Kalahkan Cagliari, Napoli Segel Posisi Kedua Klasemen

Kalahkan Cagliari, Napoli Segel Posisi Kedua Klasemen
Pemain Napoli Dries Mertens merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Cagliari. ( Foto: istimewa )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Senin, 6 Mei 2019 | 04:40 WIB

Napoli, Beritasatu.com - Napoli harus bersusah payah untuk bisa meraih kemenangan tipis 2-1 atas Cagliari dalam laga lanjutan Serie A Italia pekan ke-35 di Stadio San Paolo, Senin (6/5/2019) dini hari WIB.

Tuan rumah dibuat kesulitan dengan perlawanan Cagliari yang mampu menahan anak asuh Carlo Ancelotti tanpa gol sepanjang babak pertama.

Baru di babak kedua, tepatnya pada menit ke-63, Cagliari mengejutkan Napoli lewat gol Leonardo Pavoletti setelah menerima umpan tumit cerdik Nicolo Barella dalam kotak penalti. Perjuangan keras Napoli untuk menyamakan kedudukan baru datang lima menit jelang laga berakhir. Dries Mertens mencatatkan namanya berkat sundulan yang meneruskan umpan Faouzi Ghoulam.

Drama pun terjadi dalam masa tambahan waktu. Tuntutan Napoli untuk sebuah penalti karena menganggap bola menyentuh tangan Fabrizio Cacciatore sempat diabaikan wasit sebelum mengesahkannya setelah melakukan tinjauan Asisten Wasit Video (VAR).

Keputusan sang pengadil lapangan sempat mendapat protes keras dari para penggawa Cagliari, dengan Artur Ionita menerima teguran berupa kartu merah.

Wasit tetap teguh pada pendiriannya dan memberikan penalti kepada Napoli yang kemudian sukses dieksekusi sempurna oleh Lorenzo Insigne saat tambahan waktu menunjukkan delapan menit.

Kemenangan ini memastikan Napoli menyegel posisi runner-up Serie A musim ini, keunggulan sepuluh angka mereka tak bisa lagi dikejar oleh Inter Milan dari urutan ketiga dengan hanya ada tiga laga tersisa.



Sumber: Goal