Logo BeritaSatu

Gandeng Baznas, OT Group Kampanyekan Jaga Amanah di Bulan Ramadan

Kamis, 15 April 2021 | 13:01 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Setiap tahun, umat muslim di seluruh dunia selalu menantikan dan merindukan Ramadan, termasuk di Indonesia. Pasalnya, momen Ramadan merupakan saat yang tepat untuk melakukan kebaikan.

Head of Corporate and Marketing OT Group, Harianus Zebua, mengatakan, Ramadhan merupakan bulan mulia, penuh berkah dan kebaikan. Karena itu, Formula sebagai salah satu merek perawatan gigi dan mulut terbesar di Indonesia meluncurkan inovasi terbaru yaitu Pasta Gigi Formula Amanah dengan menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

"Meskipun saat ini Indonesia masih dilanda pandemi Covid-19, kami memilih untuk terus berinovasi. Momen Ramadan ini merupakan saat terbaik meluncurkan Formula Amanah, inovasi asli karya anak bangsa yang dipersembahkan untuk Indonesia," jelas Harianus Zebua dalam keterangan pers yang diterima Beritasatu.com, Kamis (15/4/2021).

Menurut Harinus, pihaknya sangat bangga menemani umat muslim menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan ini. "Kami juga mengapresiasi Baznas yang telah berkenan bermitra dengan OT Group untuk berbagi kebaikan di bulan suci ini menjalankan kampanye Jaga Amanah, yang merupakan payung kegiatan dari Formula,” jelasnya

Harianus mengatakan, Formula Amanah akan dibagikan secara gratis di ratusan masjid di wilayah Jabodetabek yang telah ditentukan oleh pihak Baznas. "Melalui kegiatan ini, kami berharap masyarakat dapat mencoba langsung dan merasakan manfaat dari Formula Amanah," imbuhnya.

Melalui kampanye Jaga Amanah ini, Formula juga mengajak masyarakat Indonesia untuk menjaga amanah mulai dari hal-hal kecil setiap harinya. "Misalnya, dengan rajin menyikat gigi setiap hari. Rajin menjaga kebersihan diri merupakan ibadah, karena kebersihan adalah bagian dari iman," kata Harianus.

Lebih lanjut, Harianus menjelaskan, Formula Amanah memiliki tiga komposisi utama yang sudah sangat dikenal oleh umat muslim di Indonesia, yaitu Siwak untuk mencegah gigi berlubang, Habbatussauda sebagai antibakteri, dan Eucalyptus Oil yang berfungsi sebagai anti inflamasi.

"Semuanya merupakan bahan-bahan alami, aman dan halal. Melalui kampanye Jaga Amanah ini, Formula berharap produk karya anak bangsa ini bisa menjadi bagian dari keseharian umat muslim di Indonesia untuk menjaga kebersihan gigi dan mulut," tandasnya.

Pelaksana tugas (Plt) Kadiv CSR Baznas, M Iman Damara menambahkan, Baznas telah beberapa kali bermitra dengan Formula, memberikan bantuan kemanusian di sejumlah wilayah di Indonesia yang terkena bencana.

"Di momen Ramadan ini, Baznas kembali bermitra dengan Formula untuk berbagi kebaikan. Kami berterima kasih atas amanah ini, semoga semua amal kebaikan yang kita lakukan di bulan suci ini diterima oleh Allah SWT," tambah Iman.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Roy Suryo Segera Disidang, Pengacara: Kami Tak Diberi Berkas Lengkap

Roy Suryo, mantan Menpora, segera menjalani sidang pertamanya, terkait kasus stupa Borobudur mirip Jokowi. 

NEWS | 7 Oktober 2022

Alibi Surat Polisi Minta Pertandingan Mundur, Pengamat Nilai Prematur

Tragedi Kanjuruhan, Pengamat ISESS Khairul Fahmi menilai prematur alibi permintaan surat mundur waktu pertandingan Arema dengan Persebaya dari malam ke sore.

NEWS | 7 Oktober 2022

Menko PMK Minta Kementerian PUPR Perbaiki MTsN 19 Jakarta

Menko PMK, Muhadjir Effendy meminta Kementerian PUPR memperbaiki tembok MtsN 19 Jakarta yang roboh dan mengakibatkan tiga orang meninggal dunia. 

NEWS | 7 Oktober 2022

Anies Beri Sinyal Bakal Duet dengan AHY di Pilpres 2024

Anies Baswedan memberikan sinyal maju menjadi capres dan bakal berduet dengan  Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres.

NEWS | 7 Oktober 2022

Tembok Sekolah Roboh, 490 Siswa MTsN 19 Diliburkan

Usai peristiwa tembok sekolah yang roboh dan menewaskan 3 siswa, sebanyak 490 siswa MTsN 19 Jakarta diliburkan sementara.

NEWS | 7 Oktober 2022

Jadi Tersangka Tragedi Kanjuruhan, Dirut LIB Belum Ditahan

Enam tersangka tragedi Kanjuruhan pascakericuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, belum ditahan, termasuk Dirut Liga Indonesia Baru (LIB) Ahmad Hadian Lukita.

NEWS | 7 Oktober 2022

Kapolda Metro Jaya Gelar Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadli Imran menyempatkan menggelar doa bersama untuk korban tragedi Kanjuruhan saat menggelar laga persahabatan.

NEWS | 7 Oktober 2022

Ini Kronologi Tembok MTsN 19 Jakarta Roboh dan Menimpa 3 Siswa hingga Tewas

Saksi mata mengisahkan kronologi tembok MTsN 19 Jakarta roboh. Saksi mata mengatakan kejadian banjir begitu cepat.

NEWS | 7 Oktober 2022

Imbas Tembok MTsN 19 Jakarta Roboh, Pembelajaran Berlangsung Jarak Jauh

Proses belajar mengajar MTsN 19 Pondok Labu, Jakarta Selatan diberlakukan dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ) setelah tembok MTsN 19 roboh.

NEWS | 7 Oktober 2022

MTsN 19 Jakarta Masih Dipasangi Garis Polisi

Garis Polisi masih terpasang di MtsN 19 Jakarta usai tembok sekolah roboh dan mengakibatkan tiga siswa meninggal dunia. 

NEWS | 7 Oktober 2022


TAG POPULER

# Jokowi Tak Salami Kapolri


# Banjir Jakarta


# MTsN 19 Jakarta


# Tersangka Tragedi Kanjuruhan


# Mamat Alkatiri


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
<em>Holding</em> Tambang MIND ID Gelar Kompetisi Karya Jurnalistik

Holding Tambang MIND ID Gelar Kompetisi Karya Jurnalistik

EKONOMI | 9 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings