Bidik Gelar Juara Dunia, Daud Yordan Didukung KONI Pusat

Bidik Gelar Juara Dunia, Daud Yordan Didukung KONI Pusat
Petinju Indonesia, Daud Yordan. ( Foto: ANTARA FOTO / Fikri Yusuf )
Hendro D Situmorang / CAH Jumat, 9 Agustus 2019 | 09:45 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Petinju profesional andalan Indonesia Daud ”Cino” Yordan membidik gelar juara dunia kelas ringan, WBC International. Target petinju Merah Putih ini pun mendapat dukungan dari Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman dan apresiasi atas pencapaian prestasi yang diraihnya termasuk dukungan terhadap dirinya untuk meraih prestasi yang kebih tinggi lagi.

Daud sukses meraih gelar juara kelas ringan super WBC International Challenge, setelah menang TKO di ronde keenam atas petinju Thailand Aekkawee Kaewmanee pada perebutan gelar, yang berlangsung di Pattaya, Thailand, Minggu (4/8). Sukses tersebut sekaligus menambah catatan kemenengan Daud menjadi 39 kali kemenangan dengan 27 di antaranya KO. Sementara kekalahan baru diderita empat kali.

Setelah pertarungan perebutan gelar WBC International Challenge di Thailand, Daud diproyeksikan akan kembali bertanding dalam perebutan sabuk juara WBC World Silver pada November 2019 mendatang. Berbekal kemenangan tersebut, Daud berharap mendapatkan kesempatan untuk naik kelas dan menjalani pertarungan "World Title" pada tahun ini.

"Saya berharap tahun ini bisa gelar dunia. Saya sendiri tidak mau pilih-pilih lawan pada laga berikutnya. Setelah laga ini saya akan beristirahat sebentar sebelum kembali berlatih di sasana dan menunggu langkah selanjutnya yang promotor siapkan," ucapnya di Jakarta, Kamis (8/8/2019).

Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman mendukung perjuangan Daud untuk meraih gelar juara dunia kelas ringan. Diakui Daud adalah aset tinju pro Merah Putih yang potensial untuk meraih gelar juara dunia sejati. Ia pun meminta "Cino" mempersiapkan diri lebih baik lagi dalam menghadapi pertandingan berikutnya yang lebih besar.

"Saya apresiasi yang tinggi atas perjuangan Daud Yordan di ring tinju profesional sampai menjadi juara dunia WBC International Challenge. Atas nama KONI Pusat, saya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas prestasinya,” katanya.

Namun Marciano berpesan agar Daud Yordan tidak berhenti dengan prestasi yang sudah diraihnya dan terus berjuang sampai mendapatkan gelar juara dunia sejati, yakni gelar WBC Internasional. Selain itu pihaknya berharap seluruh elemen bangsa ini mendukung perjuangan Daud Yordan untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia di forum internasional.

”KONI Pusat selalu mendorong bagi atlet mana pun apakah dia amatir atau profesional untuk mengibarkan bendera Merah Putih dan mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya,” ujar mantan Ketua Umum PB TI itu.

Diakui langkah menuju juara dunia WBC Internasional bukan hal mudah dan pasti akan ada tantangan. Namun ia optimis jika Daud bisa mewujudkan mimpi bangsa Indonesia melahirkan juara dunia tinju mengikuti jejak pendahulunya Elyas Pical, Nico Thormas dan Chris John



Sumber: Suara Pembaruan