Logo BeritaSatu

Transisi Pandemi Covid-19, Industri Pernikahan Mulai Bangkit

Sabtu, 21 Mei 2022 | 20:44 WIB
Oleh : Yustinus Paat / CAR

Jakarta, Beritasatu.com - Para pelaku usaha industri pernikahan menyambut baik penanganan pandemi Covid-19 yang terus menunjukkan hasil positif. Relaksasi izin acara keramaian oleh pemerintah berdampak positif terhadap bangkitnya industri pernikahan yang dua tahun lesu, karena pandemi.

CEO Ohana Enterprise Peter Chandra Gunawan menerangkan industri pernikahan berkaitan erat dengan pertumbuhan ekonomi. Menurut Peter, Industri pernikahan memiliki korelasi erat dengan para vendor atau pekerja yang mayoritas pelakunya berada di sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

“Setiap event pernikahan paling sedikit bisa menyerap 70 tenaga kerja, bahkan untuk pernikahan kelas akbar bisa melibatkan 200 tenaga kerja. Kebangkitan industri pernikahan tentunya amat ditunggu oleh orang-orang yang mencari nafkah di sini,” tutur Peter dalam acara konferensi pers Ohana Wedding Festival (OWF 2022) di gedung Sopo Del Tower, Jakarta Selatan, Sabtu (21/5/2022).

Peter menilai kebangkitan industri pernikahan mampu memberikan efek domino terhadap perbaikan ekonomi pasca pandemi Covid-19. Karena itu, dia melalui Ohana Enterprise memutuskan untuk mengadakan kegiatan OWF 2022 yang bersifat gratis baik bagi para partisipan vendor maupun bagi para pengunjung yang ingin mengunjungi pameran berskala nasional tersebut.

“Kami menggratiskan setiap vendor yang terlibat untuk berpartisipasi dalam kegiatan pameran ini. Tujuannya adalah untuk membangkitkan kembali industri pernikahan di Tanah Air,” ungkap Peter.

Strategi menggratiskan biaya keikutsertaan pameran OWF 2022 disambut baik oleh para vendor pernikahan. Peter menerangkan terdapat 140 vendor yang berpartisipasi dalam kegiatan OWF 2022. Setelah melalui masa kurasi, akhirnya terpilih 70 vendor yang bisa berpartisipasi dalam kegiatan OWF 2022.

“Karena banyak yang ingin terlibat kami perlu meng-kurasi hingga 50% dari jumlah vendor yang mendaftar. Hal ini kami lakukan untuk menjaga kualitas vendor yang akan terlibat dalam pameran sehingga bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi para calon pengantin yang nantinya akan menjadi klien,” tuturnya.

Untuk semakin meramaikan rangakaian acara OWF 2022 yang berlangsung selama 2 hari sejak Sabtu (21/5/2022) hingga Minggu (22/5/2022), Peter menjelaskan Ohana juga menyediakan hadiah menarik bagi para pengunjung. Hadiah yang telah disiapkan adalah satu paket pernikahan gratis di salah satu hotel bintang empat di Jakarta, foto prewedding gratis di Bali dan Labuan Bajo untuk 10 pasangan, paket bulan madu di Bali, serta paket voucher staycation di hotel Jakarta.

“Hadiah tersebut akan diundi di akhir acara pameran OWF 2022. Antusiasme publik sangat tinggi, pengunjung yang sudah melakukan jadwal RSVP mencapai 1000 calon pengantin,” ucapnya.

Ohana Enterprise merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa pernikahan. Sepak terjangnya di industri pernikahan sudah dikenal luas oleh masyarakat. Ohana Enterprise berdiri sejak tahun 2014 berawal dari 1 buah Ballroom yang berada di Kawasan Gading Serpong, Tangerang. Saat ini Ohana telah bekerja sama dengan ratusan gedung yang tersebar di Indonesia antara lain Jakarta, Bandung, Balikpapan, dan Bali.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kolaborasi Ekosistem Kesehatan, Kunci Sukses Wisata Medis

Setidaknya, terdapat tiga keuntungan yang bisa didapatkan melalui pengembangan wisata medis atau medical tourism di tanah air.

LIFESTYLE | 26 Juni 2022

TWI Tampilkan Wayang Orang Legendaris Ngesti Pandowo

Wayang Orang Ngesti Pandowo dengan lakon "Kresna Duta" ini disutradarai Wiradyo dan Sunarno dengan penulis naskah Wiradyo dan Paminto.

LIFESTYLE | 26 Juni 2022

Instagram Uji Alat Kecerdasan Buatan untuk Verifikasi Usia Pengguna

Platform berbagi foto Instagram mulai menguji coba alat yang mengandalkan kecerdasan buatan (AI) untuk mengonfirmasi usia pengguna di Amerika Serikat.

LIFESTYLE | 26 Juni 2022

Velocity Criterium Jadi Ajang Membudayakan Bersepeda sebagai Gaya Hidup

Event Velocity Criterium di Central Park Meikarta merupakan ajang yang bertujuan membudayakan olahraga sepeda kepada masyarakat.

LIFESTYLE | 26 Juni 2022

Aktor Bryan Domani Sangat Antirokok, Apalagi Narkoba

Gemerlap kehidupan dunia keartisan tak membuat aktor Bryan Domani tergoda menggunakan barang haram narkoba.

LIFESTYLE | 26 Juni 2022

Ivan Gunawan Trauma Dekat dengan Pengguna Narkoba, Ini Penyebabnya

Artis Ivan Gunawan salah satu yang trauma dengan para pengguna narkoba karena  sempat ikut terseret-seret dan menjadi korban dalam kasus narkoba.

LIFESTYLE | 26 Juni 2022

Desain Kitchen Sink Cantik Ini Buat Betah Memasak di Dapur

Desain kitchen sink yang menawan dan indah bisa membuat Anda berlama-lama untuk memasak di dapur.

LIFESTYLE | 26 Juni 2022

Sukseskan HUT Yogyakarta, Jogja Fair 2022 Bakal Digelar

Guna menyukseskan ulang tahun ke-266 kota Yogyakarta, gelaran Jogja Fair 2022 akan kembali digelar.

LIFESTYLE | 26 Juni 2022

Dukung Musisi di Youtube, Nagaswara Luncurkan Nagadigit

Nagaswara meluncurkan Nagadigit untuk mendukung para musisi mengenalkan karyanya melalui YouTube.

LIFESTYLE | 25 Juni 2022

TigerGraph Gandeng ITB dalam Mempercepat Transformasi Kota Cerdas

Kedua belah pihak akan melaksanakan proyek penelitian bersama dengan sistem pintar serta aktivitas pengaktifan industri AI.

LIFESTYLE | 25 Juni 2022


TAG POPULER

# MotoGP 2022


# Indosurya


# One 160


# HUT Jakarta


# Jokowi 3 Periode


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Laboratorium Suara Indonesia: Elektabilitas Airlangga Hartarto Tertinggi

Laboratorium Suara Indonesia: Elektabilitas Airlangga Hartarto Tertinggi

NEWS | 19 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings