Indosurya Inti Finance Dapat Kucuran Dana untuk Pembiayaan UKM

Indosurya Inti Finance Dapat Kucuran Dana untuk Pembiayaan UKM
Indosurya Finance ( Foto: Istimewa )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Sabtu, 16 November 2019 | 10:14 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Indosurya Inti Finance menerima kredit pendanaan sebesar total 50 juta euro atau setara Rp 775 miliar dari dua institusi keuangan internasional besar asal Prancis, Proparco dan Belanda yakni FMO.  Dana ini akan dipakai untuk membiayai berbagai praktik usaha kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia melalui kredit modal kerja melalui kredit modal kerja, produk pembiayaan UKM yang dimiliki Indosurya Finance. 

Di tengah berbagai likuditas berbagai perusahaan pembiayaan di Indonesia, Indosurya Finance tetap dipercaya sehingga mendapat kucuran dana tersebut. 

Ini merupakan kali pertama Indosurya Finance menerima kucuran dana dari institusi keuangan internasional tersebut. Hal ini semakin menegaskan komitmen dua institusi keuangan tersebut dalam membantu akses ukm terhadap layanan keuangan terutama di negara berkembang seperti Indonesia. 

Pinjaman dana ini diperkirakan dapat memberi dukungan kepada 400 UKM. 

"Indosurya Finance terus berinovasi untuk meningkatkan mutu pelayanan, produ produk berkualitas serta terus berusaha menjaga kepercayaan dan komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik bagi para konsumen baik peorangan maupun badan usaha. Target kami untuk penyalu4an bagi para pengusaha UKM di Indonesia melalui fasilitas kredit ini harus tercapai dalam kurun waktu satu hingga setengah tahun," ucap Hendry Surya selaku CEO Indosurya  Finance dalam keterangannya, Sabtu ( 16/11/2019).



Sumber: BeritaSatu.com