FEI Ingin E-Sports Berkembang Pesat dan Kompetitif

FEI Ingin E-Sports Berkembang Pesat dan Kompetitif
Federasi Esports Indonesia (FEI) diresmikan di Jakarta, Selasa, 8 Oktober 2019. ( Foto: istimewa )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Selasa, 8 Oktober 2019 | 23:42 WIB

Jakarta, Beritasatu.com- Federasi E-sports Indonesia (FEI) resmi dibentuk berdiri pada Selasa (8/10/2019). FEI dibentuk untuk membina, mengembangkan, dan menjamin keadilan e-sports Indonesia. Organisasi ini terwujud sebagai hasil kerja sama para professional team owners, cybercafe, event organizer, esports player, game developer, serta publisher.

Program ke depan telah disusun yakni regenerasi melalui aktivitas grassroots, kompetisi e-Sports, standarisasi kualitas acara e-Sports, dan kontrak pemain e-Sports profesional. Mereka berharap industri ini bisa berkembang secara pesat dan kompetitif.

"E-Sports bukan lagi sekadar hobi, tetapi sudah menjadi industri profesional yang harus dikelola secara profesional pula. Sebagai pelaku bisnis yang masih aktif terjun langsung di dunia ini, kami berkomitmen untuk selalu menghadirkan langkah nyata dalam membangun ekosistem e-Sports Indonesia," ujar Giring Ganesha, Presiden FEI dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (8/10/2019).

"Melalui FEI, kami berupaya untuk menerapkan inklusivitas eSports. Lembaga ini bukan hanya untuk player, tetapi juga EO, media, coach, dan talent lainnya seperti caster serta influencer. Semua dapat menjadi anggota FEI," tuturnya.

Industri e-Sports Indonesia memang sangat dilirik oleh masyarakat. Bahkan e-Sports ikut dipertandingkan dalam Asian Games 2018 lalu.

Industri ini berhasil memikat berbagai brand, baik brand endemik maupun non-endemik untuk berinvestasi pada e-sports. Keterkaitan stakeholder yang semakin kompleks ini menjadi tantangan tersendiri bagi para pelaku untuk mewujudkan standarisasi demi meningkatkan mutu dalam ekosistem esports.



Sumber: BeritaSatu.com