Dua Tim Promosi Liga Jerman Awali Musim dengan Kekalahan

Dua Tim Promosi Liga Jerman Awali Musim dengan Kekalahan
Laga Paderborn vs Bayer Leverkusen ( Foto: Bundesliga / Bundesliga )
/ WBP Minggu, 18 Agustus 2019 | 07:33 WIB

Leverkusen, Beritasatu.com - Dua tim promosi Liga Jerman, SC Paderborn dan FC Cologne, kompak mengawali musim 2019/2020 dengan menelan kekalahan dari lawan masing-masing dalam laga pekan pembuka, Sabtu waktu setempat atau Minggu dini hari WIB (18/8/2019).

Paderborn yang bertandang ke markas Bayer Leverkusen di BayArena menelan kekalahan 2-3 setelah dua kali sempat menyamakan kedudukan dari tuan rumah, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Leon Bailey lebih dulu membawa Leverkusen unggul lewat sontekan jarak dekat pada menit ke-10, namun lima menit kemudian Paderborn menyamakan kedudukan melalui tendangan jarak jauh Sven Michel.

Leverkusen kembali mengungguli Paderborn 2-1 saat umpan terobosan Julian Baumgartlinger berhasil diselesaikan dengan baik oleh Kai Havertz pada menit ke-19, kedudukan yang bertahan hanya tujuh menit sebelum Paderborn mengimbangi lagi lewat tendangan jarak dekat Streli Mamba menyambar bola muntah.

Pada pertengahan babak kedua, tepatnya menit ke-69, Kevin Volland sukses merestorasi keunggulan Leverkusen saat ia menerima umpan Wendell, menggiring bola sejenak dan menjebol gawang Paderborn.

Paderborn berusaha menyamakan kedudukan kembalin namun penyelesaian Christopher Antwi-Adjei menyambut umpan silang Gerrit Holtmann mampu dimentahkan kiper Lukas Hradecky demi memastikan kemenanan Leverkusen 3-2.

Sementara di Volkswagen Arena, nasib buruk juga dialami Cologne yang dipaksa menelan kekalahan 1-2 dari tuan rumah VfL Wolfsburg. Tendangan jarak jauh Maximilian Arnold membuka keunggulan Wolfsburg pada menit ke-16 yang digandakan pada menit ke-60 oleh Wout Weghorst dan Cologne cuma bisa membalas lewat sepakan Simon Terodde pada masa injury time.

Dalam laga lain yang berlangsung Sabtu malam, Duesseldorf sukses mempecundangi tuan rumah Werder Bremen dengan skor 3-1 dan SC Freiburg menang meyakinkan 3-0 atas tamunya FSV Mainz, sedangkan Borussia Moenchengladbach kontra Schalke 04 berakhir imbang nirgol.

 



Sumber: ANTARA