Liverpool Tak Mau Kecewa Seperti Musim Lalu

Liverpool Tak Mau Kecewa Seperti Musim Lalu
Giorginio Wijnaldum ( Foto: AFP PHOTO )
Zumrotul Muslimin / ZTM Selasa, 8 Oktober 2019 | 21:11 WIB

Liverpool, Beritasatu.com - Gelandang Georginio Wijnaldum menegaskan Liverpool masih jauh dari juara meski saat ini memuncaki klasemen dengan ungngul delapan poin dari Manchester City.

Kemenangan atas Leicester City bersamaan dengan kekalahan Man City dari Wolves membuat The Reds kokoh di puncak klasemen. Si Merah menjadi satu-satunya tim yang belum tersentuh kekalahan di musim ini.

Sepertinya Liverpool semakin dekat mengakhiri penantian 30 tahun tanpa trofi Liga Inggris. Namun Wijnaldum meminta rekan-rekannya tidak berpuas diri dengan kondisi saat ini. Banyak pekerjaan yang harus dilakukan.

"Kami tidak mau berpikir kalau kami sudah juara. Itu akan sangat keliru untuk dilakukan," kata gelandang internasional Belanda itu kepada Sky Sports.

"Saya yakin manajer akan menjaga agar kaki kami tetap di tanah dan fokus memikirkan diri sendiri serta mencoba bermain bagus dan memberi 100 persen setiap minggu," ungkap Wijnaldum.

Kekhawatiran Wijnaldum bisa dimaklumu. Musim lalu, Liverpool menyia-nyiakan keunggulan sepuluh poin atas City untuk kemudian tergelincir. Trofi akhirnya jatuh ke tangan City hanya dengan selisih satu poin.

"Kami hanya perlu melakukan apa yang telah kami lakukan sebelumnya, dan menjaga diri dan tidak melihat terlalu banyak kepada tim lain, karena kami tidak memiliki pengaruh yang sama seperti tim-tim lain," tambahnya.

"Kami harus memastikan kalau kami siap untuk pertandingan-pertandingan berikutnya dan berusaha meraih hasil bagus karena kami tahu itu dapat berubah dengan cepat. Lalu kita lihat ada di mana kita akhir musim nanti," kata Wijnaldum.



Sumber: Mirror