Logo BeritaSatu

Keguguran, Annisa Pohan Meminta Diberikan Kekuatan

Minggu, 3 Juli 2022 | 18:29 WIB
Oleh : Chairul Fikri / JEM

Jakarta, Beritasatu.com - Perasaan sedih karena harus mengalami keguguran anak keduanya saat ini tengah dirasakan pasangan Annisa Larasati Pohan dan Agus Harimurti Yudhoyono. Dalam suasana sedih dan sangat kehilangan itu, Annisa Pohan pun tetap berharap untuk ke depannya masih bisa memiliki momongan lagi setelah melahirkan anak pertamanya Almira Tunggadewi Yudhoyono pada 2008 lalu.

Hal itu diungkapkan Annisa saat mengunggah informasi dirinya baru saja keguguran dalam akun media sosial Instagram pribadinya @annisayudhoyono yang diunggah Minggu (3/7/2022).

Advertisement

"Ke depan, hidup harus terus berjalan dengan baik, dan tidak ada kata putus asa. Memang perasaan campur aduk kita ini, tidak mudah untuk bisa dipahami bagi mereka yang tidak pernah mengalaminya. Tapi ujian masing-masing manusia berbeda-beda. Bahkan, rezeki pun sebuah ujian. Jadi kita hadapi semua ujian itu dengan banyak berdoa dan tawakal. Teman-teman boleh share juga pengalaman di kolom komentar ya jika kita ingin saling berbagi perasaan," ungkap Annisa Pohan.

"Saya mohon doanya dari teman-teman, agar musibah keguguran ini menjadi pahala untuk saya dan mas Agus, kemudian Allah akan gantikan dengan yang lebih baik untuk kami berdua. Doa yang sama dari kami untuk teman-teman yang mengalaminya," tambah Annisa.

Meski tengah mengalami kesedihan pascakeguguran anak keduanya, namyb sebagai wanita, Anissa meminta siapa pun yang mengalami hal yang sama dengannya (keguguran) untuk tidak berhenti berusaha dan jangan putus asa.

"Untuk teman-teman yang mengalami hal yang sama dengan kami, untuk yang masih terus berikhtiar untuk memiliki keturunan atau yang pernah mengalami keguguran, tetap semangat ya! Semua sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa," tambahnya.

Kepada masyarakat, dirinya juga berharap ke depan jangan lagi ada yang menyinggung tentang proses kehamilan pada orang yang belum memiliki anak ataupun baru saja mengalami keguguran. Tetapi berikanlah mereka doa agar bisa memiliki momongan dari perjuangan mereka.

"Untuk yang suka bertanya 'kapan punya momongan' dan yang serupa, sesungguhnya pertanyaan seperti itu untuk sebagian orang bisa menghadirkan suatu kesedihan. Kalau boleh saran, pertanyaannya diganti doa saja, agar yang bersangkutan segera diberikan keturunan. Karena doa yang tulus tentu sangat berarti, juga menyejukkan dan menguatkan," tandasnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Beyonce Kembali ke Puncak Tangga Lagu AS Setelah 10 Tahun

Setelah merilis album Renaissance, Beyonce akhirnya kembali lagi ke posisi puncak tangga lagu AS untuk pertama kalinya dalam kurun satu dekade.

LIFESTYLE | 9 Agustus 2022

Mau Flexing di Medsos? Ini Cara Posting NFT di Instagram

Pengguna Instagram di Indonesia harus bangga, karena bisa posting NFT di Feed dan Stories. Ini cara posting NFT di Instagram.

LIFESTYLE | 9 Agustus 2022

Waspadai Fenomena Catfishing, Ini Cara Menghindarinya

Catfishing artinya penipuan yang dilakukan seseorang dengan menggunakan informasi dan identitas palsu di medsos. Begini cara menghindari catfishing.

LIFESTYLE | 9 Agustus 2022

Apa Itu Self Healing? Ini Tips Sembuh dari Luka dalam Diri

Kata-kata self healing saat ini sering sekali disebutkan, terutama bagi orang-orang yang ingin pergi berlibur, apa itu self healing?

LIFESTYLE | 8 Agustus 2022

Kenapa Sering Mengantuk Setelah Makan? Ini Alasannya

Rasa mengantuk setelah makan sangat tergantung pada jenis makanan apa yang Anda makan, dan seberapa banyak Anda makan.

LIFESTYLE | 8 Agustus 2022

Dilaporkan ke Polisi, Pesulap Merah: Nggak Perlu Takut

Gus Samsudin melaporkan Pesulap Merah ke Polda Jatim atas tuduhan pencemaran nama baik dan penyebaran fitnah, bagaimana reaksi Pesulap Merah?

LIFESTYLE | 8 Agustus 2022

3 Desainer Tampilkan Karya Spesial untuk OPPO Bazaar Fashion Festival

Tiga desainer ternama kebanggaan Indonesia Lulu Lutfi Labibi, Adrian Gan, dan Tangan menampilkan karya terbaru mereka dalam OPPO Bazaar Fashion Festival.

LIFESTYLE | 8 Agustus 2022

Kraft Quick Melt Rekatkan Momen Akhir Pekan Keluarga

Kreasi anti gagal dari keju Kraft Quick Melt yang cepat leleh dan bertekstur sempurna membuat momen akhir pekan keluarga jadi makin bermakna.

LIFESTYLE | 8 Agustus 2022

Tak Terima Disebut Penipu, Gus Samsudin Laporkan Pesulap Merah

Pesulap Merah menghadapi tuntutan yang dilayangkan oleh Gus Samsudin atas tuduhan penyebaran fitnah.

LIFESTYLE | 8 Agustus 2022

Amanda Manopo Masih Merahasiakan Nama Pacar Barunya

Artis Amanda Manopo menjadi perbincangan seusai mengunggah fotonya tengah berdua dengan seorang pria.

LIFESTYLE | 8 Agustus 2022


TAG POPULER

# Brigadir RR


# Bharada E


# Jokowi


# Brigadir J


# MU


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Sore Ini, Polri Umumkan Tersangka Baru Kasus Brigadir J

Sore Ini, Polri Umumkan Tersangka Baru Kasus Brigadir J

NEWS | 9 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings