Logo BeritaSatu

Kreator Digital Ditantang Berkarya Lewat Seni NFT

Jumat, 1 Juli 2022 | 12:30 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / JEM

Jakarta, Beritasatu.com - Para kreator digital ditantang untuk berkarya sekaligus meraih peluang pendapatan melalui karya seni NFT (non fungible token) baik itu berupa gambar, video, atau musik.

Langkah nyata yang dilakukan Acer Indonesia dengan mengadakan art online competition “Swift Up your NFT Journey” untuk para kreator digital NFT.

Head of Marketing, Acer Indonesia, Fransisca Maya mengatakan pihaknya melihat bahwa perkembangan seni dalam dunia digital bergerak dengan sangat cepat dan ingin ikut membantu kreator-kreator muda untuk berkarya lebih jauh di dunia digital tanpa hambatan. Salah satunya adalah dengan mengadakan kompetisi yang terbuka dalam menghasilkan karya NFT yang segar, menarik, serta memadukan seni dan nilai jual.

“Tidak hanya itu, kami juga mendukung edukasi NFT dengan menjadi mitra untuk kegiatan ‘IDNFT Academy’, kegiatan edukasi NFT yang diadakan oleh salah satu komunitas NFT besar di Indonesia,” kata dia dalam keterangannya, Jumat (1/7/2022).

Dalam ajang “Swift Up your NFT Journey” ini, para kreator NFT akan diajak berkompetisi untuk memenangkan laptop Acer Swift X.

Dengan kompetisi untuk seni digital NFT ini, Acer berharap konsumen dapat menjadi lebih produktif dengan ilmu yang didapat serta dapat menghasilkan uang dari karya seni digital yang sedang marak saat ini, serta dapat menjadi wadah bagi para konten kreator untuk berlomba-lomba menghasilkan karya terbaiknya.

Art Online Competition “Swift Up your NFT Journey” terbuka untuk semua kreator konten serta seniman digital di Indonesia, dan berjalan di Instagram @acerid hingga 1 Juli 2022 ini.

Kompetisi ini terbagi dalam dua kategori yakni karya seni 2D dan motion art. Dengan menggandeng Dennis Adhiswara sebagai sosok kolektor NFT ternama di Indonesia, Acer akan memilih masing-masing 5 pemenang dari setiap kategori untuk masuk ke fase pre-winner pada bulan Juli, di mana calon pemenang dapat berkumpul dan menerima special coaching dan product experience dengan menggunakan laptop Swift X.

Pemenang yang telah ditentukan akan berhak menerima hadiah berupa laptop serta uang tunai puluhan juta rupiah akan diumumkan pada tanggal 19 Juli 2022 mendatang.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pernikahan Kaesang dan Erina, Keluarga Jokowi Pesan 86 Beskap dan Jarik

Busana Jawi Suratman mendapat kepercayaan dari keluarga Presiden Jokowi untuk membuatkan busana untuk acara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

LIFESTYLE | 26 November 2022

Adinda dan Agustin Akan Tarik Kereta Kencana Kaesang dan Erina

Kirab kereta kuda akan mewarnai pesta pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono pada 10 Desember 2022 mendatang.

LIFESTYLE | 26 November 2022

Kreasi Payung Batik Klaten Tembus Pasar Mancanegara

Proses pembuatan payung batik membutuhkan waktu dua hingga tiga hari, tergantung ukuran dan motif batik yang diinginkan konsumen.

LIFESTYLE | 26 November 2022

Untuk Gamers dan Kolektor NFT, Bukalapak Gelar Itemku Gamecon

Itemku menggelar acara Itemku Gamecon pada hari ini hingga besok 25-26 November 2022 di Senayan Park (Spark), Jakarta.

LIFESTYLE | 26 November 2022

Cara Cepat Deteksi Benjolan Abnormal Payudara ala Siloam Hospitals

Benjolan pada organ payudara sebenarnya dapat diketahui melalui sentuhan. Ada cara cepat untuk mendeteksi benjolan abnormal payudara.

LIFESTYLE | 25 November 2022

HSMUN Jadi Ajang Berlatih Seni Diplomasi ala PBB

HighScope Model United Nations (HSMUN) menjadi ajang berlatih seni diplomasi ala Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) untuk jenjang sekolah menengah atas (SMA).

LIFESTYLE | 25 November 2022

IdeaFest 2022 Jadi Motor Penggerak Industri Kreatif

Sempat dua tahun terhenti akibat pandemi Covid-19, IdeaFest 2022 kembali digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

LIFESTYLE | 25 November 2022

Mendekati Hari Pernikahannya, Kaesang Mengaku Stres

Dua minggu menjelang pernikahannya dengan Erina Gudono, Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep mengaku makin stres.

LIFESTYLE | 25 November 2022

Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang Jadi Sekuel Kedua Setelah NKCTHI

Film berjudul Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang (JJLP) akan jadi sekuel kedua kisah kehidupan tokoh bernama Aurora yang tinggal jauh dari keluarga.

LIFESTYLE | 24 November 2022

IdeaFest 2022 Siap Jadi Wadah Kolaborasi Insan Kreatif Berbagi Ide

Ajang Ideafst yang mengangkat tema "Re:alyty Re:defined" ini akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta sejak 24 -27 November 202.

LIFESTYLE | 25 November 2022


TAG POPULER

# Kasus Tambang Ilegal


# Henry Yosodiningrat


# Net89


# Tiket KCJB


# PLN


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Mendikbudristek Ajak Guru Semangat Berkarya dan Berinovasi

Mendikbudristek Ajak Guru Semangat Berkarya dan Berinovasi

NEWS | 2 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE