Bosan Ramen Konvensional, Chef Juna Tawarkan Black Ramen

Bosan Ramen Konvensional, Chef Juna Tawarkan Black Ramen
Chef Juna menyajikan makanan Jepang, Ramen, dengan konsep yang unik yakni berwarna hitam. ( Foto: istimewa )
Elvira Anna Siahaan / EAS Selasa, 28 Januari 2020 | 19:23 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Bosan dengan rasa ramen yang biasa atau konvensional? Chef Juna belum lama ini memperkenalkan resep ramen rahasianya di Gogo Ramen, Transpark Mall Bintaro. Ramen yang ditawarkan chef Juna ini dipastikan berbeda dari biasanya. Tidak hanya dari warnanya yang hitam pekat dari bahan tinta cumi, ramen ala chef Juna juga sesuai dengan lidah orang Indonesia kebanyakan. 

"Kecintaan masyarakat Indonesia pada ramen sudah terlihat. Mereka banyak berburu ramen di restoran-restoran Jepang. Untuk itu saya inisiatif membuat terobosan ramen yang tidak biasa," kata chef Juna kepada Beritasatu.com, Selasa (28/1/2020). 

Hadiryta Gogo Ramen, dilansir dari siaran pers juga berawal dari pertemuan chef Juna dengan rekannya di suatu acara. Obrolan membahas lebih banyak tentang dunia F&B dalam hal management, service, dan hal-hal yang berkaitan lainnya. Sampai akhirnya munculah ide untuk menciptakan konsep F&B yang lebih baik.

Dalam restoran, chef Juna juga dilengkapi dengan penggunaan QR barcode pada sistem pemesanan, yang diadopsi dari budaya Jepang. 

"Di Jepang sana, sistem order seperti ini sangat lazim. Sistem ini banyak ditemui di F&B yang ada di Negeri Sakura sana. Ini merupakan konsep baru dalam dining experience di Indonesia. Kami menjadi yang pertama membawa budaya yang berasal dari Jepang ini ke Indonesia. Bukan hanya dari segi makanan tetapi juga dari segi dining experience," kata Juna. 

Sementara saat ditanyakan bedanya Gogo Ramen dengan restoran ramen lainnya, Juna mengatakan selain di dining experience adalah di menu ramennya yang lebih banyak. Ada delapan jenis ramen yang jadi menu andalan yakni Hokaido Miso, Super Ramen Tomyam, Kyoto Green Ramen, Super Ramen Collagen, Asakusa Red Chilli, Super Ramen Roasted Pepper, dan Super Ramen Tsukiji Squid Ink.



Sumber: BeritaSatu.com