9 Menu Istimewa Lunar Festival

9 Menu Istimewa Lunar Festival
Tradisi menikmati menu wajib Imlek, Yee Sang, yang berasal dari Tiochiu. Makanan ini berupa salad ikan segar ditambah irisan halus sayuran seperti wortel dan lobak. ( Foto: istimewa )
Elvira Anna Siahaan / EAS Minggu, 26 Januari 2020 | 17:00 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Momen perayaan Imlek masih terasa di beberapa tempat. Beragam acara masih digelar hingga perayaan 15 hari sesudah Imlek, di antaranya adalah Lunar Festival 2020.

Lunar Festival yang berlokasi di Grand Ballroom Klub Kelapa Gading ini memperkenalkan 9 menu spesial Lunar.

Adapun 9 menu spesial di tahun Tikus Logam ini antara lain Prosperous Salmon Yee Sang, Fish Lips Soup, Braised Sea Cucumber, Broccoli & Black Mushroom, Steamed Soon Hook Fish Hongkong Style, dan Red Date & Lotus Seed..

Saat dijumpai Beritasatu.com, Minggu (26/1/2020), Helmy Purboyakti, General Manager Group Clubs mengatakan menu spesial selalu diburu keluarga selama masa perayaan Imlek. Menu-menu yang disajikan itu biasanya memiliki arti yang spesial di tahun Tikus Logam.

"Menu Imlek selalu spesial, sehingga dimasak dan disajikan sangat istimewa," ungkap Helmy. 

Sebut saja menu Yee Sang adalah menu wajib khas Imlek yang berasal dari Tiochiu berupa salad ikan segar ditambah irisan halus sayuran seperti wortel dan lobak. Makanan ini hanya dihidangkan pada saat malam Imlek saja dan dipercaya sebagai simbol kelimpahan dan kemakmuran bagi orang yang memakannya.

Tidak hanya menu spesial hadir juga beragam acara khas Imlek seperti Barongsai, Chinese Dance, Gu Zheng, dan Liong Dance.



Sumber: BeritaSatu.com