Napoli Bekuk Juventus di San Paolo

Napoli Bekuk Juventus di San Paolo
Lorenzo Insigne. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Senin, 27 Januari 2020 | 05:26 WIB

Napoli, Beritasatu.com - Napoli berhasil memetik kemenangan tipis 2-1 atas Juventus di San Paolo, Senin (27/1/2020). Kemenangan ini membuat Napoli merangkak naik dari peringkat ke-13 menuju ke-10 dengan raihan 27 poin. Sementara, bagi Juventus kekalahan ini tidak membuat peringkat mereka turun. Namun, poin mereka tertahan di angka 51.

Meski mampu menekan pertahanan Juve di awal laga, tidak mudah untuk menjebol gawang tamunya itu. Peluang pertama malahan dibuka Juventus di menit 10 ketika kerja sama Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo mampu digagalkan Di Lorenzo. Respons diberikan Napoli di menit 15 lewat serangan balik cepat. Sayangnya umpan Fabian Ruiz gagal mengarah dengan baik kepada Loreno Insigne. 

Meski kedua tim bergantian menyerang, tidak ada gol tercipta sepanjang babak pertama. 

Laga di babak kedua berjalan sama. Juve nyaris membukakeunggulan ketika Gonzalo Higuain gagal meneruskan umpan Ronaldo menjadi gol di menit 61. Dua menit berselang Napoli membalas dengan membuka keunggulan setelah Zielinski memanfaatkan bola rebound hasil sepakan keras rekannya.

Tertinggal, Juve makin menekan pertahanan Napoli. Juventus hampir menyamakan kedudukan saat Mario Rui melakukan kesalahan saat menghalau bola di menit ke-81, beruntung Maret sebagai kiper masih sangat sigap dan menghindarkan rekannya tersebut dari gol bunuh diri.

Keasyikan menyerang, pertahanan Juventus lengah. Napoli memperbesar keunggulan lewat gol Insgine di menit ke-86 usai menerima umpan dari Callejon.

Juventus tidak tinggal diam, usaha mereka berhasil di menit ke-90 setelah Ronaldo sukses menggetarkan jala lawan lewat tendangan dari jarak jauh. Di sisa waktu yang tipis Juve berusaha keras menyamakan skor. Dua peluang emas didapat Higuian tetapi gagal menjadi gol. Skor 2-1 untuk keunggulan Napoli bertahan sampai laga berakhir. 

Susunan Pemain
Napoli: Meret; Hysaj, Manolas, Di Lorenzo, Mario Rui; Fabian Ruiz, Demme, Zielinski; Callejon, Milik, Insigne.

Juventus: Szczesny; Cuadrado, De Ligt, Bonucci, Alex Sandro; Bentancur, Pjanic, Matuidi; Dybala, Higuain, Ronaldo.



Sumber: Goal