Dua Dunker Internasional Ramaikan Grand Final Streetball Akhir Pekan Ini

Dua Dunker Internasional Ramaikan Grand Final Streetball Akhir Pekan Ini
Dua dunker kelas dunia asal Amerika Serikat Joe Ballard (kiri) dan Will Bunton (kedua dari kiri) berfoto bersama perwakilan LA Streetball, Novrizal (kanan) dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (10/10/2019). ( Foto: Suara Pembaruan / Alexander Madji )
Alexander Madji / AMA Kamis, 10 Oktober 2019 | 20:53 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Dua dunker internasional asal Amerika Serikat yang tergabung dalam Team Flight Brothers, Will Bunton dan Joe Ballard, meramaikan babak grand final streetball atau "bola basket jalanan" yang berlangsung di Gelora Bung Karno (GBK) Sport Complex, Jakarta, Sabtu (12/10/2019).

Dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (10/10/2019) kedua bintang tersebut juga hadir. Menurut penyelenggara ajang bertajuk LA Streetball Challenge The World 2019 itu, Novrizal, keduanya diundang karena penampilan mereka yang sangat memukau di atas lapangan dan mengundang decak kagum penonton.

“Will Bunton adalah salah satu dunker di dunia yang punya lompatan vertikal setinggi hampir 130 sentimeter. Sementara Joe Ballard atau yang dipanggil Jumpin Joe Ballard adalah dunker eksentrik yang dikenal dengan fariasi dunk-nya yang selalu memukau penonton," kata Novrizal.

Ia melanjutkan, “Keduanya tidak hanya akan melakukan dunk ekshibition yang luar biasa, tetapi juga juga akan memantau langsung jalannya Community Grand Final serta memilih delapan pemain untuk menjalankan pertandingan ekshibisi bersama keduanya."

Lebih jauh dijelaskan, kehadiran dua dunker kelas dunia tersebut akan memompa semangat para pemain lokal untuk memperlihatkan kemampuan dan aksi terbaik mereka agar terpilih oleh Will Bunton dan Joe Bllard untuk bisa bermain pada laga ekshibisi.

Sementara terkait ajang ini, Novrizal menjelaskan, kegiatan ini juga digelar sebagai reuni atau temu kangen antar komunitas streetball Indonesia khususnya, dan para pemain bola basket pada umumnya. Selain itu, mereka juga bermaksud menyajikan tontonan yang megah, atraktif, dan menghibur bagi para penyuka streetball.

Novrizal juga berjanji akan menggelar acara serupa tahun depan karena tingginya animo komunitas streetball di Indonesia. Hanya saja, ia masih merahasiakan di kota mana saja kegiatan itu akan diselenggarakan. Pada 2019, kata Novrizal, mereka menggelar apa yang mereka sebut pick up game atau ajang pemantauan bakat di enam kota Indonesia sejak Juni lalu. Para juara di enam kota itu akan adu kemampuan pada ajang grand final di GBK Sport Complex.



Sumber: Suara Pembaruan