Pimpinan DPR Yakin Sinergi Penegak Hukum Kian Kuat Tuntaskan Kasus Djoko Tjandra

Pimpinan DPR Yakin Sinergi Penegak Hukum Kian Kuat Tuntaskan Kasus Djoko Tjandra
Djoko Tjandra (Foto: Ist)
Markus Junianto Sihaloho / JAS Selasa, 7 Juli 2020 | 17:26 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menyatakan pihaknya meyakini kasus buronan Djoko Tjandra yang masuk ke Indonesia tanpa terdeteksi akan membuat sinergi penegak hukum akan makin kuat dalam menuntaskan perkara hukumnya.

"Kami yakin, bahwa dengan menyeruaknya kasus ini, para institusi penegak hukum akan segera bersinergi untuk menuntaskan masalah ini," kata Dasco, Selasa (7/7/2020).

Menurutnya, Djoko Tjandra bisa lolos tanpa terdeteksi keluar masuk Indonesia karena situasi pandemi Covid-19 yang terjadi. Pandemi menjadi kesempatan bagi seorang buronan untuk mengelabui sistem di negara kita.

Yang jelas, pimpinan dewan memang terus berharap serta mendorong agar penegak hukum selalu bersinergi melaksanakan tugasnya. Khususnya terkait fungsi pengawasan sehingga kasus Djoko Tjandra tak berulang kembali. Jangan sampai terjadi lagi kasus di mana ada buronan hukum mengeksploitasi konsentrasi aparat pada pengawasan kasus Covid-19.

"Oleh karena itu kami imbau sekali lagi dengan adanya permasalahan ini, aparat penegak hukum untuk segera bersinergi mengungkap kasus ini dan kalau memang yang bersangkutan ada di Indonesia segera ditangkap," pungkasnya.



Sumber: BeritaSatu.com