Menpora Harapkan Atlet Golf Junior Bisa Tampil di Olimpide 2024

Menpora Harapkan Atlet Golf Junior Bisa Tampil di Olimpide 2024
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (ketiga dari kiri) berfoto bersama dengan Ketua Umum PB PGI Murdaya Po (kedua dari kanan) dan para juara The 8th Pondok Indah International Junior Championship 2019, Amadeus C Susanto (ketiga dari kanan) dan Lydia S Sitorus (kedua dari kiri) di lapangan golf Pondok Indah Jakarta, Kamis (19/12/2019). ( Foto: Suara Pembaruan / Alexander Madji )
Alexander Madji / AMA Kamis, 19 Desember 2019 | 21:44 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali berharap, para juara turnamen golf The 8th Pondok Indah International Junior Championship 2019 bisa lolos ke Olimpiade 2024. Pasalnya, usia mereka saat ini masih 16 tahun dan masih ada waktu untuk bisa berkembang lebih baik ke depan.

Zainudin Amali menegaskan hal itu dalam sambutannya saat menutup turnamen golf yang sudah berlangsung sejak Selasa (17/12/2019) hingga Kamis (19/12/2019) sore tersebut.

BACA JUGA: Amadeus Susanto dan Lydia Sitorus Jadi yang Terbaik

"Saya kembali ke Pondok Indah, lapangan golf terbaik di Jakarta. Selamat kepada semua pemain karena sudah bermain selama tiga hari. Para junior kita sudah bertanding dengan baik. Mudah-mudahan ke depan berprestasi lebih baik lagi. Harapan pemerintah, mereka bisa main di Olimpiade. Prediksi saya, mereka bisa bermain di Olimpiade 2024," ujarnya.

Sementara terkait kejuaraan ini, ia berharap, tahun depan kejuaraan tersebut bisa diselenggarakan lebih baik dan semarak lagi. "Pemerintah sangat mengapresiasi dan bangga dengan kerja PGI (Persatuan Golf Indonesia). Sebab, ajang seperti ini akan melahirkan atlet-atlet golf junior kita yang pada saatnya nanti menjadi atlet golf nasional," jelasnya lagi.

Sementara itu, Ketua Umum PGI Murdaya Po berharap, para atlet junior yang bermain pada ajang ini mendapat pengalaman bertanding di pentas internasional.

"Dengan pengalaman turnamen internasional seperti ini, anak-anak mendapat pengalaman yang sangat berharga untuk menjadi lebih baik di masa mendatang," katanya.

Pada bagian lain, ia bererima kasih kepada manajemen dan staf Lapangan Golf Pondok Indah atas kesuksesan penyelenggaraan turnamen ini. "Tanpa dukungan mereka, tidak mungkin turnamen internasional ini bisa berjalan dengan sukses," imbuhnya.



Sumber: Suara Pembaruan