Logo BeritaSatu

Mau Flexing di Medsos? Ini Cara Posting NFT di Instagram

Selasa, 9 Agustus 2022 | 06:59 WIB
Oleh : Lona Olavia / FMB

Jakarta, Beritasatu.com - Meta, induk Facebook dan Instagram, akhirnya meluncurkan fitur NFT di Instagram. Menariknya, Indonesia menjadi salah satu dari 100 negara yang kebagian fitur ini. Ini cara posting NFT di Instagram.

Pengguna Instagram di Indonesia harus bangga, karena bisa posting NFT di Feed dan Stories mereka untuk memamerkan (flexing) koleksi yang dipunya. Instagram mendukung koneksi dengan wallet pihak ketiga termasuk Rainbow, MetaMask, Trust Wallet, Coinbase Wallet dan Dapper Wallet.

Sementara, untuk dukungan blockchain termasuk Ethereum, Polygon dan Flow. Meta mencatat bahwa tidak ada biaya dengan mem-posting atau berbagi NFT di Instagram. Pengguna dapat membagikan NFT di Instagram Feed, Stories, atau DM.

Fitur ini juga bisa sekaligus menjadikan NFT sebagai bentuk stiker Augmented Reality (AR) di Instagram Stories. Kreator dan kolektor NFT juga bisa di-tag secara otomatis sebagai atribusi atas karya NFT mereka.

Sebelum mem-posting NFT di Instagram, pengguna harus tahu beberapa hal, seperti pengguna harus berpindah dari Akun Personal ke Akun Kreator.

Langkah yang harus dilakukan adalah hubungkan digital wallet, seperti Metamask atau Trust Wallet ke Instagram. Lalu, pengguna harus switch ke Akun Kreator, akun personal tidak ada akses fitur NFT.

Pengguna bisa mengoneksikan satu atau beberapa digital wallet ke akun Instagram untuk berbagi koleksi NFT. Setiap wallet hanya dapat dihubungkan ke satu akun Instagram.

Masuk ke akun Instagram.
Klik foto profil di kanan atas, lalu klik “Settings.”
Klik “Digital Collectibles” di menu sebelah kiri.
Klik digital wallet yang ingin dihubungkan, lalu klik “Continue.”
Akan muncul notifikasi dan mungkin meminta password. Jika diminta, ikuti petunjuk di layar untuk aplikasi wallet yang pengguna install.
Notifikasi kedua akan terbuka di layar. Klik “Sign” lalu pilih “Ok” untuk mengonfirmasi terkoneksi dengan digital wallet.
Untuk mem-posting koleksi NFT pengguna Instagram bisa melakukannya dengan mudah. Jika sudah terkoneksi dengan digital wallet yang memiliki koleksi NFT, bisa ikuti langkah di bawah ini.

Masuk ke akun Instagram.
Tap bagian atas layar, lalu pilih “Post.”
Tap di atas library smartphone.
Tap digital wallet yang telah terhubung, pilih koleksi NFT yang ingin di-posting.
Pada layar “Digital Collectibles”, tapShare to Feed” atau “Share to Stories.
Tambahkan deskripsi, lalu tapShare.”

Perlu diketahui saat ini fitur NFT di Instagram sedang dirilis secara bertahap, sehingga belum semua pengguna di Indonesia bisa langsung menggunakannya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Sejarah Perhiasan serta Fungsinya yang Berubah dari Masa ke Masa

Fungsi perhiasan terus berubah dipengaruhi oleh konstruksi budaya di setiap zaman, dimulai dari fungsinya sebagai mata uang hingga sebagai ekspresi seni.

LIFESTYLE | 29 November 2022

Ririn Ekawati Senang Campur Takut Main di Film Alena Anak Ratu Iblis

Meski sebenarnya takut, namun Ririn Ekawati mengaku tertarik memerankan tokoh Maya dalam film berjudul Alena Anak Ratu Iblis itu.

LIFESTYLE | 29 November 2022

Sandiaga Uno Minta Polemik Kebaya Tak Perlu Diperdebatkan

Menparekraf Sandiaga Uno menanggapi rencana Singapura, Malaysia, Thailand, dan Brunei mendaftarkan kebaya sebagai warisan budaya tak benda ke UNESCO. 

LIFESTYLE | 28 November 2022

Rambah Industri Musik, Julia Robex Rilis Single Perdana

Setelah sebelumnya lebih dikenal sebagai artis seni peran, Julia Robex merambah dunia tarik suara, dengan merilis single Ain’t About You.

LIFESTYLE | 28 November 2022

Nikita Mirzani Akan Jual Rumahnya Seharga 10 M, Bangkrut?

Nikita Mirzani dikabarkan ingin menjual rumahnya di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Warganet pun menduga Nikita Mirzani bangkrut. 

LIFESTYLE | 28 November 2022

Bikin Kaget, Dokter Spesialis Jantung Bisa Pentaskan Orkestra

Pentas Maple Orkestra tampil mengejutkan pada Minggu (27/11/2022). Bukan dari sajiannya, tapi komposisi pemain yang merupakan dokter spesialis jantung 

LIFESTYLE | 28 November 2022

Sang Anak Ultah, Nikita Mirzani Beri Kado Menonton Cristiano Ronaldo

Nikita Mirzani beri kado menonton Cristiano Ronaldo yang tampil dalam pertandingan Portugal vs Uruguay di Piala Dunia 2022 untuk anaknya yang ultah.

LIFESTYLE | 28 November 2022

Sutradara Film Captain America Era 90-an Albert Pyun Tutup Usia

Albert Lyun tidak hanya mengerjakan Captain America versi 1990 (pra-Marvel), yang dibintangi oleh Matt Salinger sebagai pemeran utama, tetapi juga film Cyborg.

LIFESTYLE | 28 November 2022

Danareksa Ingin Jadikan Lokananta sebagai Abbey Road-nya Indonesia

PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA), anggota holding BUMN lintas sektor Danareksa, tengah merevitalisasi studio rekaman Indonesia pertama, Lokananta.

LIFESTYLE | 28 November 2022

Cukupi Kebutuhan Air Minum Agar Tubuh Bisa Berfungsi Optimal

Konsumsi air minum dalam setiap kesempatan setiap harinya untuk menghindari dehidrasi dan mencegah tubuh berjalan kurang optimal.

LIFESTYLE | 27 November 2022


TAG POPULER

# Putri Candrawathi


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Keluarga Dibunuh di Magelang


# Helikopter Jatuh


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
AHY Bertemu Pemimpin Politik dan Pemerintahan Australia

AHY Bertemu Pemimpin Politik dan Pemerintahan Australia

NEWS | 7 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE