Logo BeritaSatu

i-PRO Luncurkan Produk Keamanan CCTV Berteknologi AI

Jumat, 22 Juli 2022 | 21:04 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Jakarta, Beritasatu.comBrand i-PRO terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan pasar dalam hal pengawasan dan keamanan publik di seluruh dunia terutama di Indonesia. Salah satunya i-PRO menghadirkan produk baru yang terdiri dari CCTV S series, U series, dan Advidia. Khusus CCTV S series telah dilengkapi teknologi mutakhir Artificial Intelligent (AI) milik i-PRO.

Ketiga produk tersebut diluncurkan pada Kamis (21/7/2022) di Synergy Room, PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI), Cawang, Jakarta Timur. Peluncuran produk ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kegiatan pengawasan melalui produk unggulan berteknologi canggih Artificial Intelligent (AI) yang disematkan pada prosesor kamera di CCTV S series, yang merupakan seri mid-range dari seri terbaru lainnya.

General Manager Connected Solution Business PT Panasonic Gobel Indonesia Yasushi Matsumoto, mengatakan, "i-PRO yang sudah mengembangkan teknologi bersama Panasonic selama 60 tahun, saat ini menjadi merek baru sebagai produsen CCTV berteknologi canggih AI."

“Penggunaan prosesor AI, membuat kamera bertransformasi menjadi sebuah perangkat pintar yang dapat memiliki kemampuan komputing sehingga meningkatkan kualitas kegiatan pengawasan. Hal tersebut merupakan wujud komitmen i-PRO untuk menghadirkan solusi keamanan dari produk unggulan dan bernilai tinggi bagi konsumen global terutama di Indonesia, sebagai implementasi konsep merek kami The Power of Truth," kata Yasushi Matsumoto lagi

Tiga produk terbaru i-PRO yang terdiri dari S series, U series dan Advidia memiliki line-up produk sebagai berikut :

WV-S8544L
Kamera ini memiliki 4 lensa di dalamnya, namun kamera ini mempunyai bentuk yang paling tipis di kelasnya yang dapat memudahkan instalasi di dalam maupun di luar ruangan. Kamera ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Artificial Intelligent, dan dapat diinstal sampai dengan 4 aplikasi di dalamnya.

Dengan menggunakan prosesor AI, kamera dapat mengidentifikasi obyek sebagai manusia atau kendaraan, sehingga akan mengurangi kesalahan alarm yang akan ditimbulkan. Kamera ini cocok untuk diaplikasikan pada area yang luas dan membutuhkan cakupan yang menyeluruh.

WV-S4576L
Memiliki lensa fisheye dengan sensor 12MP yang dilengkapi prosesor AI kamera ini dapat mendeteksi pergerakan manusia atau kendaraan, menghitung manusia serta mendeteksi keramaian. Data yang dihasilkan dapat ditampilkan pada dashboard yang tersedia pada sistem ini, dan dapat digunakan untuk keperluan marketing dan business intelligent. Kamera ini juga sudah memiliki ketahanan dengan rating IP66 dan IK10 dan dilengkapi dengan IR LED, sehingga tetap dapat menangkap objek dengan jelas pada lingkungan dengan pencahayaan 0 lux atau gelap total.

WV-S71300-F3
Kamera tipe ini disebut dengan “i-PRO Mini” karena konsep kamera CCTV yang kompak dan memiliki ukuran yang kecil. Tapi, kamera ini sudah dibekali dengan prosesor AI, sehingga memungkinkan untuk dikembangkan fungsinya dengan menambahkan aplikasi, baik yang dibuat oleh i-PRO sendiri maupun pihak ketiga.

WV-S15700-V2LN
Tipe kamera ini berbentuk kotak yang sudah dilengkapi dengan prosesor AI, sehingga dapat menjalankan aplikasi yang terinstal di dalamnya. Kamera ini memiliki resolusi 4K (3840x2160 pixel) dan dapat menghadirkan gambar dengan detail yang tinggi. Selain itu panel depannya sudah memiliki lapisan khusus yang diberi nama Clear Sight Coating yang berfungsi untuk mencegah kotoran yang timbul dari tetesan air.

WV-U65302-Z2
Kamera ini memiliki kemampuan pan, tilt, dan zoom. Walaupun berukuran sangat kompak, namun optical zoom-nya dapat mencapai 21x (31x dengan HD Extra Optical Zoom), dan instalasi yang mudah dengan opsi braket yang sangat beragam. Untuk meningkatkan keamanan, kamera PTZ ini sudah terinstal digital sertifikat FIPS 140-2 level 3 di dalamnya, yang dikeluarkan oleh pihak ketiga (GlobalSign).

Dengan menggunakan gear yang berdaya tahan tinggi, kamera ini dapat melakukan pergerakan pan dan tilt sebanyak 3,7 juta kali. Berpadu dengan failure rate yang rendah, kamera ini dapat mengurangi biaya pemeliharaan dengan meminimalisasi maintenance cycle.

M-46-FW
Merupakan seri Advidia yang memiliki resolusi 4MP. Walaupun hadir pada kelas entry level, kamera ini sudah mempunyai ketahanan cuaca dengan rating IP67 dan tingkat ketahanan benturan dengan rating IK10. Selain itu, telah disematkan teknologi IR LED dengan kemampuan jelajah hingga 30 meter, sehingga sangat cocok untuk kebutuhan standar IP kamera di berbagai industri.

President Director PT Panasonic Gobel Indonesia Keisuke Nakagawa, menambahkan, melalui berbagai inovasi terbaru, i-PRO mampu memberikan kemudahan dengan menyediakan berbagai variasi solusi keamanan tinggi dalam kegiatan pengawasan, karena menjaga keamanan merupakan prioritas utama dalam sektor bisnis apapun.

“Meskipun merek telah berubah dari Panasonic menjadi i-PRO, untuk pemasaran, distribusi dan hal lain yang terkait dengan produk CCTV i-PRO di wilayah Indonesia, tetap ditangani oleh PT Panasonic Gobel Indonesia, dan diharapkan produk baru dengan teknologi tingkat tinggi ini, dapat menghadirkan standar terbaru dalam sektor keamanan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Indonesia,” kata Keisuke Nakagawa.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Funky Kebaya Lenny Agustin Terinspirasi Sosok Gusti Nurul

Perancang busana Lenny Agustin menghadirkan koleksi busana kebaya funky dalam perhelatan Spotlight Indonesia 2022.

LIFESTYLE | 4 Desember 2022

Pedagang Harap Pasren Asthana Kemang Makin Ramai Dikunjungi

Pedagang mengharapkan agar tempat hang out Pasren Asthana Kemang dapat semakin ramai dikunjungi lebih banyak masyarakat.

LIFESTYLE | 3 Desember 2022

Awas, Risiko Terkena Tuberkulosis Lebih Besar bagi Perokok

Para perokok menghadapi risiko yang lebih besar untuk sakit serta mengalami kematian akibat tuberkulosis.

LIFESTYLE | 3 Desember 2022

Moeldoko Pastikan Pernikahan Kaesang Sudah Siap Digelar

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko memastikan pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono sudah siap untuk digelar.

LIFESTYLE | 3 Desember 2022

Violent Night, Kisah Sinterklas Terjebak Penyanderaan

Bisa ditebak, film Violent Night memang antitesis dari persepsi orang tentang “Holy Night”.

LIFESTYLE | 3 Desember 2022

IDI: Serangan Jantung Bukan karena Faktor Usia

Ketua Umum PB IDI Adib Khumaidi mengingatkan penyakit serangan jantung, seperti yang diduga dialami Ferry Mursyidan Baldan, bukan disebabkan oleh faktor usia.

LIFESTYLE | 3 Desember 2022

Ada Kirab Pernikahan Kaesang dan Erina, Gibran: CFD Tetap Berjalan

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka memastikan CFD di Kota Solo tetap berjalan meski ada arak-arakan atau kirab pernikahan Kaesang dan Erina. 

LIFESTYLE | 3 Desember 2022

Kaesang Pangarep Akan Jalani Tradisi Siraman dan Nyantri

Kaesang Pangarep akan menjalani tradisi siraman dan nyantri jelang pernikahannya dengan Erina Gudono, pada minggu depan.

LIFESTYLE | 2 Desember 2022

Cegah infeksi, Asosiasi Dokter Khitan Ajak Anak Peduli Kesehatan

Asosiasi Dokter Khitan Indonesia (Asdoki) mengajak anak-anak Indonesia peduli akan kesehatan sejak dini.

LIFESTYLE | 2 Desember 2022

Ujung Ujungnya Dangdut Tampilkan Govinda, Wandra dan Syahiba

Program musik "Ujung Ujungnya Dangdut" kembali tayang di BTV, hari ini, Sabtu (2/12/2022).

LIFESTYLE | 2 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Funky Kebaya Lenny Agustin Terinspirasi Sosok Gusti Nurul

Funky Kebaya Lenny Agustin Terinspirasi Sosok Gusti Nurul

LIFESTYLE | 2 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE