Rashford Bisa Tenggelam Seperti Walcott

Rashford Bisa Tenggelam Seperti Walcott
Marcus Rashford. ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Selasa, 10 September 2019 | 21:29 WIB

Manchester, Beritasatu.com - Penyerang Manchester United, Marcus Rashford harus segera menentukan posisi terbaiknya jika tak ingin tenggelam seperti Theo Walcott.

Walcott menjadi perhatian publik saat tampil bersama Southampton. Namanya makin berkibar bersama Arsenal. Pemain 30 tahun itu digadang-gadang menjadi bintang besar.

Namun seiring waktu, sinar Walcott justru semakin meredup. Hal ini tak lepas dari kegamangannya dalam menentukan posisi yang tepat untuk dirinya.

Arsene Wenger lebih sering memasang Walcott sebagai pemain sayap. Namun sang pemain bersikukuh kalau posisi terbaiknya adalah penyerang tengah.

Walcott menjadi tak produktif dan akhirnya dilepas ke Everton. Kini dia lebih sering jadi pemain cadangan. Situasi yang terjadi pada Walcott mirip yang dihadapi Rashford saat ini.

"Jika Marcus Rashford tidak hati-hati, cepat atau lambat, dia akan mendapati dirinya berperan sebagai Theo Walcott modern," kata pengamat sepak bola, Stan Collymore.

"Sekarang adalah waktu yang tepat baginya memutuskan apa yang dia inginkan. Apakah pemain sayap atau penyerang. Jika dia mau bermain di mana saja, maka ia dapat bermain reguler di timnas," tambahnya.

"Namun jika dia tetap memaksa bermain sebagai penyerang tengah selama 10 tahun ke depan, maka saya khawatir dengan dampak negatif bagi kariernya di klub," pungkas legenda Liverpool tersebut.

Kedatangan Ole Gunnar Solskjaer membuat Rashford menempati ujung tombak menggantikan peran Romelu Lukaku. Namun musim ini, dia kembali menempai posisi sayap karena dianggap kurang berkembang sebagai bomber.



Sumber: Metro