Logo BeritaSatu

Kikan Eks Cokelat Tampil di Pergelaran Sabang-Merauke

Kamis, 26 Mei 2022 | 18:34 WIB
Oleh : Chairul Fikri / JEM

Jakarta, Beritasatu.com - Sejumlah musisi Tanah Air seperti Kikan Namara eks vokalis Cokelat, Mirabeth Sonia (finalis Indonesian Idol X), Christine Tambunan, Taufan Purbo, dan Alsant Nababan tengah bersiap diri menggelar Premier With Live Performance Pemutaran dan video Pergelaran Sabang-Merauke, yang akan dihelat di Ballroom Djakarta Theater pada 3-5 Juni 2022.

Pada perhelatan itu, Kikan Namara didapuk dengan dua peran sekaligus, yakni sebagai lead vocal dan juga sebagai music director (MD). Meski awalnya sempat ragu untuk mengambil tawaran sebagai MD, berkat support system dari orang-orang terdekat Kikan akhirnya menantang diri dan menjadikannya sebagai pengalaman baru untuk "naik kelas" di bidang musik.

"Kita harus berani menantang diri untuk keluar dari zona nyaman. Selama ini zona nyaman saya sebagai penyanyi, dan kini memberanikan diri jadi music director. Dengan support dari semua orang, ternyata aku tertarik dan menikmati peran tersebut. Meskipun sebagai music director sekaligus penyanyi stres levelnya cukup tinggi. Ini bentuk kontribusi saya dalam mencintai Tanah Air dan untuk mengingatkan kembali betapa kayanya kebudayaan Indonesia," ungkap Kikan di sela-sela latihan di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (25/5/2022).

Diterangkan Kikan, dirinya memang agak merasa kesulitan setelah didapuk menjadi music director di Pergelaran Sabang-Merauke lantaran dirinya harus menyampaikan esensi secara tepat pada setiap musik, lagu, dan tarian yang diperuntukan agar tak meleset dari konteks.

"Yang paling menantang adalah karena setiap daerah memiliki ceritanya sendiri-sendiri, jadi tuntutan mood yang kita sajikan harus sesuai sama lagunya. Sementara di backstage aku yang paling grasah-grusuh karena aku harus ganti baju sampai empat kali. Itu lumayan seru dan bikin stres. Makanya waktu awal suamiku yang jadi produser pergelaran ini ngajak aku jadi music director, aku sempat ngambek dan diemin dia tiga hari," lanjutnya.

Sementara bagi Mirabeth, terlibat dalam Pergelaran Sabang-Merauke menjadi suatu kebanggaan tersendiri. Penyanyi kelahiran Nabire, Papua ini antusias jelang tampil awal Juni mendatang. Ia melakukan berbagai persiapan, mulai dari latihan vokal secara rutin hingga persiapan fisik agar mampu menyuguhkan penampilan maksimal.

"Dengan menjadi bagian dari pergelaran ini, saya jadi semakin bangga menjadi orang Indonesia yang sangat kaya akan budaya dari Sabang sampai Merauke. Apalagi saya membawakan lagu tradisional yang membuat saya terpacu dan tertantang memberikan yang terbaik saat tampil di atas panggung. Dengan kembali diselenggarakan lagi di Jakarta, saya berharap pagelaran ini bisa menyebarkan energi positif dan membuat khalayak semakin cinta Tanah Air,' tandas Mirabeth.

Dalam pergelaran nanti, Kikan dan kawan-kawan akan menampilkan 21 lagu daerah dan satu lagu nasional yang nantinya akan dibawakan secara apik yang dilakukan secara bergantian oleh lima penyanyi. Selain itu, pergelaran ini melibatkan 46 musisi tradisional dan modern serta 135 penari yang telah berpengalaman baik di Tanah Air dan kancah internasional.

Nama-nama besar di panggung seni pertunjukkan turut ambil bagian dalam pementasan ini. Untuk urusan visual, Sandhidea Cahyo Narpati, Pulung Jati, Dian Bokir dan Rizky Dafin berkolaborasi di lini koreografi. Nuansa etnik kedaerahan juga terasa kental di pagelaran ini berkat Kidung & Team di bagian penata musik tradisional serta dukungan dari Ava & Team Orchestra. Harmonisasi para pengisi acara ini disimpul dengan manis oleh sutradara Rusmedi Agus.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Keguguran, Annisa Pohan Meminta Diberikan Kekuatan

Perasaan sedih karena harus mengalami keguguran anak keduanya saat ini tengah dirasakan pasangan Annisa Larasati Pohan dan Agus Harimurti Yudhoyono.

LIFESTYLE | 3 Juli 2022

Annisa Pohan Umumkan Keguguran Anaknya yang Kedua

Annisa Larasati Pohan, istri Agus Harimurti Yudhoyono, mengumumkan telah keguguran anak keduanya.

LIFESTYLE | 3 Juli 2022

Staycation Bersama Sahabat di Jantung Pusat Kota Yogyakarta

Kota Yogyakarta merupakan salah satu kota yang sering dijadikan sebagai tujuan berlibur, staycation dan healing untuk kabur sejenak dari rutinitas.

LIFESTYLE | 3 Juli 2022

TikToker Ini Buka Resto Sesuai dengan Keinginan Followers

TikToker bernama lengkap Benjamin Master Adhisurya ini akan membuka resto sesuai dengan keinginan pengikut di TikTok.

LIFESTYLE | 3 Juli 2022

Noah Gandeng 9 Komedian pada Video Klip Di Atas Normal

Grup musik Noah merilis kembali sebuah video klip dari lagu berjudul Di Atas Normal yang diaransemen ulang.

LIFESTYLE | 3 Juli 2022

Ini Tanggapan Komedian Papan Atas di Video Musik Noah

Noah menggandeng sembilan komedian terkenal Indonesia di antaranya Parto, Cak Lontong, Sule, Babe Cabita, Gading Marten untuk dijadikan model di video itu.

LIFESTYLE | 3 Juli 2022

Viral di Medsos, Yusuf Mansur Ingin Membeli Real Madrid

Sebuah video viral di jagat media sosial menyebutkan Yusuf Mansur ingin membeli Real Madrid.

LIFESTYLE | 3 Juli 2022

Second Life dan Kafe Excelso Gelar Edukasi untuk Perempuan

Second Life Indonesia dan Kafe Excelso melakukan edukasi bagi perempuan guna mengurangi beban pada masa pandemi Covid-19.

LIFESTYLE | 3 Juli 2022

Ingin Santai, Ahmad Dhani Akan Serahkan RCM ke El Rumi

Ahmad Dhani yang juga pemilik manajemen artis Republik Cinta Manajemen (RCM) akan menyerahkan seluruh tampuk kepemimpinan di RCM kepada El Rumi.

LIFESTYLE | 3 Juli 2022

Komunitas Pecinta Game Diajak Mencintai Budaya Wayang

Gamers pecinta game Apex Legends Mobile diajak untuk mencintai budaya Nusantara seperti wayang dalam game itu.

LIFESTYLE | 2 Juli 2022


TAG POPULER

# Apriyani/Fadia Juara


# Elon Musk


# Yusuf Mansur


# Ahmad Dhani


# KM Setia Makmur


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kasus Korupsi Stadion Mandala Krida, KPK Panggil 4 Saksi

Kasus Korupsi Stadion Mandala Krida, KPK Panggil 4 Saksi

NEWS | 18 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings