Segar dan Bernutrisi Es Krim Summer Barz Frozen Berry

Segar dan Bernutrisi Es Krim Summer Barz Frozen Berry
Brand Manager Campina, Mustofa Sa’adji (kiri) dan aktris Marsha Aruan (dua dari kiri) saat peluncuran es krim Summer Barz-Frozen Berry di Jakarta baru-baru ini. ( Foto: Investor Daily/Beritasatu / mardiana makmun )
/ MAR Jumat, 2 Agustus 2019 | 23:59 WIB

JAKARTA, Beritasatu.com--Petik sejuta manfaat dari kudapan bergizi es krim Summer Barz-Frozen Berry. Potongan stroberinya memberikan sensasi segar asam manis yang pas untuk pembangkit mood di cuaca panas.

Si merah bernama stroberi (strawberry) memang segar menggoda. Rasanya asam-asam manis, pas dipadukan dengan es krim yang dingin segar. Es krim memang menjadi salah satu dessert yang digemari oleh berbagai kalangan usia. Ini karena es krim dipercaya dapat meningkatkan mood (mmod booster). Dengan teksturnya yang lembut, rasa manis, dan kesegaran potongan buah stroberi, es krim stroberi menjadi mood booster di siang yang panas.

Kesegaran ini menginspirasi produsen es krim PT Campina Ice Cream Industry Tbk (Campina) untuk meluncurkan es krim stroberi ‘Summer Barz – Frozen Berry’.“Campina ‘Summer Barz -- Frozen Berry’ ini merupakan water-based ice dengan potongan buah stroberi asli yang memiliki cita rasa unik, sensasi asam dan manis stroberi, dan menawarkan sensasi menyegarkan,” kata Brand Manager Campina, Mustofa Sa’adji saat peluncuran di Jakarta baru-baru ini.

Menurut Mustofa, Campina selalu melakukan terobosan dan inovasi untuk menghadirkan produk-produk istimewa dengan menciptakan excitement baru untuk semua kalangan. ‘Summer Barz – Frozen Berry’, terang Mustofa, diramu menggunakan bahan-bahan terbaik sehingga menghasilkan cita rasa lezat dan unik serta memiliki tekstur yang lembut saat menyentuh lidah.

“‘Summer Barz – Frozen Berry’ kami luncurkan untuk mengisi pasar es krim khususnya para penggemar water-based ice yang di Indonesia sangat meningkat jumlahnya. Sementara selama ini, belum ada water-based ice dengan potongan buah segar, yaitu stroberi, yang diproduksi dengan skala pabrik, biasanya hanya dalam versi home made,” ungkap Mustofa.

Dengan potongan buah stroberi asli yang memberikan kesegaran, es krim ini cocok bagi pecinta es berbasis buah-buahan. “Es krim stroberi ini menyasar anak-anak muda di rentang usia 16-25 tahun yang memiliki sifat energik, kreatif, berpikiran terbuka, dan sangat menimati hidup,” terang Mustofa.

Aktris Marsha Aruan adalah salah satu anak muda yang sering menggunakan es krim sebagai pembangkit mood. “Kalau bad mood, saya biasanya makan es krim. Nah, es krim stroberi dengan potongan buah asli ini pas banget jadi pembangkit mood dan bikin tubuh jadi segar,” kata Marsha yang hadir di peluncuran.

Tinggi antioksidan


Selain menjadi mood booster, es krim stroberi ini juga menyediakan zat gizi yang dibutuhkan anak-anak muda, berkat potongan buah stroberinya. Simak, zat gizi apa sajakah yang terkandung dalam stroberi?

Buah stroberi mengandung banyak sekali zat gizi. Tak heran bila buah ini juga sering disebut superfood. Dalam buku Strawberry yang ditulis James F.Hancock (1999), disebutkan buah strawberry mengandung sejumlah zat gizi penting bagi tubuh. Pada 100 gram buah strawberry, diantaranya mengandung vitamin C (56,7 mg) dan sejumlah mineral seperti kalium (166 mg), fosfor (19 mg), kalsium (14 mg), magnesium (10 mg), natrium (1 mg), besi (0,4 mg), serta mengandung air (92 gr), energi (30 kkal), karbohidrat (7 gr), protein (0,6 gr), serat (0,5 gr), dan lemak (0,4 gr).

Vitamin C dalam stroberi berfungsi sebagai penjaga sistem imun tubuh. Apalagi bagi anak muda yang aktif, butuh sistem imun yang baik. Sekadar tahu, mengonsumsi 100 gr stroberi, berarti sudah memenuhi 95% kebutuhan vitamin C dalam satu hari.

Stroberi kaya kalium, namun rendah natrium sehingga berperan mebantu mengurangi risiko stroke dan menurunkan tekanan darah tinggi. Kalium juga dibutuhkan untuk menormalkan irama jantung dan mengalirkan oksigen ke otak.

Stroberi juga mengandung zat antioksidan yang sangat tinggi. Senyawa antioksidan yang terkandung diantaranya quercetin, asam ellagat, antosianin, dan kaempferol. Zat-zat antioksidan itu berfungsi mencegah kanker, diantaranya kanker payudara, pankreas, kulit, kolon, hati, dan kanker prostat.

Kandungan gizi stroberi

- Vitamin C untuk meningkatkan imun tubuh
- Mineral kalium untuk menormalkan irama jantung dan mencegah stroke
- Mineral kalsium untuk pembentukan tulang
- Mineral fosfor untuk pembentuk gigi
- Mineral besi untuk membetuk sel darah merah
- Karbohidrat, protein, dan serat.
- Antioksidan quercetin, asam ellagat, antosianin, dan kaempferol untuk mencegah kanker.



Sumber: Investor Daily