Logo BeritaSatu

Curhat Marshanda: Gue Dibawa ke Rumah Sakit Jiwa!

Rabu, 10 Agustus 2022 | 11:50 WIB
Oleh : Chairul Fikri / CLA

Jakarta, Beritasatu.com - Kabar mengejutkan datang dari artis Marshanda yang mengaku baru saja keluar dari sebuah rumah sakit jiwa di Los Angeles, Amerika Serikat. Tak hanya itu, Marshanda bahkan harus membayar biaya sebesar US$ 20 ribu atau sekitar Rp 297,9 juta untuk biaya pengobatan di sana.

Dalam unggahan di media sosialnya, wanita yang akrab disapa Chaca itu mengaku terpaksa menjalani pengobatan selama dua minggu di rumah sakit jiwa, saat dirinya dilaporkan hilang beberapa waktu lalu di Los Angeles, Amerika Serikat.

"Jadi saat gue di Amerika kemarin, di tanggal 27 Juni, gue main di sebuah pantai namanya Venice Beach. Saat itu gue tinggal semua handphone gue di hotel, karena gue mau me time. Di situ, Sheila nelepon gue sampai tujuh kali. Terus dia panic attack karena gue nggak bisa ditemuin. Dia lalu ambil keputusan, ngelaporin gue ke 911," cerita Marshanda.

"Saat balik ke hotel, gue sempet bingung karena softlens yang gue pakai kena air laut. Dan saat itu, gue sempet minta bantuan orang nunjukin arah penginapan gue yang sebenarnya nggak jauh-jauh amat. Tapi saat itu, tiba-tiba muncul ambulance 911 yang membawa gue ke rumah sakit jiwa atau mental health facility," lanjutnya.

Saat itu, Marshanda merasa heran, kenapa dirinya sampai dibawa ke RSJ? Pasalnya dirinya mengaku baik-baik saja. Saat akan dibawa pun, petugas medis sempat bertanya kondisi Marshanda kala itu.

"Mereka nanya 'are you okay? what's your name? asal lo dari mana?' kayak memastikan gue waras dan kayak gue ini sadar diri, nggak. Dan gue bisa jawab semua pertanyaan mereka. Tapi setelah mereka lihat obat-obatan yang gue konsumsi, di handphone gue, yang itu merupakan obat buat orang yang punya penyakit bipolar, membuat 911 bawa gue ke mental health facility. Itu semua udah di luar kontrol, even Sheila atau David, mereka enggak bermaksud sampai gue dibawa ke rumah sakit jiwa," ungkapnya lagi.

Saat berada di rumah sakit jiwa, semua orang yang mengenal Marshanda tak bisa mengakses keberadaanya. Ternyata gara-gara, semua alat komunikasi yang digunakan Marshanda harus disimpan oleh pihak rumah sakit jiwa tersebut.

"Mereka menahan gue di sana dari 27 Juni sampai 11 Juli di mental health facility, di mana semua orang nggak bisa ngakses gue. Dan saat keluar dari sana, gue dapat tagihan rumah sakit sebesar 20.000 dolar AS atau sekitar Rp 297,9 juta-an. Padahal gue masuk situ itu bukan karena kemauan gue, tapi laporan Sheila dan suaminya," tegasnya.

Sayangnya, Sheila dan suaminya, David, yang melaporkan Marshanda ke 911 sehingga membuat Marshanda harus menjalani perawatan di rumah sakit jiwa malah lepas tanggung jawab, dan tidak mau membantu Marshanda.

"Sampai sekarang aku harus nyicil. Minta tanggung jawab kepada orang yang ketika dikasih tahu 'Ini gara-gara lo', mereka jawabnya gini, 'Cha, kita tuh nolongin lo. Lo bilangnya pengin collab sama Sheila untuk ngomongin soal healing. Kita tuh omongin fakta'. Mereka merasa yang mereka lakukan itu benar. Mereka nggak sadar itu, tuh, ada ikatan, ada hubungannya dengan perbuatan mereka," tandasnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Platform Edukasi Bantu Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris

Seiring kemajuan teknologi, belajar bahasa Inggris tidak lagi sulit. Terlebih, banyak platform edukasi menyediakan kursus bahasa Inggris yang mudah diakses.

LIFESTYLE | 6 Oktober 2022

Toko Kue Ruben Onsu Dirampok, Ini Penampakan Pelakunya

Artis Ruben Onsu kini tengah tertimpa musibah, lantaran toko kue miliknya bernama Thabenia dan Mie Gerobak di Cilandak Jakarta Selatan.

LIFESTYLE | 6 Oktober 2022

Cita Rasa Autentik, Septha Dwi Juarai Kompetisi Barista V-Soy

Barista Septha Dwi Christi Yosyeade menghasilkan racikan "The Wind Rises" yang memadukan bahan dasar kembang tahu, kopi, dan susu V-Soy low sugar.

LIFESTYLE | 6 Oktober 2022

Pacu Adopsi Metaverse, Teknologi VR Permudah Konten Kreator

Mempercepat akses metaverse di Indonesia, teknologi virtual reality (VR) dan augmented reality (AR) mulai diimplementasikan untuk memanjakan konten kreator.

LIFESTYLE | 6 Oktober 2022

JF3 Food Festival 2022: Jelajahi Rasa Nusantara di Kampoeng Tempo Doeloe

Perayaan kekayaan kuliner Tanah Air kembali hadir di JF3 Food Festival pada 9 September-9 Oktober 2022 di Summarecon Mall Kelapa Gading.

LIFESTYLE | 5 Oktober 2022

Asus ExpertCenter D5, Desktop PC Terbaik untuk Bisnis

Asus ExpertCenter D500 series merupakan PC desktop kelas bisnis dengan performa powerful untuk menunjang berbagai aktivitas kantoran.

LIFESTYLE | 10 September 2022

Wakili Kalteng, Sei Sekonyer Masuk 50 Desa Wisata Terbaik

Desa Sei Sekonyer di Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, masuk 50 besar desa wisata terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022.

LIFESTYLE | 5 Oktober 2022

Tetap Waspadai Ancaman Mutasi Virus Baru di Akhir Pandemi

Masa akhir pandemi di depan mata, meski begitu, protokol kesehatan untuk terhindar dari virus tetap harus dijaga.

LIFESTYLE | 5 Oktober 2022

Merasakan Sakit Saat Menelan? Mungkin Ini Penyebabnya

Rasa sakit saat menelan bisa disebabkan oleh banyak hal, dari mulai radang tenggorokan hingga tak sengaja menelan benda tajam.

LIFESTYLE | 5 Oktober 2022

Stunting pada Anak Sebabkan Gangguan Kognitif dan IQ Rendah

Masalah stunting pada anak harus dihadapi dengan serius, karena ini bisa menyebabkan gangguan kognitif dan IQ rendah dalam jangka panjang.

LIFESTYLE | 5 Oktober 2022


TAG POPULER

# Mamat Alkatiri


# Lesti Kejora


# Timnas U-17


# Formula E


# Tragedi Kanjuruhan


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Crayon Shinchan 3 Dekade, Komik Indonesia Gelar Kolaborasi

Crayon Shinchan 3 Dekade, Komik Indonesia Gelar Kolaborasi

LIFESTYLE | 9 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings