Ultras Inter Dukung Perilaku Rasial Suporter Cagliari

Ultras Inter Dukung Perilaku Rasial Suporter Cagliari
Striker Inter Milan, Romelu Lukaku (kiri), disambut rekan-rekannya setelah menjebol gawang Cagliari dalam lanjutan Serie A, Minggu, 1 September 2019. ( Foto: Inter )
Zumrotul Muslimin / ZTM Rabu, 4 September 2019 | 16:36 WIB

Milan, Beritasatu.com - Pendukung garis keras Inter Milan, Curva Nord membela suporter Cagliari yang dituding melakukan hinaan berbau rasis terhadap striker Romelu Lukaku.

Penyerang asal Belgia itu dilecehkan secara rasial sepanjang pertandingan ketika menghadapi Cagliari. Hinaan berupa suara monyet semakin nyaring saat Lukaku mengeksekusi penalti.

Namun Curva Nord menegaskan pendukung Cagliari tidak bersikap rasis terhadap Lukaku. Mereka menyebut yang dilakukan fan I Rossoblu adalah hal wajar di sepak bola Italia.

"Di Italia, kami memakai beberapa cara untuk membantu tim kami dan coba membuat lawan kami gugup, bukan untuk rasialisme tapi mengacaukan mereka," tulis Curva Nord.

"Kami sangat menyesal Anda (Lukaku) berpikir apa yang terjadi di Cagliari adalah rasis. Anda harus memahami Italia tidak seperti banyak negara Eropa lainnya, di mana rasisme adalah masalah Nyata," tambah tulisan itu.



Sumber: Mirror