WNI “Kebal” Virus Korona? Ini Kata Menkes Terawan

WNI “Kebal” Virus Korona? Ini Kata Menkes Terawan
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, bersama perwakilan WHO dan TNI Angkatan Udara turut mendampingi kepulangan WNI dari Natuna usai menjalani masa observasi dua pekan, di Bandara Halim Perdanakusuma, Sabtu (15/2/2020). ( Foto: Beritasatu.com / Mikael Niman )
Mikael Niman / FMB Minggu, 16 Februari 2020 | 07:32 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Direktur Jenderal Pencegahan dan ‎Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan (P2P Kemenkes), Anung Sugihantono, menyatakan, sebanyak 243 WNI yang berada di Wuhan maupun 78 orang yang berada di kapal pesiar Diamond Princess di Jepang, dinyatakan negatif dari virus korona. Apa sebabnya?

“Semua masih diproses, diteliti, diamati. Ini yang harus kita tahu lebih lanjut. Faktanya, 78 WNI yang berada di kapal pesiar Diamond Princess, enggak apa-apa,” kata Anung di Bandara Halim Perdanakusuma, Sabtu (15/2/2020).

Sedangkan, Menkes Terawan Agus Putranto menambahkan, banyak WNI yang terbebas dari virus korona meskipun lingkungan sekitar telah terpapar virus tersebut. Fenomena seperti ini terjadi karena adanya doa.

“Secara medis (karena) doa. Semua karena doa. Saya yakin doalah itu (yang membuat negatif dari paparan virus korona),” imbuh Terawan.



Sumber: BeritaSatu.com