Sekar Bumi Luncurkan Produk Olahan Ikan di Food & Hotel Indonesia (FHI) 2019

Sekar Bumi Luncurkan Produk Olahan Ikan di Food & Hotel Indonesia (FHI) 2019
Marco Ken Lukmito, International Marketing Manager Sekar Bumi (kanan ) dan Howard Ken Lukmito, Direktur Marketing & Business Development Sekar Bumi ( kedua dr kanan ) sedang berbincang bincang dengan calon Customer di sela-sela acara Food & Hotel Indonesia 2019 ( Foto: Ist / Ist )
Mardiana Makmun / MAR Rabu, 24 Juli 2019 | 18:56 WIB

JAKARTA, Beritasatu.com – PT Sekar Bumi Tbk sebagai produsen makanan beku (frozen food) meluncurkan berbagai macam varian masakan sehat dari olahan sea food dengan proses masak yang sangat mudah di acara Food Hotel Indonesia (FHI) 2019 di Ji Expo Kemayoran Hall, Jakarta, pada 24-27 Juli 2019.

“Produk tersebut adalah Crispy Mix Seafood & Mini Wonton, Udang ACS King Prawn, Colored Hakau, dan Creekstone Tenderloin. Semuanya merupakan produk olahan sea food dalam bentuk makanan beku (frozen food),” kata Tanne Budiatma, Marketing Manager PT Sekar Bumi, Tbk. Dalam siaran pers yang diterima Investor Daily.

Crispy Mix Seafood & Mini Wonton, jelas Tanne, merupakan olahan seafood yang terdiri atas ikan, udang, dan cumi-cumi.

Udang ACS King Prawn dihasilkan dari metode pertanian yang sesuai dengan standar Best Aquaculture Practice (BAP) dan berfokus pada ramah lingkungan. Pemilihan udang yang sangat ketat dan memenuhi standar.

Colored Hakau merupakan olahan seafood yang terdiri dari udang dan ikan. Produk ini memiliki berbagam macam varian yaitu original, black pepper, cheese, garlic, corn, tom yam, rendang, dan green curry.

Creekstone Tenderloin merupakan daging tenderloin kualitas ternak sapi Farms Creekstone di Amerika lebih unggul karena memiliki sertifikasi USDA, dipilih sapi angus hitam, perawatan hewan yang manusiawi, pakan berbasis jagung berkualitas tinggi, pemrosesan canggih, dan program daging sapi bersertifikat USDA

Sekar Bumi memproduksi terutama makanan berbahan dasar udang, ikan, cumi-cumi, dan produk makanan laut lainnya. Merek yang saat ini ada termasuk di dalam Sekar Bumi adalah FINNA sebagai umbrella brand, Bumifood, dan Mitraku untuk produk makanan olahan, SKB dan SKT untuk produk udang, Sosikan untuk produk sosis ikan siap makan, dan Sekar Fuji Foods untuk produk bumbu masak.

Produk makanan olahan beku Sekar Bumi melalui Bumifood dan Mitraku yang berbahan dasar seafood meliputi berbagai macam produk dimsum, bakso, mini wonton, crispy seafood, dan lainnya. Selain itu, Sekar Bumi juga sebagai produsen value-added udang, ikan, kacang mete, dan sosis ikan siap makan.

Produk-produk ini dijual di dalam negeri maupun ke pasar internasional ke Amerika, Eropa, Jepang, Korea, Australia, dan negara-negara Asia lainnya.

Produk unggulan dari Sekar Bumi adalah udang value-added SKB yang sudah mendapatkan sertifikat BAP 4-star, setiap tahap proses secara menyeluruh mulai dari penetasan (hatchery), tambak (farming), pakan hingga proses pengolahan di pabrik telah tersertifikasi Best Aquaculture Practice. Selain BAP 4-star, Sekar Bumi juga memiliki sertifikat USFDA Green Ticket, EU Number, BRC, HACCP, ISO 22:000, GMP, SNI, dan Halal dari MUI.

Menurut Tanne, semua produk makanan beku Perseroan juga menggunakan teknologi IQF (Individually-Quick Frozen) yang aman dan mendukung portion control. Selain itu, produk Sekar Bumi seperti SOSIKAN juga baik dikonsumsi anak-anak karena mengandung protein tinggi, asam amino dan omega 6-9, serta mengantongi sertifikasi SNI dan Halal MUI.