Logo BeritaSatu

Tips Merawat Tubuh dengan Olahraga selama Pandemi

Kamis, 6 Mei 2021 | 18:39 WIB
Oleh : Rully Satriadi / RSAT

Jakarta, Beritasatu.com - Semenjak pandemi, banyak orang yang menghabiskan waktu di rumah dengan berbagai aktivitas yang menyenangkan, salah satunya dengan olahraga. Olahraga menjadi salah satu kegiatan favorit yang banyak dilakukan baik kaum pria maupun wanita selama berada di rumah.

Olahraga sendiri merupakan latihan fisik berupa aktivitas guna meningkatkan kebugaran tubuh. Saat kita melakukan olahraga, tidak selalu harus menggunakan alat berat, tapi juga bisa dilakukan dengan menggunakan perlengkapan yang ada di rumah atau pun dengan tangan kosong seperti push up dan plank.

Tapi tanpa kamu sadari semakin sering kamu melakukan olahraga yang bersentuhan atau bergesekan dengan media lain, siku dan lutut kamu perlahan akan menghitam dan kasar. Hal ini disebabkan karena saat kulit bergesekan dengan media lain dalam waktu yang rutin menyebabkan terjadinya penumpukan sel kulit mati.

Namun, hal ini bukan sesuatu yang sifatnya paten dan tidak bisa dihilangkan. Kamu tetap bisa melakukan workout di rumah tanpa khawatir siku dan lutut menghitam.

Ikuti beberapa tips ini agar bisa berolahraga namun kulit tetap terawat:

Gunakan Matras
Banyak orang yang melakukan workout tapi tidak menggunakan matras, alhasil siku dan lutut akan menghitam akibat gesekan dengan lantai yang keras. Saat melakukan workout yang mengharuskan kulit bergesekan dengan media lain usahakan gunakan matras agar siku dan lutut tidak menghitam

Mandi dengan Air Hangat
Mandi air hangat setelah workout, selain bagus untuk melancarkan sirkulasi darah dan mengeluarkan racun dalam tubuh, juga dapat membantu membuka pori-pori kulit, sehingga membersihkan kotoran dan minyak yang terperangkap. Pada saat pori-pori terbuka, semua kotoran di dalam kulit akan terangkat secara alami.

Jika masih belum puas mandi dengan air hangat bisa dilanjutkan dengan menggosokan kulit dengan butiran scrub untuk mengangkat sel kulit mati. Untuk menghasilkan kulit yang cerah dan lembab bisa menggunakan lulur mandi/scrub yang mengandung licorice atau akar manis, seperti Purbasari Lulur mandi putih.

Purbasari lulur mandi putih mengandung ekstrak licorice dan ekstrak whitening yang mampu menutrisi kulit sehingga mampu mencerahkan dan melembabkan kulit. Selain itu, Purbasari lulur mandi ini memiliki butiran scrub yang bulat sempurna sehingga tidak membuat kulit iritasi dan aman untuk digunakan setiap hari.

Rawat Tubuh dengan Bahan Alami
Hal yang tidak boleh dilewatkan saat workout adalah menggunakan bodycare khusus untuk perawatan siku dan lutut. Gunakan bodycare khusus untuk mencerahkan siku dan lutut menghitam dengan produk yang mengandung ekstrak gandum dan natural brightening agent seperti Kanna White. Ekstrak gandum terbukti dapat mengembalikan kelembaban alami kulit sehingga dapat menghaluskan area kulit pecah-pecah atau kering.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Mengandung Pestisida, Mi Sedaap Ditarik dari Pasar Singapura

Badan Pangan Singapura (SFA) menarik peredaran mi instan Mi Sedaap karena mengandung etilen oksida, pestisida.

NEWS | 7 Oktober 2022

Kematian Akibat Kanker Hati Diprediksi Meningkat 55% pada 2040

Jumlah orang yang mengidap dan kematian akibat kanker hati di seluruh dunia akan meningkat lebih dari 55 persen pada tahun 2040.

NEWS | 7 Oktober 2022

Fraksi PSI DPRD DKI Kritisi Lagi Banjir Jakarta

Fraksi PSI DPRD DKI menegaskan tidak pernah ada kemajuan yang berarti dalam penanganan banjir Jakarta selama era Gubernur Anies Baswedan.

NEWS | 7 Oktober 2022

Rizky Billar Bantah KDRT, Polisi: Silakan Saja Membantah

Rizky Billar membantah telah melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap istrinya, Lesti Kejora.

NEWS | 7 Oktober 2022

Soal Mafia Tanah di Kotabaru Kalsel, Ini Respons Menteri ATR/BPN

Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto merespons laporan Sawit Watch atas dugaan mafia tanah di Kotabaru, Kalsel.

NEWS | 7 Oktober 2022

Dua Warga Rusia yang Cari Suaka di AS Tiba di Alaska

Dua warga Rusia yang mencari suaka di AS tiba di sebuah pulau terpencil di Alaska, menurut dua senator pada Kamis (6/10/2022).

NEWS | 7 Oktober 2022

Stok Vaksin Covid-19 Menipis, Dinkes DKI Minta Opsi Relokasi

Dinkes DKI Jakarta meminta opsi relokasi vaksin Covid-19 dari daerah lain. Hal itu untuk mengantisipasi stok vaksin Covid-19 yang mulai menipis.

NEWS | 7 Oktober 2022

Malaysia Kategorikan Permen Karet Pengganti Rokok Tidak Beracun

Malaysia memasukkan pengganti nikotin berupa patch atau permen karet sebagai produk “tidak beracun” untuk membantu perokok berhenti merokok.

NEWS | 7 Oktober 2022

Pasien Covid-19 Dirawat di RSDC Wisma Atlet Tersisa 20 Orang

Pasien Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, hingga hari ini tersisa 20 orang.

NEWS | 7 Oktober 2022

Ribut Warisan, Anak dan Bapak Bunuh Lima Anggota Keluarga

Warga di Desa Marga Jaya, Kabupaten Way Kanan, Lampung digegerkan pembunuhan satu keluarga yang menewaskan lima orang gara-gara warisan.

NEWS | 7 Oktober 2022


TAG POPULER

# Jokowi Tak Salami Kapolri


# Banjir Jakarta


# MTsN 19 Jakarta


# Tersangka Tragedi Kanjuruhan


# Mamat Alkatiri


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Bentrok Suporter dan Polisi di Liga Argentina Tewaskan Seorang Penonton

Bentrok Suporter dan Polisi di Liga Argentina Tewaskan Seorang Penonton

BOLA | 11 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings