Logo BeritaSatu

Ini Dia, Tips Agar Hubungan Tetap Harmonis Saat LDR

Selasa, 16 Agustus 2022 | 17:49 WIB
Oleh : JNS

Jakarta, Beritasatu.com - Ada hal-hal yang menyebabkan sepasang kekasih terpaksa menjalani Long Distance Relationship (LDR), atau hubungan jarak jauh. Mulai dari tuntutan pekerjaan, atau karena ingin melanjutkan studi di luar negeri. Banyak yang mengatakan LDR adalah salah satu ujian terberat dalam perjalanan sepasang kekasih. Di antaranya, rasa rindu karena tidak bisa bertemu langsung. LDR juga bisa menguji komitmen cinta kita.

Tapi, kalau berhasil bertahan selama LDR, itu tandanya hubungan Anda dan pasangan sudah terjalin kuat. Menjalani LDR bukanlah hal yang mudah. Tapi ada beberapa hal yang bisa dicoba agar hubungan tetap langgeng bahkan hingga ke pelaminan. Apa saja? Yuk, simak artikel berikut ini:

Jaga Komunikasi
Komunikasi menjadi kunci ketika tengah menjalani hubungan jarak jauh. Tentukan waktu yang tepat untuk video call atau telepon. Anda juga harus rutin saling memberi kabar dengan pasangan saat ingin berkegiatan. Tapi ingat, terlalu sering menghubungi pasangan juga tidak baik. Karena takutnya, pasangan akan berpikir Anda terlalu posesif.

Hormati Impian Masing-Masing
Tidak jarang sepasang kekasih terpaksa LDR karena masing-masing harus mengejar impiannya, baik itu dalam hal karir atau studi. Di situasi seperti ini, Anda dan pasangan harus menghormati impian dan kesibukan masing-masing. Misalnya, kalau Anda sedang banyak deadline di kantor, beritahukan ke pasangan kalau Anda akan sibuk sehingga tidak dapat membalas pesan. Jangan menghilang tanpa kabar. Pasangan tentunya akan memahami kalau Anda sedang berjuang mengejar mimpi.

Begitu juga sebaliknya. Anda juga harus memahami pasangan sedang fokus membangun masa depannya. Anda juga bisa mencoba menyemangatinya dengan memberikan kalimat-kalimat positif atau hadiah spesial.

Berpikir Positif
Tidak sedikit orang yang sering berburuk sangka kepada pasangan saat LDR. Kekhawatiran ini muncul karena pasangan jauh dari kita. Mulai dari takut pasangan selingkuh, atau khawatir cinta terasa hambar karena jarang bertemu. Hindari pikiran negatif ini. Kekhawatiran yang berlebihan justru bisa membuat hubungan rentan pupus di tengah jalan.

Ingat Tanggal Penting
Mengingat tanggal ulang tahun atau anniversary menunjukkan rasa kepedulian Anda terhadap pasangan. Tapi karena berbagai faktor seperti terlalu sibuk bekerja, momen penting ini sering terlupakan. Anda bisa tulis di planner atau pasang reminder di smartphone agar tidak terlewatkan. Jangan lupa untuk mempersiapkan kado ulang tahun atau hadiah anniversary dari jauh-jauh hari.

Lakukan Sesuatu Bersama
Menjalin hubungan LDR bukan berarti Anda dan pasangan tidak bisa menghabiskan waktu bersama. Meski jadwal padat, coba atur jadwal untuk melakukan kegiatan bersama untuk mengobati rasa rindu. Misalnya, nonton film via platform online streaming. Siapkan juga popcorn saat nonton agar terasa seperti sedang di bioskop.

Makan Malam Virtual
Biasanya malam Minggu merupakan jadwal dinner date. Tapi sayangnya kalian terpaksa hanya bisa berjumpa secara online. Jangan khawatir.

Anda dan pasangan masih bisa makan malam bersama meski saling berjauhan ribuan kilometer lewat video call. Selain mengatur jadwal dinner date, diskusikan juga menu hidangan yang akan dimakan. Karena biasanya, apa yang kalian makan saat di restoran bersama tidak jauh berbeda. Jangan lupa untuk berpakaian rapi layaknya akan pergi ke luar. Saat waktu dinner date tiba, letakkan handphone atau laptop di depan hidangan Anda. Jadi seolah kalian sedang makan di restoran yang sama. Anda bisa menyalakan lilin agar suasana semakin romantis.

Beri Kejutan
Kejutan manis bisa mempererat hubungan saat LDR. Anda bisa mencoba mengirimkan hadiah spesial ke rumahnya, atau memberikannya saat ada kesempatan bertemu.

Untuk pasangan pria, Anda bisa memberikan kejutan yang berkaitan dengan hobinya. Kalau gemar anime, Anda bisa memberikan action figure karakter favoritnya. Diecast juga tidak kalah populer di kalangan pria. Bouquet bunga dan makeup bisa menjadi ide bagus untuk kado kekasih perempuan.

Tapi jika ingin memberikan sesuatu yang tak terlupakan, coba hadiahkan perhiasan berlian istimewa seperti koleksi MONDIAL Dreams.

Ini Dia, Tips Agar Hubungan Tetap Harmonis Saat LDR
Koleksi MONDIAL Dreams dari MONDIAL. (Dok. MONDIAL Dreams)

Exclusive diamond jewellery ini terinspirasi dari kemauan dan kepercayaan diri seseorang untuk memiliki mimpi besar dan keyakinan bahwa mereka bisa menaklukkannya. MONDIAL Dreams bertujuan untuk mengantar seseorang untuk #WinYourDREAMS. Sehingga pas untuk diberikan ke orang tercinta yang tengah mengejar impiannya.

MONDIAL Dreams terdiri dari 16 ladies rings, 2 bangles, 7 earrings, dan 12 pendants/pendant and chains. Anting berlian unik MONDIAL Dreams bertabur berlian potongan round, marquise, serta pear yang tampak begitu menawan.

Ini Dia, Tips Agar Hubungan Tetap Harmonis Saat LDR
Anting-anting MONDIAL Dreams dari MONDIAL. (Dok. MONDIAL)

Dapatkan MONDIAL Dreams yang bisa menemani perjuangan orang tercinta dalam meraih cita-cita di butik #MONDIAL yang tersebar di seluruh Indonesia. Sesuai dengan tagline #ImDifferent, MONDIAL menghadirkan berbagai pilihan perhiasan berlian berbeda yang tak kalah cantik.

Informasi lebih lanjut tentang MONDIAL Dreams bisa didapatkan di situs resmi MONDIAL dengan klik tautan berikut ini. Intip juga akun Instagram @mondial.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pernikahan Kaesang dan Erina, Keluarga Jokowi Pesan 86 Beskap dan Jarik

Busana Jawi Suratman mendapat kepercayaan dari keluarga Presiden Jokowi untuk membuatkan busana untuk acara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

LIFESTYLE | 26 November 2022

Adinda dan Agustin Akan Tarik Kereta Kencana Kaesang dan Erina

Kirab kereta kuda akan mewarnai pesta pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono pada 10 Desember 2022 mendatang.

LIFESTYLE | 26 November 2022

Kreasi Payung Batik Klaten Tembus Pasar Mancanegara

Proses pembuatan payung batik membutuhkan waktu dua hingga tiga hari, tergantung ukuran dan motif batik yang diinginkan konsumen.

LIFESTYLE | 26 November 2022

Untuk Gamers dan Kolektor NFT, Bukalapak Gelar Itemku Gamecon

Itemku menggelar acara Itemku Gamecon pada hari ini hingga besok 25-26 November 2022 di Senayan Park (Spark), Jakarta.

LIFESTYLE | 26 November 2022

Cara Cepat Deteksi Benjolan Abnormal Payudara ala Siloam Hospitals

Benjolan pada organ payudara sebenarnya dapat diketahui melalui sentuhan. Ada cara cepat untuk mendeteksi benjolan abnormal payudara.

LIFESTYLE | 25 November 2022

HSMUN Jadi Ajang Berlatih Seni Diplomasi ala PBB

HighScope Model United Nations (HSMUN) menjadi ajang berlatih seni diplomasi ala Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) untuk jenjang sekolah menengah atas (SMA).

LIFESTYLE | 25 November 2022

IdeaFest 2022 Jadi Motor Penggerak Industri Kreatif

Sempat dua tahun terhenti akibat pandemi Covid-19, IdeaFest 2022 kembali digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

LIFESTYLE | 25 November 2022

Mendekati Hari Pernikahannya, Kaesang Mengaku Stres

Dua minggu menjelang pernikahannya dengan Erina Gudono, Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep mengaku makin stres.

LIFESTYLE | 25 November 2022

Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang Jadi Sekuel Kedua Setelah NKCTHI

Film berjudul Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang (JJLP) akan jadi sekuel kedua kisah kehidupan tokoh bernama Aurora yang tinggal jauh dari keluarga.

LIFESTYLE | 24 November 2022

IdeaFest 2022 Siap Jadi Wadah Kolaborasi Insan Kreatif Berbagi Ide

Ajang Ideafst yang mengangkat tema "Re:alyty Re:defined" ini akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta sejak 24 -27 November 202.

LIFESTYLE | 25 November 2022


TAG POPULER

# Kasus Tambang Ilegal


# Henry Yosodiningrat


# Net89


# Tiket KCJB


# PLN


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Guru Diminta Ciptakan Lingkungan Belajar Menyenangkan

Guru Diminta Ciptakan Lingkungan Belajar Menyenangkan

NEWS | 12 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE