Logo BeritaSatu

Jokowi Terus Ingatkan Pakai Masker Sebagai Kebiasaan Baru

Selasa, 15 September 2020 | 13:44 WIB
Oleh : Lenny Tristia Tambun / FMB

Jakarta, Beritasatu.com - Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak lelah-lelahnya mengimbau 267 juta rakyat Indonesia agar selalu memakai masker di tengah-tengah pandemi virus corona atau Covid-19. Penggunaan masker harus menjadi kebiasaan baru.

"Pada rapat terbatas (Senin, 14/9) kembali Presiden menegaskan agar pemakaian masker benar-benar terwujud sebagai disiplin nasional selama pandemi Covid-19," kata Fadjroel Rachman dalam keterangannya, Selasa (15/9/2020).

Menurut Fadjroel, Jokowi terus mengingatkan masyarakat dan seluruh elemen bangsa untuk menjadikan masker sebagai kebiasaan hidup sebagai wujud disiplin nasional.

"Dengan tumbuhnya kesadaran masyarakat Presiden Joko Widodo tetap berdiri di garis depan dan tak lelah-lelahnya mengingatkan dan mengajak seluruh elemen bangsa berkolaborasi menjadikan masker kebiasaan hidup untuk adaptasi di masa pandemi sebagai wujud dari disiplin nasional," jelas Fadjroel Rachman.

Fadjroel menerangkan Jokowi mengorganisasi penanganan pandemi Covid-19 melalui Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional secara terukur dalam perencanaan dan pelaksanaan. Prinsip dasar penanganan adalah keseimbangan dan integrasi keselamatan kesehatan dan perekonomian rakyat.

"Keseimbangan, koordinasi serta integrasi adalah kunci pencapaian kesehatan dan perekonomian optimal, dengan kolaborasi harmonis pemerintahan pusat, pemerintah daerah, dan partisipasi seluruh warga," ujar Fadjroel Rachman.

Selain itu, Fadjroel menegaskan partisipasi dan kolaborasi semua pihak terwujud dalam kemauan dan militansi menjalankan protokol kesehatan.

"Mayoritas individu Indonesia telah bergerak dengan kesadaran menaati protokol kesehatan, seperti memakai masker saat beraktivitas, menjaga jarak fisik, dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir," terang Fadjroel Rahman.

Saat ini, lanjut Fadjroel, pemerintah bersyukur kasus sembuh di Indonesia mencapai 158.405 per 14 September 2020.

"Kita juga bersyukur kepada Tuhan YME atas kesembuhan 158.405 pasien Covid-19 (14 September 2020). Ayo bersama-sama terus memakai masker untuk melindungi diri kita semua, melindungi negeri kita tercinta, Republik Indonesia," tegas Fadjroel Rachman.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Polisi Sudah Minta Keterangan Orang Tua Lesti Kejora

Polisi telah meminta keterangan orang tua dari artis Lesti Kejora terkait kasus KDRT termasuk aksi smackdown yang dilakukan Rizky Billar kepada Lesti.

NEWS | 7 Oktober 2022

Usut Formula E, KPK Tegaskan Penyelidikan Tetap Berlanjut

KPK menegaskan pengusutan kasus Formula E tetap berlanjut sampai saat ini, dan kasusnya tengah berada di tahap penyelidikan, serta belum ada tersangka. 

NEWS | 7 Oktober 2022

Bekasi Marak Geng Motor Bersenjata dan Tawuran Pelajar

Kota dan Kabupaten Bekasi tengah marak aksi geng motor yang membawa senjata tajam dan memicu tawuran. 

NEWS | 7 Oktober 2022

Kembangkan Kasus Bupati Kuansing, KPK Usut Dugaan Suap di BPN Riau

KPK mengusut kasus dugaan suap di BPN Riau yang merupakan pengembangan dari kasus suap terkait izin HGU sawit yang menyeret eks Bupati Kuansing, Andi Putra.

NEWS | 7 Oktober 2022

Kota Bogor Hujan Deras, Warga Diminta Waspada Bencana

Kota Bogor hujan deras disertai angin kencang pada Jumat (7/10/2022), BPBD Kota Bogor mengimbau warga agar waspada dan siaga bencana.

NEWS | 7 Oktober 2022

Roy Suryo Segera Disidang, Pengacara: Kami Tak Diberi Berkas Lengkap

Roy Suryo, mantan Menpora, segera menjalani sidang pertamanya, terkait kasus stupa Borobudur mirip Jokowi. 

NEWS | 7 Oktober 2022

Alibi Surat Polisi Minta Pertandingan Mundur, Pengamat Nilai Prematur

Tragedi Kanjuruhan, Pengamat ISESS Khairul Fahmi menilai prematur alibi permintaan surat mundur waktu pertandingan Arema dengan Persebaya dari malam ke sore.

NEWS | 7 Oktober 2022

Menko PMK Minta Kementerian PUPR Perbaiki MTsN 19 Jakarta

Menko PMK, Muhadjir Effendy meminta Kementerian PUPR memperbaiki tembok MtsN 19 Jakarta yang roboh dan mengakibatkan tiga orang meninggal dunia. 

NEWS | 7 Oktober 2022

Anies Beri Sinyal Bakal Duet dengan AHY di Pilpres 2024

Anies Baswedan memberikan sinyal maju menjadi capres dan bakal berduet dengan  Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres.

NEWS | 7 Oktober 2022

Tembok Sekolah Roboh, 490 Siswa MTsN 19 Diliburkan

Usai peristiwa tembok sekolah yang roboh dan menewaskan 3 siswa, sebanyak 490 siswa MTsN 19 Jakarta diliburkan sementara.

NEWS | 7 Oktober 2022


TAG POPULER

# Jokowi Tak Salami Kapolri


# Banjir Jakarta


# MTsN 19 Jakarta


# Tersangka Tragedi Kanjuruhan


# Mamat Alkatiri


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Polisi Sudah Minta Keterangan Orang Tua Lesti Kejora

Polisi Sudah Minta Keterangan Orang Tua Lesti Kejora

NEWS | 5 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings