Logo BeritaSatu

Ivan Gunawan Trauma Dekat dengan Pengguna Narkoba, Ini Penyebabnya

Minggu, 26 Juni 2022 | 13:09 WIB
Oleh : Chairul Fikri / JEM

Jakarta, Beritasatu.com - Sejumlah artis saat ini memilih selektif memilih teman agar tak terjerumus dalam penggunaan maupun peredaran narkoba sehingga telah membuat Indonesia kini menjadi negara darurat narkoba. Hal ini mengingat tingginya penggunaan narkotika di kalangan artis dan publik figur, dan sejumlah artis pun ikut tersandung masalah tersebut.

Artis Ivan Gunawan, salah satu yang harus selektif memilih teman, karena ia sempat ikut terseret-seret dan menjadi korban akibat sempat berdekatan dengan pengguna narkoba. Ivan Gunawan mengaku trauma dengan peristiwa ini.

Advertisement

Hal itu diungkapkan Ivan saat berbicara dalam diskusi melalui Instagram bersama Yayasan Ashefa Griya Pusaka dan BBN DKI Jakarta dalam rangka peringatan Hari Anti Narkoba Tahun 2022 yang diselenggarakan Sabtu (25/6/2022).

"Jadi tiga atau empat tahun yang lalu aku sempat bersentuhan dengan narkoba. Bukan aku yang saat itu pakai narkoba, tapi yang pakai narkoba itu asisten aku. Saat dia ditangkap polisi karena narkoba aku sempat terseret-seret bahkan aku sempat dites urine dan jadi saksi dalam persidangannya. Karena saat itu aku negatif akhirnya gak masalah. Saat itu aku ngerasain gemes banget, kok bisa-bisanya orang yang dekat aku pakai itu (narkoba)," ungkap Ivan.

Dikatakan, meski sudah mengupayakan rehabilitasi terhadap asistennya yang tersangkut narkoba, namun sang asisten masih bandel dan tetap sembunyi-sembunyi pakai narkoba sehingga akhirnya sang asistennya itu harus meregang nyawa karena overdosis menggunakan narkoba.

"Dari kejadian itu, kalau aku tahu ada di lingkunganku yang pakai narkoba aku selalu menghindari circle itu. Kalau itu karyawan aku yang pakai (narkoba), aku pasti langsung pecat dia. Tapi kalau teman atau sahabat yang pakai, aku langsung menjauh karena takut kebawa-bawa lagi seperti kasus asisten aku itu," lanjutnya.

Ivan yang dalam diskusi itu mendapatkan penjelasan terkait kasus-kasus narkoba baru menyadari, apa yang dilakukannya itu ternyata salah. Pasalnya dirinya menyadari tindakan itu bukannya menyelesaikan kecanduan orang yang dekat dengannya namun malah menjauhi dan mengucilkannya membuat mereka (pengguna narkoba) menjadi makin tertekan.

"Dari diskusi bareng BNN DKI Jakarta ini aku tahu, apa yang aku lakukan (menjauhi rekan yang pakai narkoba) itu salah. Karena harusnya aku bukan menjauh tapi mencoba mendekatkan diri sama mereka, bicara dari kehati dan mengajak mereka untuk menjalani rehabilitasi agar bisa sembuh dari ketergantungannya. Jangan malah kucilkan dan jauhkan dia, tapi rangkul dan bimbing dia agar mau menjalani rehab," tegasnya.

"Dan yang pasti, dari diskusi ini aku tahu bahwa Indonesia sekarang itu sudah darurat narkotika, mereka dari golongan apapun dari usia manapun dan dari profesi apapun bisa saja terpapar narkoba. Dan lewat diskusi ini, aku ingin sampaikan bahwa jangan pernah coba narkoba, berkarya tanpa narkoba itu adalah hal yang paling baik dalam kita menjalani kehidupan," tandasnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

DJ Una dan Ronny Sky Meriahkan Pembukaan Dragon Phoenix

DJ Una dan Ronny Sky hadir dalam grand opening restoran Dragon Phoenix Lounge & KTV di kawasan Bandengan Selatan, Jakarta Utara.

LIFESTYLE | 17 Agustus 2022

Lewat TikTok, Brand Lokal Kattoen Sukses Tingkatkan Omzet

Lewat platform TikTok, sebuah brand lokal asal Malang Jawa Timur, Kattoen, sukses meningkatkan omzet.

LIFESTYLE | 16 Agustus 2022

Supermusic Live 360 Virtual Concert Sajikan Kolaborasi Lintas Genre

Kembali digelar, Supermusic Live 360 Virtual Concert akan menghadirkan kolaborasi ciamik dari band The Adams, Juicy Luicy, dan Lomba Sihir.

LIFESTYLE | 16 Agustus 2022

Ingin Jadi Konten Kreator? Ini Tips Jitu Andrian Dermana

Menurut Andrian, sebelum menghibur orang dengan kreasi yang dihasilkan, konten kreator harus lebih dahulu memahami diri sendiri.

LIFESTYLE | 16 Agustus 2022

Didukung UDana dan Indodax, Ahmad Dhani Bangun Restoran

Ahmad Dhani Prasetyo bekerja sama dengan UDana dan Indodax membangun dan mengembangkan beberapa outlet Dewa 19 Restrography.

LIFESTYLE | 16 Agustus 2022

Keluar dari Zona Nyaman, Album Time Jadi Karya Terbaru D'Masiv

Grup band D'Masiv rilis album baru bertajuk Time. Album Time ini disebut menceritakan perjalanan mereka dalam bermusik.

LIFESTYLE | 16 Agustus 2022

Bersama Adik dan Sang Kekasih, Rizky Febian Sukses Gelar Konser Intim

Rizky Febian sukses menggelar konser bertajuk "Kata Cinta: An Intimate Concert" bersama adiknya, Putri Delina, dan kekasihnya, Mahalini.

LIFESTYLE | 16 Agustus 2022

Gelar Fit Health Festival, Hemaviton Ajak Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Hemaviton menggelar Fit Health Festival untuk mengajak masyarakat meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuh pada era pandemi Covid-19.

LIFESTYLE | 16 Agustus 2022

Disponsori Ramen YA! D'Masiv Gelar Tur di 6 Kota Amerika

Disponsori oleh restoran khas Jepang, Ramen YA! D'Masiv akan menggelar tur konser di enam kota di Amerika Serikat.

LIFESTYLE | 16 Agustus 2022

Farmanina Ajak Publik Kenali Cara Atasi Rambut Rontok

Di seluruh dunia, sekitar 60% pria dan 50% wanita mengalami rambut rontok sehingga membutuhkan penanganan khusus, seperti PRP dan transplantasi rambut.

LIFESTYLE | 16 Agustus 2022


TAG POPULER

# Syarat Terbaru Naik KA


# Surya Darmadi


# Pengutil di Alfamart


# Utang Luar Negeri


# Thomas Tuchel


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Belanja Pemerintah Pusat di RAPBN 2023 Capai Rp 2.230 T

Belanja Pemerintah Pusat di RAPBN 2023 Capai Rp 2.230 T

EKONOMI | 26 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings