Abnormal Payudara ala Siloam Hospitals

Benjolan pada organ payudara sebenarnya dapat diketahui melalui sentuhan. Ada cara cepat untuk mendeteksi benjolan abnormal payudara.

LIFESTYLE | 25 November 2022


TAG POPULER

# Kasus Tambang Ilegal


# Henry Yosodiningrat


# Net89


# Tiket KCJB


# PLN


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
2 Gol Kylian Mbappe Antarkan Prancis ke Babak 16 Besar

2 Gol Kylian Mbappe Antarkan Prancis ke Babak 16 Besar

SEMESTA BOLA 2022 | 13 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE