Setelah Trofi Champions, Saatnya Liverpool Juara Liga Inggris

Setelah Trofi Champions, Saatnya Liverpool Juara Liga Inggris
Georginio Wijnaldum. ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Minggu, 8 September 2019 | 21:34 WIB

Liverpool, Beritasatu.com - Liverpool sudah 30 tahun tidak pernah merasakan juara Liga Inggris. Gelandang Georginio Wijnaldum optimistis puasa gelar itu akan berakhir musim ini.

Musim lalu sebenarnya terbilang berhasil untuk The Reds. Tim asuhan Juergen Klopp ini sukses mengangkat trofi Liga Champions.

Namun ternyata trofi Liga Champions belum dapat mengobati kerinduan fan yang tidak pernah melihat timnya juara Liga Inggris.

Wijnaldum menyebut kalau timnya lebih siap untuk menjadi juara pada musim ini. Apalagi mereka dalam kepercayaan diri tinggi setelah menjadi juara Liga Champions.

“Keberhasilan menjadi juara Liga Champions membuat kami semua merasa tenang. Sekarang kami sudah paham perasaan setelah mendapatkan trofi besar," kata pemain asal Belanda ini.

"Kami ingin terus melanjutkan kesuksesan ini dengan menambahkan gelar juara yang lain," tambah mantan pemain Newcastle United tersebut.

Wijnaldum menambahkan Klopp tidak memberi target apa-apa. Pelatih asal Jerman itu hanya meminta para pemain berusaha maksimal dalam setiap pertandingan tanpa memikirkan akhir musim.

"Juergen Klopp tidak memberikan tekanan kepada kami. Dia meminta kami untuk menjadi juara Liga Inggris. Dia sangat santai,” ungkap Wijnaldum.

Sejauh ini Si Merah sudah mendapatkan empat kemenangan secara beruntun di Liga Inggris. Mereka menjadi satu-satunya tim yang dapat melakukan hal tersebut.



Sumber: Mirror