Banyak Ekspatriat, San Miguel Ekspansi ke Cikarang

Banyak Ekspatriat, San Miguel Ekspansi ke Cikarang
Suasana di San Miguel Bar di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. ( Foto: GTV / istimewa )
Yuliantino Situmorang / YS Senin, 9 September 2019 | 21:53 WIB

Cikarang, Beritasatu.com – Potensi besar wilayah Cikarang ternyata mengundang banyak pelaku usaha menanamkan bisnisnya di sana. Apalagi, saat ini sudah banyak ekspatriat di sana.

Hal itulah yang membuat San Miguel melakukan ekspansi ke Cikarang dengan dibukanya San Miguel Bar di GTV Hotel & Apartments.

Lokasi San Miguel Bar berada di area terdepan, paling menyenangkan dan nyaman dengan konsep bar lengkap.

“Di wilayah Cikarang, tidak ada yang memiliki bar selengkap dan sebagus San Miguel Bar. Karena itu,
San Miguel Bar sangat terkenal di kalangan ekspatriat, terutama produk San Miguel Carveza Negra,” ujar Sales Manager GTV Hotel & Apartments Anya Aprillia Christiana seperti keterangan tertulis yang diterima Beritasatu, Senin (9/9/2019).

Dijelaskan, selain semua jenis minuman San Miguel, bar itu juga melayani makan siang dan makan malam tujuh hari dalam seminggu.

”Paling ramai itu kalau hari Rabu dan Jumat karena ada live music, dan all you can drink,” lanjutnya.

Anya menyebutkan, rasa San Miguel Carveza Negra yang lembut cocok untuk menemani malam santai sambil menikmati musik dan makan steak ataupun makanan ringan seperti nachos.

"Mereka biasa pesan makan apa saja di sini. Paling disukai ekspatriat itu minum San Miguel, terutama Cerveza Negra sambil makan Nachos,” ungkapnya.

Wilayah Paling Bersinar
Anya mengakui, Cikarang sudah banyak dihuni ekspatriat. Saat ini jumlah ekspatriat yang bekerja di area Cikarang diperkirakan mencapai lebih dari 22.000 orang terdiri atas 62 persen ekspatriat asal Jepang, 32 persen Korea Selatan, dan 6 persen dari berbagai negara lain.

Keberadaan mereka menjadi peluang pasar yang sangat besar untuk berbagai jenis usaha. Termasuk usaha kuliner seperti bar yang bisa dijadikan tempat nongkrong.

Apalagi, saat ini hotel bintang 4 dan 5 di Cikarang belum banyak. Tempat nongkrong relatif sedikit, sementara pekerja asing terus berdatangan. “Ini tentu menjadi peluang besar bagi kami,” ujar dia.

Ia menilai, bar tersebut sangat cocok bagi para pekerja ekspatriat yang ingin melepas penat setelah bekerja seharian. GTV bekerja sama dengan San Miguel karena produk minumannya paling banyak digemari ekspatriat.

”Pulang kerja ekspatriat umumnya mencari tempat nongkrong yang nyaman buat kumpul-kumpul atau bicara bisnis,” kata Anya.



Sumber: Suarapembaruan/PR