Olympic Day Run Ajak Masyarakat Dukung Atlet Nasional Berlaga di Olimpiade 2020

Olympic Day Run Ajak Masyarakat Dukung Atlet Nasional Berlaga di Olimpiade 2020
Ketua Komite Olimpiade Indonesi , Erick Thohir bersama Puan Maharani, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia yang didampingi manajemen KOI dan Chun Li, CEO Lazada Indonesia pada Olympic Day Run di GBK Senayan Jakarta, Minggu, 28 Juli 2019. ( Foto: istimewa )
Hendro D Situmorang / CAH Minggu, 28 Juli 2019 | 15:14 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Komite Olimpiade Indonesia (KOI) bersama Lazada Indonesia hari ini Minggu (28/7/2019) menggelar Olympic Day Run guna meningkatkan kesadaran dan mendorong dukungan publik terhadap atlet Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade 2020. Kegiatan ini merupakan aktivasi publik pertama yang digelar Lazada Group di Indonesia terkait kemitraannya dengan Komite Olimpiade Internasional (IOC), sebagai bagian dari kemitraan jangka panjang IOC dengan Alibaba Group.

Hadir pada acara lari yang diadakan di kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, Chun Li, CEO Lazada Indonesia serta Erick Thohir, Ketua KOI.

"Ajang Olimpiade akan berlangsung tepat pada bulan ini di tahun 2020 dan saya sangat gembira melihat banyaknya masyarakat Indonesia yang telah menyambut semangat Olimpiade. Saya yakin akan lebih banyak lagi orang yang akan merayakan nilai-nilai Olimpiade,” ujar Chun Li.

Sebagai mitra resmi IOC di Asia Tenggara, Lazada akan membantu panitia Olimpiade untuk memperluas jangkauan kegiatan-kegiatan resmi Olimpiade serta bertemu dengan para penggemar di Indonesia, khususnya dengan kaum muda.

“Kemitraan ini memberikan Lazada Indonesia banyak energi untuk terus menginspirasi dan membawa merek Lazada untuk bisa lebih dekat dengan anak muda Indonesia,” tambahChun Li.

Dibuka oleh Puan Maharani, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Olympic Day Run dihadiri oleh sebanyak 2.020 pelari beserta 15 Olympian dan atlet difabel yang bergabung dalam acara lari yang dimulai dan berakhir di Gate 5 (Area Parkir Selatan), Kompleks Gelora Bung Karno. Turut bergabung dalam acara ini adalah Eko Yuli (atlet angkat besi), Dellie T. (atlet panah), Berlian Marsheilla (atlet voli), Daniel Wenas (atlet basket) dan Cressida Mariska (atlet softball).

Pada awal bulan Juni yang lalu, Lazada Indonesia mengaktifkan kemitraan Olimpiade dengan menyelenggarakan acara Fun Walk untuk karyawan internal di mana ratusan Lazadaian berkumpul untuk merayakan kemitraan ini.

“Kami, Komite Olimpiade Indonesia, sangat senang dapat bermitra dengan Lazada Indonesia guna menjangkau lebih banyak penggemar di Indonesia. Jangkauan digital Lazada Indonesia yang luas adalah media yang sangat tepat untuk berbagi nilai Olimpiade ke seluruh penjuru Indonesia,” kata Erick Thohir.

“Saya ingin menggunakan momen ini untuk mendorong semua masyarakat Indonesia untuk mendukung atlet Indonesia yang berpartisipasi dalam Olimpiade Tokyo 2020. Saya berharap, keberhasilan yang luar biasa di Asian Games 2018 dapat terulang kembali di Tokyo," tambah Erick.

Dengan kemitraan ini, Lazada Indonesia mengundang masyarakat Indonesia untuk mendukung dan merayakan para atlet Indonesia yang akan berlaga pada Olympics Japan 2020. Sebagai salah satu eCommerce terdepan di Asia Tenggara, pihaknya mengapresiasi semangat generasi muda terhadap olahraga dan bagaimana hal ini mempengaruhi gaya hidup mereka. Brand ini berkomitmen untuk mendukung kebutuhan generasi muda untuk perlengkapan olahraga melalui platform e-Commerce Lazada.



Sumber: Suara Pembaruan