Mayapada Healthcare Gelar Soft Opening Rumah Sakit Baru di Rasuna Said

Mayapada Healthcare Gelar Soft Opening Rumah Sakit Baru di Rasuna Said
Soft opening Mayapada Hospital Kuningan ditandai dengan pengguntingan pita oleh Jonathan Tahir, Group CEO Mayapada Healthcare dan Dr Daniel Tjen SpS, Komisaris Mayapada Healthcare, Rabu (15/7/2020) (Foto: istimewa)
Dwi Argo Santosa / DAS Rabu, 15 Juli 2020 | 15:52 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Mayapada Healthcare yang merupakan bagian dari Mayapada Group, menggelar soft opening Mayapada Hospital Kuningan (MHKN), yang berlokasi di pusat Jakarta yakni Jl HR Rasuna Said Kav.C-17, sekitar  100 meter dari area Epicentrum, Kuningan-Jakarta.

Untuk keamanan dan keselamatan bersama, sesuai dengan anjuran dan arahan pemerintah, acara dilakukan secara internal manajemen dengan mengikuti peraturan social distancing yang dianjurkan dan yang telah ditetapkan, sesuai dengan protokol kesehatan.

Rumah sakit tipe C ini, dibangun sembilan lantai dengan kapasitas 80 bed, termasuk 14 bed tipe kelas Presiden Suite, VVIP dan VIP.

Keberadaan Mayapada Hospital Kuningan untuk melengkapi dan menjawab kebutuhan pasien yang berada di area Kuningan dan sekitarnya. Rumah sakit ini merupakan rumah sakit ke-4 dari Mayapada Healthcare. Sebelumnya telah berdiri Mayapada Hospital Tangerang, Mayapada Hospital Jakarta Selatan, dan Mayapada Hospital Bogor BMC.

Mayapada Hospital Kuningan memiliki berbagai layanan unggulan di antaranya ibu dan anak, penyakit dalam, kesehatan olahraga, pengelolaan nyeri, serta one stop service medical check up (MCU).

Seperti dirilis dalam keterangan tertulis,  Mayapada Hospital menjawab kebutuhan pelayanan kesehatan bagi karyawan perkantoran sekitar serta kebutuhan masyarakat bagi area Kuningan dan sekitarnya.

Layanan ibu dan anak menjadi keunggulan tersendiri RS ini karena dilengkapi rangkaian perawatan khusus ibu dan anak seperti pelayanan ginekolog, obgyn, pediatric dengan fasilitas kamar bersalin yang nyaman, radiologi, dokter gigi, saraf, mata, ventilator khusus anak, bangsal anak yang nyaman, NICU dan PICU, serta didukung oleh perawatan pijat ibu dan anak.

Untuk layanan internis juga dilengkapi dengan sub-spesialis ilmu bagian perut dan organ dalam, endokrin, infeksi tropis, ginjal, kanker, paru-paru serta unit perawatan intensif yang ditunjang oleh dokter bedah spesialis yang mumpuni di bidangnya.

Satu hal yang menarik lagi, Mayapada Hospital Kuningan juga menyediakan pusat kesehatan dan kebugaran olahraga untuk perawatan cedera olahraga ditunjang dengan terapi pijat olahraga, akupuntur, laser, gimnasium untuk olahraga hingga extracorporeal shock wave therapy (ESWT).

Untuk menjaga kesehatan dan tindakan preventif, Mayapada Hospital Kuningan menyediakan layanan MCU yang terpusat di satu tempat sehingga pasien tidak perlu berpindah tempat lain. Layanan ini dilengkapi dangan ruangan konsultasi dan medical check up yang nyaman serta para ahli di bidangnya.

Layanan pain management (pengelolaan nyeri) Mayapada Hospital Kuningan juga mengintegrasikan poliklinik orthopaedi, bedah saraf serta bagian anestesi sebagai rangkaian medis yang komprehensif.

"Mayapada Hospital Kuningan menawarkan pelayanan kesehatan yang lengkap dan one-stop service solution. Sesuai dengan komitmen kami untuk memberikan pelayanan kesehatan yang dikenal dalam kualitas pelayanan, Mayapada Healthcare menggelar soft opening Rumah Sakit kami yang berlokasi di Kuningan Rasuna Said untuk menjawab kebutuhan masyarakat khususnya dalam melayani kebutuhkan karyawan perkantoran serta masyarakat area Kuningan dan sekitarnya,” kata Jonathan Tahir, selaku Group CEO Mayapada Healthcare, dalam keterangan tertulis yang diterima Rabu (15/7/2020).



Sumber: BeritaSatu.com