Logo BeritaSatu

Lippo Mall Puri Hadirkan Wahana Bermain Edokko

Senin, 24 Januari 2022 | 12:23 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Taman bermain yang menghadirkan budaya tradisional Jepang yang sangat otentik "Edokko" mulai beroperasi di Lippo Mall Puri, Sabtu (22/1/2022). Memiliki luas area lebih dari 2.900 meter persegi (m2), pengunjung bisa bersenang-senang di wahana bermain ini layaknya sedang berkunjung ke festival budaya di Jepang.

Associate Director PT Lippo Malls Indonesia Rita Yovita menjelaskan, kehadiran taman bermain Edokko sangat sesuai dengan pengunjung Lippo Mall Puri sebagai mal keluarga. Selain itu, konsep yang diusung Edokko juga merupakan konsep pertama di Asia yang sudah sangat ditunggu-tunggu oleh pengunjung.

"Walau sempat tertunda karena pandemi, kami bersyukur Edokko akhirnya bisa beroperasi dengan harapan dapat memberikan pilihan kepada pengunjung Lippo Mall Puri," kata Rita Yovita dalam keterangan persnya, Senin (24/1/2022).

Lippo Mall Puri Hadirkan Wahana Bermain Edokko

Edokko didirikan oleh PT AEON Fantasy Indonesia yang merupakan perusahaan asal Jepang yang sebelumnya lebih dahulu terkenal berkat kepiawaian mereka menghadirkan taman bermain kidzooona dan Fanpekka di Indonesia.

Berlokasi di lantai 2 Lippo Mall Puri, Edokko menghadirkan pengalaman yang sangat berbeda dibanding taman bermain lainnya.

Dengan suasana khas Jepang yang kental dan sangat otentik, Edokko juga membagikan informasi tentang budaya Jepang kepada pengunjung Edokko, sehingga baik anak-anak dan juga orang tua dapat bermain sambil belajar.

Lippo Mall Puri Hadirkan Wahana Bermain Edokko

Tidak hanya lewat alat-alat permainan, Edokko juga memperkenalkan budaya Jepang ke anak-anak Indonesia dengan berbagai aktivitas menarik lainnya pada setiap harinya seperti pertandingan Sumo atau membuat kaligrafi khas Jepang.

Edokko juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti membiasakan anak memakai masker dan mencuci tangan selama bermain untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak dan keluarga selama berada di wahana bermain Edokko.

"Dengan penerapan protokol kesehatan yang tinggi, kami berharap pengunjung dapat disiplin mengikuti protokol kesehatan yang diterapkan agar keluarga dapat bermain dan belajar dengan nyaman dan aman," kata Rita Yovita.

Semua staf di Edokko juga mendapatkan pelatihan dengan semangat omotenashi yang kental. Omotenashi sendiri merujuk terdiri dari dua karakter kanji, yaitu omote yang berarti depan, dan nashi yang berarti tidak ada.

Istilah ini juga mengacu pada sesuatu yang dapat dilihat (terletak di depan) dan tidak dapat dilihat (seperti jiwa). Jadi, omotenashi berarti melayani tamu dengan sepenuh hati.

Selain area permainan, Edokko juga menghadirkan berbagai fasilitas termasuk Studio Foto, Restoran, dan Toko Souvenir.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Etika, Kunci Utama Membangun Kredibilitas di Dunia Digital

Interaksi di dunia digital mempertemukan berbagai perbedaan kultural hingga menciptakan standard baru dalam beretika.

LIFESTYLE | 30 Juni 2022

Deddy Corbuzier dan Raffi Ahmad Gagal Berangkat Haji

Deddy Corbuzier dan Raffi Ahmad gagal berangkat haji tahun ini. Sebelumnya, mereka diajak penceramah Gus Miftah menunaikan ibadah haji.

LIFESTYLE | 30 Juni 2022

Bermula dari Freelancer, Marsuki Kini Jadi Analis SEO Andal

Marsuki dulu seorang freelancer, tetapi sekarang sudah menjadi analis SEO atau search engine optimization (pengoptimalan mesin telusur) andal.

LIFESTYLE | 30 Juni 2022

Uhamka Berhasil Meraih Akreditasi Unggul dari BAN-PT

Uhamka kembali membuktikan dapat meningkatkan mutu pendidikan terbaik dengan meraih akreditasi unggul BAN-PT.

LIFESTYLE | 30 Juni 2022

Upaya Erick Thohir Menyulap Kota Tua Dapatkan Apresiasi

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berencana untuk menyulap Kota Tua menjadi pusat ekonomi dan budaya.

LIFESTYLE | 30 Juni 2022

Waspada Berinternet, Jangan Sampai Data Pribadi Bocor

Perlu diketahui bahwa Jejak digital (digital footprint) tertinggal secara sadar dan tidak sadar saat kita berselancar di internet.

LIFESTYLE | 30 Juni 2022

Catat Ya! Indonesia Punya Startup Gaming Hub Berkelas Dunia

Startup Good Games Guild berani memperkenalkan diri sebagai gaming hub, yang bertujuan menciptakan ekonomi dunia maya terbesar

LIFESTYLE | 29 Juni 2022

TKDN Hadirkan Teknologi Verifikasi Tiket Suara di Indonesia

PT Teknologi Karya Digital Nusa (TKDN) bekerja sama dengan Silence Laboratories, menghadirkan teknologi verifikasi tiket suara pertama di Indonesia.

LIFESTYLE | 29 Juni 2022

Konser Dream Theater di Solo Digelar 10 Agustus 2022

Grup musik beraliran metal progresif asal Amerika Serikat, Dream Theater akan menggelar konser di Stadion Manahan Solo 10 Agustus 2022 mendatang.

LIFESTYLE | 29 Juni 2022

Ibu dan Adik Meninggal Dunia, Ayu Anjani Ungkapkan Duka

Artis sekaligus selebgram Ayu Anjani mengungkapkan duka usai ibu dan adiknya meninggal dunia saat menumpangi kapal di perairan TNK, Labuan Bajo.

LIFESTYLE | 29 Juni 2022


TAG POPULER

# Jokowi Ukraina


# Pengawasan Intelijen


# MyPertamina


# Roy Suryo


# Mars


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
DPR Sahkan 5 RUU Provinsi, DPR: Tidak Ada Provinsi Flores

DPR Sahkan 5 RUU Provinsi, DPR: Tidak Ada Provinsi Flores

NEWS | 5 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings