K-Food Fair Perkenalkan Makanan Khas Korea

K-Food Fair Perkenalkan Makanan Khas Korea
Kementerian Pertanian Korea atau Korea Agro Trade Center (aT Center) kembali menggelar K-Food Fair yang kali ini di gelar di Central Park-Jakarta 25-28 Juli 2019. ( Foto: istimewa )
Chairul Fikri / CAH Minggu, 28 Juli 2019 | 19:53 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Indonesia menjadi salah satu negara yang sangat diperhitungkan untuk pasar produk-produk Korea, salah satunya adalah produk dari industri makanan. Mewabahnya gelombang Korea melalui industri musik dan film menyebabkan budaya-budaya Negeri Ginseng tersebut semakin akrab dalam kehidupan masyarakat Indonesia, khususnya kalangan muda.

Untuk itu, pada tahun 2019 ini, Kementerian Pertanian Korea atau Korea Agro Trade Center (aT Center) kembali menggelar K-Food Fair yang kali ini di gelar di Central Park-Jakarta 25-28 Juli 2019. 

Lee Sung-Bok, selaku kepala aT Center Jakarta mengatakan KFood Fair 2019 ini merupakan peluang yang besar bagi masyarakat Indonesia mendapatkan pengalaman baru khususnya dari Industri makanan Korea. "Dlam kegiatan ini, semua kuliner khas Korea akan disuguhkan termasuk seni dan budaya Korea yang menjadi nilai tambah produk kulinernya. Diharapkan dengan kegiatan ini, masyarakat Indonesia bisa mengenal kuliner khas Korea," ujar Sung-Bok, Minggu (28/7/2019).

Ditambahkan Lee Sung-Bok, selain menjadi ajang pengenalan budaya dan kuliner khas Korea, ajang KFood Fair 2019 ini juga jadi ajang pengenalan budaya dan kuliner khas Indonesia kepada pengusaha makanan Korea yang ikut serta.

"Acara ini diharapkan dapat menjadi ajang pertukaran kekayaan budaya dari dua negara sahabat yang dapat dinikmati tidak hanya bagi masyarakat yang sudah menggemari budaya Korea, tetapi juga masyarakat yang baru mengenal budaya dari gelombang Korea yang masuk ke Indonesia. Selian itu, 30 Perusahaan makanan Korea yang ikut serta dalam kegaitan ini bisa menjadi media pertukaran informasi mengenai tren terkini yang ada dimasing-masing wilayah baik di Indonesia maupun Korea," tandasnya.

Tak hanya menggelar kegiatan budaya dan memperkenalkan kuliner khas Korea, KFood Fair 2019 itu juga akan dihadirkan performaasal Indonesia trio GAC. Selain itu akan ada pertunjukan K-pop Idol populer A.C.E, pertunjukan Taekwondo sebagai olahraga beladiri khas Korea dan Korean B-Boy.

Selani itu, akan ada pula area permainan tradisional Korea, photo wall dengan mengenakan Hanbok (pakaian khas Korea), K-Pop Cover Dance Competition juga menjadi bagian yang tidak boleh dilewatkan pada hari terakhir K-Food Fair 2019, 28 Juli 2019.



Sumber: BeritaSatu.com