Logo BeritaSatu

FDA AS Setujui Tezpire untuk Penyakit Asma Parah

Minggu, 19 Desember 2021 | 10:03 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Washington, Beritasatu.com- Badan Pengawas Obat dan Makanan (FDA) Amerika Serikat (AS) menyetujui obat AstraZeneca dan Amgen, Tezspire untuk mengobati asma parah bagi penderita yang berusia 12 tahun ke atas.

Seperti dilaporkan Reuters, Sabtu (18/12/2021), persetujuan tersebut didasarkan pada data uji coba tahap akhir yang menunjukkan obat tersebut mengurangi tingkat serangan asma hingga 56% di antara pasien bila dibandingkan dengan plasebo.

Amgen, yang memimpin pembuatan obat yang dikembangkan oleh AstraZeneca, menyatakan bahwa pihaknya sedang berupaya untuk membuat Tezspire tersedia bagi pasien pada Januari.

Tezspire bekerja dengan menghalangi sejenis protein kekebalan yang disebut TSLP, yang ditemukan di lapisan paru-paru. TSLP termasuk dalam kelompok sitokin yang bertanggung jawab untuk membunyikan alarm pada sistem kekebalan tubuh dan dapat memicu peradangan.

Obat dalam percobaan telah menunjukkan janji untuk penggunaan yang lebih luas terhadap pemicu yang berbeda dan merupakan biologis pertama dan satu-satunya untuk asma berat yang tidak memiliki batasan eosinofilik atau biomarker dalam label yang disetujui.

Eosinofil adalah sejenis sel darah putih, terkait dengan pembengkakan dan penyempitan saluran udara yang dapat memperburuk serangan asma.

Tezspire akan bersaing dengan Dupixent Regeneron dan Fasenra milik AstraZeneca, yang menghasilkan penjualan hampir US$1 miliar (Rp 14,3 triliun) tahun 2020.

Amgen akan mencatatkan penjualan obat di Amerika Serikat, sedangkan AstraZeneca akan mencatatkan penjualan di luar negeri. Kedua perusahaan juga akan menerima pendapatan kolaborasi dari keuntungan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Timnas Basket


# SEA Games


# Ganjar Pranowo


# Kapal Drone


# Jokowi


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Data Kasus Positif dan Kematian Covid-19 sampai 23 Mei 2022

Data Kasus Positif dan Kematian Covid-19 sampai 23 Mei 2022

NEWS | 7 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings