Pola Hidup Sehat Turunkan Risiko Penyakit Jantung

Pola Hidup Sehat Turunkan Risiko Penyakit Jantung
Dokter spesialis penyakit jantung dan pembuluh darah Siloam Hospitals Lippo Village, dr Vito Damay SpJP FIHA FICA mengedukasi masyarakat tentang penyakit jantung. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Hendro D Situmorang / FER Selasa, 1 Oktober 2019 | 21:58 WIB

Tangerang, Beritasatu.com - Dalam rangka memperingati World Heart Day (WHD) atau Hari Jantung Sedunia, Siloam Hospitals Lippo Village (Gedung B) mengadakan serangkaian kegiatan yang diperuntukkan bagi para pasien dan keluarga pasien mulai 30 September hingga 3 Oktober 2019 mendatang. Rangkaian itu seperti cek tekanan darah (tidak berbayar), pemeriksaan EKG dengan harga khusus, senam kesehatan jantung, dan pelatihan bantuan hidup dasar.

Siloam Hospitals Edukasi Masyarakat Terkait Penyakit Jantung  

Baca Juga: Tips Jantung Sehat dari Siloam Hospitals

Pada rangkaian kegiatan tersebut, Siloam Hospitals Lippo Village (Gedung B) juga menggelar edukasi terkait kesehatan jantung yang dibawakan oleh dokter spesialis penyakit jantung dan pembuluh darah, dr Vito Damay, Sp.JP, FIHA, FICA di lobi rumah sakit. Upaya edukasi ditargetkan untuk membuat masyarakat paham tentang penyakit jantung sampai tahu bagaimana melakukan pencegahan terhadap serangan jantung.

"Peringatan Hari Jantung Sedunia diharapkan dapat memberi edukasi kepada masyarakat akan bahaya penyakit jantung. Pada prinsipnya, penyakit jantung dapat dicegah yakni dengan cara hidup sehat, antara lain melakukan diet sehat, olahraga teratur, tidak merokok, manajemen stres, istirahat yang cukup, serta rutin memeriksa kesehatan jantung,” jelas dr Vito dalam keterangannya kepada Beritasatu.com di Tangerang, Selasa (1/10/2019).

Melalui serangkaian kegiatan ini, Siloam Hospitals Lippo Village (Gedung B) berharap setiap pasien dapat menjaga kesehatan jantung dan berkomitmen melakukan pola hidup sehat untuk mengurangi risiko penyakit jantung serta meningkatkan kualitas hidup. Hal ini karena jantung merupakan pusat dari kesehatan tubuh, maka menjadi sebuah kewajiban untuk menjaganya.

Siloam Hospitals Lippo Village (Gedung B) merupakan pengembangan dan perluasan dari Siloam Hospitals Lippo Village. Berdiri sejak Maret 2012, Siloam Hospitals Lippo Village (Gedung B) merupakan rumah sakit umum dengan kapasitas 250 tempat tidur dan berafiliasi dengan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Keperawatan Universitas Pelita Harapan (UPH) untuk memenuhi kebutuhan akan pelayanan kesehatan yang terus meningkat.



Sumber: Suara Pembaruan