Logo BeritaSatu

Diklat Paskibraka BPIP Gandeng Klinik Pencegahan Covid-19

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 15:02 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Persiapan pengibaran Sang Saka Merah Putih di Istana Negara bukan main-main. Seleksi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) cukup ketat dan memakan waktu lama.

Anggota Paskibraka dipilih dari siswa-siswa SMA seluruh Indonesia yang menjalani seleksi dan latihan selama berbulan-bulan sebelum akhirnya dikarantina selama 45 hari menjelang upacara pengibaran bendera di Istana Negara.

Selama karantina, anggota Paskibraka tidak santai-santai, mereka disiplin dalam menjalani latihan yang semakin intensif, demi upacara pengibaran yang sempurna.

Selain baris berbaris dan kedisiplinan, melalui karantina ini para Paskibraka akan mendapatkan Pendidikan dan Pelatihan Pembinaan Ideologi Pancasila. Ini bertujuan untuk mencetak karakter anggota Paskibraka menjadi pribadi yang menghidupi semangat Pancasila.

Diklat Paskibraka BPIP Gandeng Klinik Pencegahan Covid-19
Panitia Penyelenggara Diklat Paskibraka BPIP menggandeng klinik pencegahan penyakit, inHarmony Clinic, sebagai klinik Paskibraka 2022 selama karantina berlangsung.

Kondisi pandemi pun tidak menghentikan tradisi karantina ini. Bahkan, Panitia Penyelenggara Diklat Paskibraka BPIP semakin waspada dan tetap berkomitmen penuh untuk menjaga kesehatan anggotanya.

Setiap ruangan yang digunakan secara konsisten disterilkan dengan desinfektan dan dibersihkan dengan apik sehingga steril dan aman.

Selain itu, mengantisipasi penularan covid-19, BPIP juga menggandeng klinik pencegahan penyakit, inHarmony Clinic, sebagai klinik Paskibraka 2022 selama karantina berlangsung, dan menyediakan layanan swab PCR bagi seluruh anggota pasukan pengibar bendera pusaka dan pihak-pihak lainnya yang terlibat.

"Kami juga memberikan suplemen kesehatan seperti injeksi vitamin C bagi para seluruh anggota pasukan pengibar bendera pusaka,” ujar dr Meta Melvina, salah satu dokter dari inHarmony Clinic yang bertugas.

Founder inHarmony Clinic, dr Kristoforus Hendra Djaya, menambahkan, sampel swab PCR langsung dikirimkan untuk di tes di lab yang bekerja sama langsung dengan inHarmony Clinic, yaitu Laboratorium Khusus BSTI.

"Sehingga hasilnya bisa keluar dengan cepat, sesuai dengan kebutuhan penyelenggara diklat,” jelas dr Kristoforus.

Selain itu, klinik Paskibraka 2022 juga bertanggung jawab dalam mengobati dan merawat cedera ringan lainnya dan kesehatan secara keseluruhan.

Setelah upacara pengibaran dan penurunan bendera berlangsung, seluruh pasukan pengibar bendera pusaka masih akan berada dalam karantina selama kurang lebih 10 hari lagi untuk memastikan kondisi mereka sehat sebelum dipulangkan ke provinsi masing-masing.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ririn Ekawati Senang Campur Takut Main di Film Alena Anak Ratu Iblis

Meski sebenarnya takut, namun Ririn Ekawati mengaku tertarik memerankan tokoh Maya dalam film berjudul Alena Anak Ratu Iblis itu.

LIFESTYLE | 29 November 2022

Sandiaga Uno Minta Polemik Kebaya Tak Perlu Diperdebatkan

Menparekraf Sandiaga Uno menanggapi rencana Singapura, Malaysia, Thailand, dan Brunei mendaftarkan kebaya sebagai warisan budaya tak benda ke UNESCO. 

LIFESTYLE | 28 November 2022

Rambah Industri Musik, Julia Robex Rilis Single Perdana

Setelah sebelumnya lebih dikenal sebagai artis seni peran, Julia Robex merambah dunia tarik suara, dengan merilis single Ain’t About You.

LIFESTYLE | 28 November 2022

Nikita Mirzani Akan Jual Rumahnya Seharga 10 M, Bangkrut?

Nikita Mirzani dikabarkan ingin menjual rumahnya di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Warganet pun menduga Nikita Mirzani bangkrut. 

LIFESTYLE | 28 November 2022

Bikin Kaget, Dokter Spesialis Jantung Bisa Pentaskan Orkestra

Pentas Maple Orkestra tampil mengejutkan pada Minggu (27/11/2022). Bukan dari sajiannya, tapi komposisi pemain yang merupakan dokter spesialis jantung 

LIFESTYLE | 28 November 2022

Sang Anak Ultah, Nikita Mirzani Beri Kado Menonton Cristiano Ronaldo

Nikita Mirzani beri kado menonton Cristiano Ronaldo yang tampil dalam pertandingan Portugal vs Uruguay di Piala Dunia 2022 untuk anaknya yang ultah.

LIFESTYLE | 28 November 2022

Sutradara Film Captain America Era 90-an Albert Pyun Tutup Usia

Albert Lyun tidak hanya mengerjakan Captain America versi 1990 (pra-Marvel), yang dibintangi oleh Matt Salinger sebagai pemeran utama, tetapi juga film Cyborg.

LIFESTYLE | 28 November 2022

Danareksa Ingin Jadikan Lokananta sebagai Abbey Road-nya Indonesia

PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA), anggota holding BUMN lintas sektor Danareksa, tengah merevitalisasi studio rekaman Indonesia pertama, Lokananta.

LIFESTYLE | 28 November 2022

Cukupi Kebutuhan Air Minum Agar Tubuh Bisa Berfungsi Optimal

Konsumsi air minum dalam setiap kesempatan setiap harinya untuk menghindari dehidrasi dan mencegah tubuh berjalan kurang optimal.

LIFESTYLE | 27 November 2022

Menghidupkan Kembali Lokananta, Titik Nol Musik Indonesia

Lokananta, studio rekaman pertama Indonesia, akan dibangkitkan kembali. Titik nol musik Indonesia ini akan direvitalisasi menjadi sentra kreativitas dan niaga.

LIFESTYLE | 27 November 2022


TAG POPULER

# Putri Candrawathi


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Keluarga Dibunuh di Magelang


# Helikopter Jatuh


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Jelang Natal, Pemerintah Gelontorkan Beras Stabilkan Harga

Jelang Natal, Pemerintah Gelontorkan Beras Stabilkan Harga

EKONOMI | 15 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE