150 Pegolf Ramaikan Turnamen Golf 1st GEGA 2020

150 Pegolf Ramaikan Turnamen Golf 1st GEGA 2020
Wakil Ketua Umum Golfer Ex Garuda Indonesia Group (GEGA), S. Saptono (paling kanan) bersama 3 anggota lainnya pada Turnamen Golf 1st GEGA 2020. ( Foto: Suara Pembaruan/Hendro Situmorang )
Hendro D Situmorang / CAH Sabtu, 1 Februari 2020 | 17:52 WIB

Depok, Beritasatu.com - Sebanyak 150 pegolf amatir meramaikan 1st GEGA Anniversary Golf Tournament 2020 yang berlangsung di Emeralda Golf Club, Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Mereka terdiri dari anggota GEGA (Golfer Ex Garuda Indonesia Group) para pensiunan atau mantan karyawan Garuda Indonesia dan anak perusahaannya serta tamu.

Wakil Ketua Umum GEGA S. Saptono mengatakan jumlah peserta yang berpartisipasi dalam event tersebut benar-benar di luar dugaan. Paling tidak sebagai perkumpulan golf yang baru berusia satu tahun mampu menyedot jumlah peserta melebihi kapasitas yang sebenarnya. Hal ini dinilai sungguh sangat menggembirakan.

"Turnamen golf ini dalam rangka merayakan HUT ke-1 klub GEGA sekaligus juga memperingati HUT ke-71 Garuda Indonesia .
Meskipun jumlah peserta yang tampil dalam event 1st GEGA Anniversary Golf Tournament 2020 melebihi kapasitas, namun panitia berhasil mengatasi kendala yang ada seperti misalnya dengan pengaturan pairing yang pasti, penempatan pemain di hole-hole untuk start-nya yang setiap flight/group diisi dengan 4 orang sehingga total 38 flight. Turnamen yang waktu tee-off-nya bersamaan (shotgun start) pada pukul 07.00 WIB tetap berakhir tepat waktu," ujar dia Sabtu (1/2/2020).

Terlepas dari masalah tersebut, cuaca sekitar bersahabat dan kondusif sehingga turnamen golf dalam rangka HUT Ke-1 GEGA berjalan lancar sejak awal (shot gun) hingga akhir acara dan pembagian hadiah kepada para pemenang. Menariknya Sukirno salah satu anggota GEGA berhasil mencetak hole in one di hole # 4/River Course. Berkat keberhasilannya Sukirno pun memperoleh hadiah mobil Honda Brio.

Komite Pertandingan, Dian Mariyun, menambahkan tingginya minat peserta membuat ideal maksimun peserta yang bertanding 144 orang terlewati. Antusias para pegolf yang ingin tampil benar-benar tidak terbendung. Akhirnya pendaftaran ditutup setelah jumlah peserta mencapai 150 orang.

"Turnamen ini juga merupakan ajang silahturahmi dan nostalgia mantan karyawan Garuda Indonesia yang mempunyai hobi olahraga golf," tutup Dian.

Sementara juara Best Gross Overall (BGO) dalam turnamen tersebut diperebutkan oleh Members dan Guest juaranya adalah Ismed Arifin dengan gross 73 handicap 10 (On Count Back 9 Hole dengan 35 pukulan), dan juara Best Nett Overall yang diperebutkan khusus members Gega juaranya adalah Capt. Limbong dengan gross 73 handicap 10 nett 63.



Sumber: Suara Pembaruan