Logo BeritaSatu

Hub.id Summit 2022 Akselerasi Pertumbuhan Startup Digital

Kamis, 19 Mei 2022 | 22:41 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) melalui Direktorat Ekonomi Digital, Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika (Ditjen Aptika) terus melakukan akselerasi terhadap pertumbuhan startup atau perusahaan rintisan digital di Indonesia.

Salah satu caranya, dengan menggelar konferensi dan pertemuan bisnis dalam Hub.id Summit 2022 yang akan dilaksanakan pada tanggal 5–6 September 2022 di Bali.

Selaras dengan tujuan acara tersebut, Kemenkominfo terlebih dahulu menyelenggarakan Startup Gathering Road to Hub.id Summit 2022, di Jakarta, Rabu (18/5/2022).

Sebelumnya, Kemenkominfo telah berhasil menjalankan program Hub.id Accelerator dengan memfasilitasi 43 startup digital dengan fokus kepada sejumlah rangkaian business matchmaking.

Program yang bertujuan mendorong pertumbuhan dan peningkatan skala bisnis startup ini pun sukses melahirkan tiga startup lulusan yang kini telah mendapatkan pendanaan dan menciptakan lebih dari 100 potensi kerja sama bisnis baru dengan melibatkan 47 mitra yang tergabung dalam jejaring Hub.id.

Oleh karena itu, Hub.id Summit 2022 yang akan dilaksanakan beberapa bulan mendatang diyakini mampu menciptakan peluang lebih tinggi bagi para perusahaan rintisan dalam negeri untuk mendapatkan investor skala global.

Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kemenkominfo, Semuel A Pangerapan, Hub.id Summit 2022 adalah pusat pertemuan bisnis antara startup digital, perusahaan modal ventura lokal dan global, industri, kementerian/lembaga, BUMN, serta mitra bisnis.

"Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan startup digital Indonesia ke investor maupun mitra bisnis tidak hanya lokal tetapi juga luar negeri agar dapat turut bersaing dalam bisnis global,” ujar Semuel A Pangerapan, dalam keterangan pers yang diterima Beritasatu.com, Kamis (19/5/2022).

Semuel menambahkan, Kemenkominfo dalam hal ini berperan sebagai ujung tombak demi memajukan transformasi digital tanah air yang dalam lanskap global trennya berkembang begitu cepat dan semakin kompetitif.

Laporan Startup Ranking menyebut, jumlah startup di Indonesia pada 2022 mencapai 2.364 sehingga berada di peringkat kelima dunia setelah AS, India, Inggris, dan Kanada.

Melihat potensi yang konkret, maka tak heran jika startup digital dalam negeri terus didorong untuk melakukan ekspansi keluar dan mendapatkan jangkauan dari investor global.


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Main Santai dengan Beragam Mode di Higgs Domino Island

Pencinta game petualangan dan kartu kini makin dimanjakan dengan kian banyaknya mode yang bisa dimainkan di Higgs Domino Island.

LIFESTYLE | 28 Juni 2022

Dulux Experience Store Debut di Indonesia

Di Dulux Experience Store, para pelanggan dapat dengan yakin menentukan cat dan pelapis terbaik paling tepat untuk kebutuhannya.

LIFESTYLE | 28 Juni 2022

Laleilmanino dan JKT48 Gaungkan Bersama "Berani Bersuara"

Grup musik JKT48 dan Laleilmanino mengadakan Instagram Live bersama guna menggaungkan lagu "Berani Bersuara" (hati-hati).

LIFESTYLE | 28 Juni 2022

Beautyland Hadirkan Perawatan Wajah Tirus Tanpa Benang

Beautyland Skin Clinic menghadirkan perawatan wajah tirus kencang tanpa benang menggunakan mesin canggih berbasis ultrasound.

LIFESTYLE | 28 Juni 2022

Hebohnya Baim Wong dan Paula Saat Antar Kiano Disunat

Putra pertama pasangan selebriti Baim Wong dan Paula Verhoeven, Kiano Tiger Wong, baru saja menjalani prosesi sunat.

LIFESTYLE | 28 Juni 2022

Marshanda Dikabarkan Hilang, Ini Reaksi Mantan Suami

Ben Kasyafani mengaku sempat kaget saat mendapat kabar Marshanda hilang di Los Angeles, Amerika Serikat.

LIFESTYLE | 28 Juni 2022

Ronaldinho Hibur Pengunjung di RANS Prestige Sportstainment

Kehadiran legenda sepak bola dunia Ronaldinho menghibur para pengunjung RANS Prestige Sportstainment, Senin (28/6/2022).

LIFESTYLE | 28 Juni 2022

Dokter Gigi Ini Beri Edukasi Kesehatan Lewat Medsos

Dokter Gigi Tri Putra menyebutkan mencabut gigi bagian atas bisa menyebabkan kebutaan adalah mitos.

LIFESTYLE | 28 Juni 2022

Kisah Inspiratif Peraih Ajinomoto Scholarship di Jepang

Peraih Ajinomoto Scholarship 2019, Akrim Said, sukses mengembangkan edukasi gizi berbasis elektronik atau e-book tentang cara mudah mempraktikkan hidup sehat.

LIFESTYLE | 27 Juni 2022

Didukung Teknologi Terbaru, Amazfit Rilis BIP 3 Pro untuk Pecinta Olahraga

Amazfit Bip 3 pro sudah dibekali dengan 5 Satelite positioning system yang memungkinkan keakuratan GPS, dan dibekali juga dengan lebih dari 60 mode olahraga.

LIFESTYLE | 27 Juni 2022


TAG POPULER

# MotoGP 2022


# Ukraina


# Persik


# Sirkuit Formula E


# Holywings


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Tiongkok Pangkas Waktu Karantina Covid-19 untuk Pelancong

Tiongkok Pangkas Waktu Karantina Covid-19 untuk Pelancong

NEWS | 13 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings