Jadi Andalan di Lini Tengah Persib, Ini Kata Abdul Aziz

Jadi Andalan di Lini Tengah Persib, Ini Kata Abdul Aziz
Gelandang Persib Bandung Abdul Aziz Lutfi Akbar (kiri) berusaha merebut bola dari kaki pemain Persela Rafael Gomes de Oliviera. ( Foto: ANTARA FOTO / Syaiful Arif )
/ JAS Selasa, 10 September 2019 | 22:54 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz Lutfi Akbar, menunjukkan permainan memukau ketika mengalahkan PSS Sleman 1-0 pada Jumat (30/8/2019) dan bisa menjadi andalan lini tengah Maung Bandung untuk putaran kedua Liga 1 2019.

Bersama rekan duet barunya di lini tengah Omid Nazari, ia berperan sebagai motor serangan Maung Bandung dan mampu menggantikan peran nomor 10 yang semestinya diperankan Esteban Vizcarra.

Meski begitu, pemain berusia 25 tahun itu merasa belum puas dengan penampilannya dan bertekad terus memperbaiki performa.

"Tapi, tetap harus lebih ditingkatkan lagi. Saya berharap bisa memberikan kontribusi lebih besar di putaran kedua buat Persib," ujar Aziz seperti dikutip di situs resmi klub, Selasa (10/9/2019).

Aziz optimis pada putaran kedua nanti, permainan Persib akan semakin membaik apalagi dengan kehadiran tiga punggawa baru yang memberikan warna berbeda di tubuh klub.

"Kami pasti bisa dan saya juga semakin nyaman bermain di tim," kata dia.

Ia juga memuji penampilan Omid Nazari yang berperan sebagai pemutus serangan. Dengan kehadiran Nazari di lini tengah, Aziz semakin leluasa untuk mengeksploitasi pertahanan lawan tanpa harus khawatir pos yang ditinggalkannya kosong.

Ketika melawan PSS, Aziz sukses mengacak-ngacak lini tengah bersama Omid Nazari. Omid yang menjaga kedalaman lini tengah Persib membuat Aziz nyaman untuk merangsek ke lini pertahanan lawan.

Bahkan pada pertandingan tersebut terutama pada babak kedua, duet Omid dan Aziz mampu mendominasi permainan di lini tengah.

"Di lini tengah saya merasa nyaman, karena ada Omid (Nazari) yang bisa memutus serangan. Jadi, kalau saya mau (menyerang) ke depan sudah tenang karena di belakang ada yang meng-cover," kata dia.



Sumber: ANTARA