Milan dan Frankfurt Barter Silva dengan Rebic

Milan dan Frankfurt Barter Silva dengan Rebic
Ante Rebic (kedua kiri). ( Foto: AFP )
Jaja Suteja / JAS Selasa, 3 September 2019 | 07:32 WIB

Milan, Beritasatu.com - Ante Rebic bergabung dengan Milan dengan status pinjaman selama dua tahun dari Eintracht Frankfurt, sementara Andre Silva dilepas oleh Rossoneri ke klub Jerman itu.

Kedua klub mengumumkan soal pertukaran ini beberapa jam setelah kedua pemain menjalani tes medis. Semula diperkirakan keduanya akan menjalani pinjaman semusim dengan opsi pembelian pada akhir musim. Namun dari pernyataan kedua klub tak ada opsi pembelian dalam kontrak peminjaman ini.

                      Andre Silva (kanan) saat membela AC Milan. (Foto AFP)

Ide pertukaran ini sempat mengalami kendala terkait kondisi kebugaran Andre Silva yang kepindahannya ke AS Monaco bulan lalu terganjal. Namun ternyata tak ada masalah serius pada pemain asal Portugal yang musim lalu dipinjamkan ke Sevilla itu. Proses pertukarannya dengan Rebic pun tak mengalami kendala. 

Silva digaet Milan dari FC Porto pada Juni 2017. Namun setelah semusim memperkuat tim yang bermarkas di San Siro itu dia dipinjamkan ke Sevilla musim lalu. Dia tampil 29 kali dan mencetak tujuh gol.

Sementara bagi Rebic, Milan adalah klub keenam yang diperkuatnya. Sepakbola Italia tak terlalu asing bagi pemain asal Kroasia ini. Sebelumnya dia pernah memperkuat Fiorentina dan Hellas Verona.

Dia bergabung dengan Frankfurt sejak 2016. Setelah dua musim berstatus pinjaman, dia akhirnya dipermanenkan pada musim panas 2018. Namun kini dia akan menjalani status sebagai pinjaman di klub yang pernah 18 kali menjuarai Serie A tersebut.



Sumber: Football Italia