Logo BeritaSatu

Tip dari Bosch Jaga Produktivitas Saat Akhir Pekan

Sabtu, 21 Mei 2022 | 22:36 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Jakarta, Beritasatu.com – Akhir pekan menjadi waktu yang dinanti-nantikan bagi banyak orang. Perkakas Bosch mengungkap beberapa tip untuk berkegiatan saat akhir pekan. Berbagai cara yang dapat dilakukan untuk menikmati waktu akhir pekan, mulai dari menghabiskan waktu bersama keluarga atau jalan-jalan ke mal.

Namun, tidak sedikit pula yang menikmati waktu weekend dengan bangun siang dan hanya rebahan seharian. Tenaga yang telah terpakai untuk bekerja selama weekday mengakibatkan orang-orang cenderung kurang produktif dan merasa mager saat weekend.

Akhir pekan seharusnya tidak dihabiskan untuk bermalas-malasan. Kita juga tetap dapat menjaga serta mempertahankan produktivitas selama weekend. Bukan hanya agar lebih produktif saja, tetapi pastinya dapat membantu diri kita menjadi lebih senang dan bersemangat dalam menjalani hari.

Selain itu, berkegiatan positif di akhir pekan setidaknya membuat kita bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin dengan melakukan aktivitas yang berguna. Tetap produktif di akhir pekan juga merupakan cara agar siap menghadapi datangnya weekdays dan terhindar dari sindrom "Monster Day”.

Banyak yang masih bertanya-tanya tentang kegiatan apa saja yang dapat dilakukan selama akhir pekan di rumah. Bagi kalian yang bingung harus melakukan apa di akhir pekan, berikut beberapa aktivitas yang menjadikan akhir pekanmu tetap produktif:

1. Bangun pagi hari agar bisa melakukan banyak kegiatan
Walaupun akhir pekan identik dengan bangun siang, namun kebiasaan ini harus dihindari. Jika bangun siang, maka aktivitas yang dapat dilakukan lebih sedikit, kemudian akan cenderung malas berkegiatan lain. Bangun pagi ketika weekend menjaga tubuh tetap segar. Setelah bangun sempatkan untuk melakukan olahraga kecil sembari memikirkan to do list apa yang ingin dilakukan pada hari tersebut. Hal ini membuat kita memiliki rencana yang jelas dan tidak membuang waktu untuk bermalas - malasan.

2. Lakukan hobi yang digemari supaya mood tetap terjaga
Salah satu alternatif aktivitas yang menyenangkan dan dapat dilakukan dirumah selama weekend adalah mengembangkan hobi atau me time. Misalnya Anda yang suka memasak dapat mencoba bereksperimen membuat menu-menu spesial. Jika suka melakukan hal berbau seni, Anda dapat melatih fokus dan relaksasi dengan menggambar. Selain itu juga kalian dapat memilih aktivitas luar ruang lain seperti home gardening yang dapat membuat rumah semakin asri dan nyaman. Melakukan hobi yang disukai mampu membantu menenangkan pikiran setelah seminggu disibukkan dengan urusan pekerjaan.

3. Quality time dengan keluarga tidak pernah membosankan
Waktu weekend yang tidak banyak menjadi sangat berharga. Intensitas bertemu keluarga selama weekdays tentunya sangat minim dikarenakan kesibukan yang ada. Akhir peka merupakan momen yang tepat untuk bisa menghabiskan waktu lebih bersama keluarga. Quality time dengan keluarga tidak harus dihabiskan dengan pergi keluar rumah atau liburan. Kegiatan sederhana seperti memasak dan makan bersama serta menonton film dapat menjaga kebersamaan dan membangun keakraban satu sama lain. Di tengah-tengahnya para anggota keluarga dapat bertukar cerita tentang apa yang mereka lakukan selama weekdays.

4. Mempercantik rumah agar suasana semakin nyaman
Aktivitas yang satu ini sangat seru untuk dilakukan. Untuk menjaga agar tetap nyaman di rumah, kalian bisa mendekor ulang dan menata tiap ruangan di rumah. Dengan dekorasi yang baru akan menghasilkan suasana yang baru pula dan terhindar dari bosan. Rumah yang rapi, nyaman, dan tertata menjadi wishlist banyak orang. Salah satu cara untuk mempercantik rumah adalah dengan memilih perabotan yang tepat. Mempercantik rumah dapat menjadi kegiatan yang healing. Salah satunya melalui kegiatan merakit barang-barang dan perabotan sendiri (do it yourself atau disingkat DIY). Kegiatan ini bisa memicu kreativitas kita. Untuk melakukan DIY tentunya perlu disiapkan peralatan dan material yang akan dirakit. Bosch Power Tools menyediakan beragam produk perkakas yang dapat mendukung proses DIY perabotan rumah kalian.

Rekomendasi produk Bosch Power Tools yang dapat menjadi pilihan, di antaranya Bosch GSB 13 RE Impact Drill 13mm Complete Set yang merupakan satu set lengkap alat untuk memenuhi kebutuhan perkakas di rumah dengan praktis dan mudah digunakan.

Dilengkapi mesin bor multi fungsi untuk membuat lubang pada dinding bata, beton, besi, kayu, dan plastik. Sekrup yang ada pada Bosch GSB 13 RE Impact Drill 13mm Complete Set memungkinkan untuk memperbaiki bingkai foto, lukisan, gantungan, penerangan, dan lain-lain.

Bagi yang ingin memperbarui perabotan dengan melakukan modifikasi, mengatur atau membongkar furnitur, Bosch GSB 13 RE Impact Drill 13mm Complete Set adalah pilihan smart kit yang tepat karena mampu digunakan untuk melakukan semua jenis pekerjaan pemeliharaan, restorasi dan perbaikan. Berbagai jenis perkakas produksi Bosch akan sangat membantu dalam berkegiatan di akhir pekan.

"Mempunyai rumah yang cantik, rapih, dan nyaman memiliki banyak manfaat bagi seluruh keluarga. Kegiatan berkreasi membuat furnitur dan renovasi rumah sendiri akhir-akhir ini menjadi tren di kalangan masyarakat. Salah satu hal penting yang perlu dipersiapkan adalah alat perkakas listrik profesional yang berkualitas. Oleh karena itu, kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Shopee pada kampanye Shopee 6.6 Rumah dan Hobi Sale kali ini," kata Retail Marketing Manager Bosch Power Tools Maharlika Kumastyo.

"Shopee terus memperkuat komitmennya agar dapat memberikan ragam pilihan produk yang dapat membantu pengguna dalam memenuhi segala kebutuhan dengan mudah. Kali ini, melalui kampanye Shopee Rumah & Hobi Sale, Shopee bekerjasama dengan Bosch Power Tools untuk menyediakan variasi pilihan peralatan bagi masyarakat Indonesia yang ingin mempercantik atau merenovasi rumahnya," kata Head of Brands Management and Digital Products Shopee Indonesia, Daniel Minardi.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kolaborasi Ekosistem Kesehatan, Kunci Sukses Wisata Medis

Setidaknya, terdapat tiga keuntungan yang bisa didapatkan melalui pengembangan wisata medis atau medical tourism di tanah air.

LIFESTYLE | 26 Juni 2022

TWI Tampilkan Wayang Orang Legendaris Ngesti Pandowo

Wayang Orang Ngesti Pandowo dengan lakon "Kresna Duta" ini disutradarai Wiradyo dan Sunarno dengan penulis naskah Wiradyo dan Paminto.

LIFESTYLE | 26 Juni 2022

Instagram Uji Alat Kecerdasan Buatan untuk Verifikasi Usia Pengguna

Platform berbagi foto Instagram mulai menguji coba alat yang mengandalkan kecerdasan buatan (AI) untuk mengonfirmasi usia pengguna di Amerika Serikat.

LIFESTYLE | 26 Juni 2022

Velocity Criterium Jadi Ajang Membudayakan Bersepeda sebagai Gaya Hidup

Event Velocity Criterium di Central Park Meikarta merupakan ajang yang bertujuan membudayakan olahraga sepeda kepada masyarakat.

LIFESTYLE | 26 Juni 2022

Aktor Bryan Domani Sangat Antirokok, Apalagi Narkoba

Gemerlap kehidupan dunia keartisan tak membuat aktor Bryan Domani tergoda menggunakan barang haram narkoba.

LIFESTYLE | 26 Juni 2022

Ivan Gunawan Trauma Dekat dengan Pengguna Narkoba, Ini Penyebabnya

Artis Ivan Gunawan salah satu yang trauma dengan para pengguna narkoba karena  sempat ikut terseret-seret dan menjadi korban dalam kasus narkoba.

LIFESTYLE | 26 Juni 2022

Desain Kitchen Sink Cantik Ini Buat Betah Memasak di Dapur

Desain kitchen sink yang menawan dan indah bisa membuat Anda berlama-lama untuk memasak di dapur.

LIFESTYLE | 26 Juni 2022

Sukseskan HUT Yogyakarta, Jogja Fair 2022 Bakal Digelar

Guna menyukseskan ulang tahun ke-266 kota Yogyakarta, gelaran Jogja Fair 2022 akan kembali digelar.

LIFESTYLE | 26 Juni 2022

Dukung Musisi di Youtube, Nagaswara Luncurkan Nagadigit

Nagaswara meluncurkan Nagadigit untuk mendukung para musisi mengenalkan karyanya melalui YouTube.

LIFESTYLE | 25 Juni 2022

TigerGraph Gandeng ITB dalam Mempercepat Transformasi Kota Cerdas

Kedua belah pihak akan melaksanakan proyek penelitian bersama dengan sistem pintar serta aktivitas pengaktifan industri AI.

LIFESTYLE | 25 Juni 2022


TAG POPULER

# MotoGP 2022


# Indosurya


# One 160


# HUT Jakarta


# Jokowi 3 Periode


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Tekuk Rans yang Diperkuat Ronaldinho, Persik Juara Trefeo

Tekuk Rans yang Diperkuat Ronaldinho, Persik Juara Trefeo

BOLA | 55 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings